di luar hotel dmna oljess menginap, tlah tersedia 2 sepedah untuk wanita dan pria. Ketika oljess sampai di luar hotel, os langsung menaiki salah satu sepeda yang tersedia itu tapi tidak dengan jj.
Jessika : ga, ko lo naik sepeda sihh, mana mobilnya??? (tanyanya sambil mncari mobil)
os : mobil apaan.!! Mang tadi gue bilang ya perginya pake mobil. (jawabnya sambil senyum2 dengan melihat stelan jj)
jessika : ya engga sihh.. trus pake apaan???
os : ya ini... pke S-E-P-E-D-A (ucapnya sambil di eja)Ternyata sedari tadi os trus menanyakan stelan jessika itu karena os berniat mengajak jessika bersepedah.
Jessika : hahah, jngan bercanda. gak lucu taooo!
os : siapa yang bercanda... buruan thu sepedah lo (menunjuk sepeda untuk jj)
jessika : masa pake sepeda, lo gak liat apa gue pake dress mini trus pke spatu highills, mana gue udah perfact gini... ehhh taunya pergi pake sepeda.. (jawabnya bete)
os : bukannya lo tadi bilang yakin.. hemm
jessika : ya gue kira gak pke sepeda perginya...
os : udah gak usah bnyak protess.. buruan keburu siang nihhh..(sambil melihat jam tangannya)
jessika : boncengin yahh (nada manja)
os : maless ahhh, udah buruann manja bngett sihh. Bawa sendiri..
jessika : sendiri. Pke itu (sambil menunjuk sepedanya)
os : iya pake itu... SENDIRI.. buruan cuman naek gituan doang susah amat. cepetannn kalo gak gue tinggal nih...
jessika : iya masalhnya thu GUE gak bisa naik sepedahhh..
os : ya tuhan jessikaaaa (sambil tepok jidat).. lo thu bisanya apa sihh. Naik sepeda aja gak bisa.
jessika : B_E_L_A_J_A_R (membalas ejaan os)
os : dasar kutu buku "gerutu sendiri sambil turun dari sepeda"
jessika : ngomong apa tadi?? (sambil mngerutkan halisnya)
os : lo thu yang ada di pikiran cman blajar doangg, gak sumpek apa!! (jawabnya kesal). Berhubung lo suka belajar Yudh skrng lo harus belajar naik sepeda sama gue.
jessika : maksud gue thu bkan belajar beginian tapi belajar pelajaran sekolah... knpa sihh lo thu jadi cwo ngeselinnya minta ampun .. ogah gue mah lo aja sana belajar sepeda sndirian..
os : gue gak mau tau, lo tetp harus blajar naik sepeda, biar lo bisa. (tetap maksa)
jessika : izzzzzzzz... lo maksa bnget sihh, lo gak liat stelan gue. Hah
os : udah buruan bawa thu sepeda. klo lo gak mau blajar sama gue, jalan2nya gak jadi. (ancam os)Karna mndengar os berkata seperti itu jj pun akhirnya menuruti keinginan os, dengan hati yang kesal jj pun mmbawa sepeda yang disiapkan os untknya.
Jessika : ikhhhh knpa sihh gue harus punya tunangan kaya lo (menggunakan nada tinggi).
os : TAKDIR. hahahah
jessika : Heuhhh...Pada akhirnya oljess membawa sepeda mereka masing2 tanpa di naiki, os pun mencari tempat yang lumayan luas dan nyaman untuk mngajarkan jj bermain sepeda. Di sepanjang jalan mereka menikmati keindahan nyata pulau lombok beserta spoy2 angin sejuk yang datang mengampiri mereka, di pandangnya sekeliling dan dilihatnya anak2 yang sedang bermain macam2 permainan di sebuah taman yang sangat luas, dsana terdapat juga penjual2 bunga, ice cream dan masih bnyak. Disisi lain hati jj yang tadinya kesal akan sikap os, setelah melihat anak2 di sebrang sana yang bermain amat gembira dan wajah2 yang berseri mmbuat hati jj ikut gembira dan bahagia, lalu di tengoknya sang tunangan yang tersorot matahari, yang mmbuat os terlihat bersinar dmatanya, lalu jj pun menutup satu matanya dan mengangkat halisnya karna silau, dipandangnya terus menerus tunangannya itu dengan senyuman yang hadir mengiasi wajah jessika.
Jessika : "dalam hati" knpa hari ini lo begitu bercahaya ga...
Cukup lama jj meliihat os, ketika os melihat ke arah jj, seketika jj langsung memalingkan wajahnya kedepan tapi os tak menyadari jika jj sedari tadi melihatnya trus.
Os : jess, belajar sepeda dsana mau gak? Gabung sama anak2 itu . (sambil menunjuk ke arak anak2 yang sedang bermain)
jessika : oh, ya udah. Yuk (jawabnya dengan penuh semangat).Dengan bersemangatnya jj langsung berjalan sambil menenteng sepedanya mendahului os ke sebuah taman yang luas itu...
Os : semangat bnget (sambil tersenyum).
Sesampainya di taman yang luas itu, oljess menghampiri 5 anak yang terdiri dari 3 laki2 dan 2 cwe yang sedang asyik bermain, sesampainya di sana oljess pun di sambut hangat oleh anak2 itu tanpa harus dsapa terlebih dahulu.
