Hari esok pun tlah tiba di rumah raffi, os dkk masih tertidur sangat pulas, karna hari ini adalah hari minggu jadi mereka bebas tidur sampai jam berapapun, di pagi hari tepat pukul 06.00 hp os terus berdering karna ada panggilan masuk dan ternyata yang tlp itu adalah ayah os, os yang merasa terganggu tangannya pun merayap mencari hpnya dengan mata masih terpejam.
Os : siapa sihh, pagi2 gni udah tlp... ganggu bnget(membuka matanya sedikit untuk melihat siapa yang tlp), duhh ayahh tlp ada apa sihh pagi2 gni..
Os : hallo yah, ada apa pgy2 udah tlp?
ayah : olga kamu pulng sekarng yahh.
os : duhh yah masih ngntuk ahh, nanti siang deh pulngnya..(nada serak)
ayah : gak bisa ga, soalnya ada hal penting bnget, yang ada kaitannya sama kamu.
os : iya ayah tapi olga masih ngantuk smalem begadang ni juga baru tidur tadi subuh... nanti yahh agak siangan.
ayah : olga, kamu nurut sama ayah, pulng sekarng. (Nadanya mulai meninggi)
os : emm, iya iya olga pulng sekarng!
ayah : nah gitu dong susah bnget bilang iya. Cpet ayah tunggu.
os : iya (menutup tlp)Os langsung beranjak dari tempat tidurnya dan pergi ke kamar mandi untuk membasuh mukanya setelah itu os juga membereskan barang2nya, selesai beres2 brang os tak lupa berpamitan pada raffi untuk pulang, akhirnya os pun membangunkan raffi.
Os : fii (mengerakan badan raffi)
raffi : iya ga, apa??(membuka matanya dan melihat os), mu kmna lo pagi2 gni.
os : ayah gue udah tlp suruh gue balik sekarng ada urusan pnting katanya.
raffi : yaudh lo mo balik sekrang jadinya..
os : iya fii, yudh gue balik yahh..
raffi : iya ga, hati2 lo di jalan.
os : ok mas bro.Raffi pun kembali tidur, di samping itu tangan os yang jail pun membuka selimut yang di pake tarra dan gading karna mereka berdua tidur nya nyenyak bnget.. os tertawa kecil
Gdg&tra: dugg dingin bnget.......(mata yang masih terpejam dan menarik selimutnya kmbali)os : dasar lo kebo berdua..(pergi dari kamar raffi)
Tepat pukul 07.00 os pun tiba di rumahnya.
Os : ass (masuk kerumah lalu menyimpan tas dan mebringkan tubuhnya di sofa)
ortu : wss..
ayah : olga kamu jangan tidur lagi, cepet mandi sana.
os : ntar kali yahh hari ini cuacanya dingin bnget, mandinya siang ahh skrng olga ngntuk bnget mau istirahat.
ayah : ayo dong ga, tolongin ayah kali ini aja, soalnya bkal ada tamu penting kerumh kita.
os : siapa sih yah dan sepenting apa tamu itu sampe2 ayah nyuruh os pulang pagi2.
ayah : penting bnget ga.
ibu : ayo dong sayang jangn kaya anak kecil ahh, cepet mandi, ini ada tamu penting ayah mau datang.
os : yahhhhh ibuu, gak belain olga. Os masih ngntuk bu..(nada lemes)
ibu : sekali ini aja sayang. Ayo bngun trus mandi(menarik tangan os)
os : iya2 bu, olga mandi.
ayah : nah gitu dong, mandi yang bersih ya trus pake baju yang bgus biar keliatan tambah gnteng.
os : iya2.Os pun akhirnya pergi ke kamar mandi, selesai mandi os masuk ke kamr untuk berpakaian dan tak lupa memakai parfum juga jell untuk rambutnya. Stelan os yang mengunakan jeans hitam, baju+suiter, dan rambut yang memakai jell plus wangi itu menambah kesan yang baik untuk ortunya dan tentunya semakin tampan. Os langsung keluar kamar dan menemui ortunya di ruang tamu.