Anak2 : hayyy kakaa (sapanya serentak)
Os : hay juga ade2, kaka boleh ikut gabung kan?
anak2 : boleh dong ka..
os : maksih ya.. (sambil menyimpan sepedanya lalu jongkok untuk memprkenalkan diri). Hey knlin nama kaka OLGA SYAHPUTRA
A.cwo : aku riki, rizky, rama
A.cwe : aku nina, aku keli
os : salam kenal yaaa.. kalian ganteng2 dan cantik2. (Ucapnya sambil memberikan senyuman termanis)
rizky : k olga juga ganteng pke bngett lgy, ka olga?? (tanyanya polos sambil melihat jj di sebelh os)
os : iya sayang?
rizky : ko istrinya gak di kenalin sihh?
os : istrii? (jwabnya bingung), istri yang mnaa?? (sambil tertawa) hahaha
riki : yang itu lahh, cwe cantik yang di sebelah kaka??
A.cwo : hayy kaka cantikk (sapanya serempak)
keli : ihhh dasar ganjeng, rama (bentak keli)...
rama : ihhh apaan sihh kell, biasa aja kali, emng bner kk thu lebih cantik dari kamu. (jawabnya jutek)
keli : heuhhh.. (muka cemberut)
jessika : hahaha, hay juga ade yang gnteng2 dan cantik2...
nina : (menarik2 rok jj), kaka nama aku nina
jessika : iya nina, nama kaka JESSIKA ISKANDAR..
keli : ihh namanya cantik bnget sama kaya orngnya cantikk. Hehe
jessika : maksih ya kelii..
nina : kaka, ntr wajah aku klo udah gede mau kaya k jessika..
jessika : hahaha, ada2 aja kamu.. (sambil memeluk nina yang mmbuat ank2 cwo pada mau)
A.cwo : aku juga mau dong di peluk k jessika??
os : eitssss, gak boleh (dengan jari telunjuk yang bergerak ke kanan dan kekri)..
A.cwo : yahh kaka...
keli : oh yaa ka, k olga sama ka jessika asalnya dari mna?
oljess : (jawabnya serentak), dari jakartaa...
anak2 : cieeeee, jawabnya kompak bangett... ahhahahahaha
nina : ka olga sama k jessika di lombok honeymoon yahhh (tanya nya polos)Oljess yang mendengar pertanyaan nina seketika kaget dan saling menatap satu sama lain yang akhirnya mmbuat oljess tertawa..
Jessika : honeymoon.. hahahaahah
os : kalian itu masih anak2, aneh2 pertanyaan nya... ahahah
rizky : ko ketawa sihh.. kaka suami istri kann???
os : suami istri.. hahaha(tambah ngakak saja os tertawa)
jessika : honeymoon, suami!! Nikahhh.. hahaha sama dia (nunjuk os)
os : knpa mangnya kalo nikah sama gue???(tanyanya serius sambil melihat mata jj)
jessika : ya gak mungkin lahh (jawabnya sambil tertawa)
os : heyy di dunia ini gak ada yang gak mungkin jess..
.
Jawaban os pun membuat jj terdiam...Os : yudh kalian main lagi sana, kaka sama ka jessika cuman temen kok, gak lebihh, kita disni lagi liburan..
anak2 : yudh deh ka,, byeee (berlalu dari hadapan oljess untuk kmbali bermain)Os pun berdiri dari posisinya tapi tidak dengan jj yang masih melamun akan jawaban os tadi..
Jessika : kok dia bilang cuman temen yahh, padahal gue kan tunangannya..
Lamunan jj pun buyar ketika os teriak di telinga jj.
Os : woyyyy...
jessika : duhhh, kaget gue.. (sambil mengusap2 dadanya)
os : malah ngelamun, buruan berdiri?
jessika : mu kmna lgi sihh, lagi PW nihhh
os : ya tuhannn, jessika oon lo selangittt..
jessika : ikhhhh, knpa sih lo trus ngatain gue mulu. Hah. Gak bosen apa.
os : mkannya buruan, guu mo ngjarin lo naik sepeda...
jessika : iya2, sbntar (berdiri dari posisinya dan mulai menaiki sepedanya)
os : ok, skrng gue dorong pelan2, lo harus jaga keseimbangan dan boseh sepedahnya pelan2.Pada siang itu os pun mngajari jj bermain sepeda, tapi apa daya jj yang menggunakan sepatu highills dan dress mini mmbuatnya susah untuk bergerak dan tak bisa belajar sepeda dengan benar yang mmbuat os kmbli kesal dan marah.
Os : jessika (bntak os sambil menendang standar blakang sepeda jj), duhhh bisa gak sihh lo naik sepeda, cape ni gue dorong lo truss, mana panas lgi. (nada kesal) yang bener dongg, coba skli lgi..
jessika : cukup (teriak jj pda os sambil mlepaskan tangn os dari jok belakang sepedahnya). Gue bisa sndiri...Tanpa basa-basi jj pun langsung memboseh sepdahnya dengan hati yang amat kesal karna bntakan os tadi... ketika sepeda itu di boseh dan meluncur sangat cepat dan.....
Jessika : aaaaaaaaaaaaaaaaa(teriak)
os : TARIK REMMN'nyaaaaaa. (sambil menutup mta)BUUKKKKKKKKK
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomanceCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.