Ibu : aduhh anak ibu ganteng sekali.
os : iya dong, dari dulu kali bu.. hehe
ayah : gini kan gnteng anak ayah(merangkul os), jadi ayah kan gak malu kenalin anak ayah sama tamu nanti, gak kaya tadi muka kusam ahh kaya anak gak keurus.. hahaha
os : ayah mah gitu ahh, os mu mandi atau gak mndi juga ttp gnteng ko.
ayah : iya dong siapa dulu ayahnya.
os : ohh iya siapa yang bakalan dateng yahh,??(tanyanya penasaran)
ayah : sahabat ayah waktu smp ga, udah 25 tahun gak ketemu, ini baru ketemu lagi sekrang. ayah juga punya janji sama sahabat ayah kalo anak kita beda lawan jenis , bakal ayah kenalin.
os : ohh gitu yahh, cuman di kenalin aja kan gak pake jodoh2an..
ayah : ya itu sihh tergantung nanti hahaha.. anak sahabat ayah cantik ko ayah udah liat fotonya yang dia kirim ke ayahh.
os : wahh cantik yah? mana coba olga pngn liat? (Tanyanya semangat)
ibu : ayahh jngn di liatin ke os dlu ahh, biar nanti os ja yang liat sendiri...
ayah : iya dong bu, siapa yang mo ngsih liat..
os : ayo dong yahh, os penasaran(nada manja).. ahh bete, ayah suka boong, ntr tu cweknya zonk lagi..
ayah : bneran ga, ini ayah gak akan salah kenalin cwek ini sama kamu. Dia juga dari keluarga terpandang dan anak dari sahabat ayah sendiri...
os : iya deh gimna ayah.. yudh os mo ke garasi dulu nyimpen motor, nanti panggil aja kalo tamunya dah dateng.
ibu : iyaudh sana, nanti ibu panggil kalo udah dateng tamunya.....Tak lama os pergi untuk menyimpan motor, bell rumah os pun berbunyi. Pembantu di rumah os langsung membukakan pintunya dan mengantar tamu tersebut ke ruang tamu dimna ortu os berada. Ktika bertemu ayah os langsung berpelukan dengan sahabatnya itu, para istri mereka bercipika-cipiki, dan anak dari sahabat ayah os pun mencium tangn ortu os.
Ayah os : cantik bnget anak lo kawan..
??? : iya dong,,,gimna ayahnya ma ibunya. Hahaha
ayah os : ahh lo gk brubah juga yahh masih aja kaya dulu.. hahaha
??? : lo juga sama,,..
ayah os : yudah yuk kita duduk dulu...Mereka semua duduk, ayah os memanggil bibi untuk membuatkan minuman untuk tamu. Ayah os benar2 melepas rindu pada sahabatnya dan tak lupa menceritakan kembali masa muda mereka berdua... para istri pun tak kalah serunya, mreka mengobrol seperti sudah lama kenal...
??? : bro mana anak lo, dia ko gak ada? Katanya mo di kenalin.
ayah os : ohh iya gue lupa, anak gue lagi di garasi mainin motornya, biasa ank muda, sama kaya kita dulu haha..bntr gw suruh c bibi panggil anak gue..
??? : iya donkk.Ayah os menyuruh pembantu di rumh os untul mengilkan os yang sedang di gerasi, dan disitu anak dari sahabat ayah os mau ke kamar mandi..
Anak ? : om, kamar mandi nya sebelah mana yah?
ayah os : di sebelah sana deket ruang tv belok kanan.
anak ? : oh iya, saya numpang ke air ya om..
ayah os : iya silahkan, anggap aja rumh sendiri..
anak ? : iya maksih om..Anak dari sahabat ayah os pun numpang ke kamar mandi, disisi lain os sudah selesai menyimpan motornya di garasi dan masuk ke ruang tamu yang melewati ruang tv ketika os berjalan seseorang keluar dari kamar mandi dan tak sengaja bertabrakan dengan anak sahabat ayah os itu sampai terjatuh, ketika anak dari sahabt ayah os itu bngun dan mengangkat wajahnya’’JRENG JRENG’’ os pun kaget......
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomansaCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.