Singkat cerita keesokan harinya oljess pun tak berjumpa, satu hari sebelum keberngkatan mereka ke Lombok oljess hnya menghabiskan waktunya di rmh masing2. Pagi2 di rmh os, ortu os pergi krna ada urusan keluarga.. ditingalnya os sendiri drmh, krna ayah dan ibu os tak mau mengganggu os yang masih tidur jadi ortu os menulis pesan dan di simpan di depan pintu kmar os..
@ rmh os
Os : duhh sepi bnget, pada kmna sihh (celingak-celinguk).. apa nihh(melihat ke pintu dan membacanya), ihh ayah ibu kok pergi gak bngunin os sihh, bête kan sendiri drmh.!!! (gerutu sendiri sambil jlan ke ruang tv dan duduk merebahkan badannya). Apa gue kermh jessika aja yahh, emm malezz bnget! dia kan marah-marah gak jelas sama gue terus ngapain juga gue ksana, ehh sbntar2 (berfikir) knpa ya sehari gak ktmu dia gue rasa anehh gini. ahh mungkin perasaan aja kan biasanya ketemu trus. (memgang dadanya) tapi ko tetep anehh sihh. apa gue kngen sama dia dan ocehan jessika yang setiap hari hadir di telinga gue, Hahahaha.. masa gue kngen sihh. Tapi kalo bner gmna? Sehari gak ketemu aja kangen, apa lgi nnti kalo pisah, bisa2 gue mati berdiri kali. gak tau lahh gelap (sambil menyalakan tv)
Disituasi yang suntuk ini, hanya dengan hitungan jam membuat os tertidur kembali di sofa tempat nya duduk sambil menonton tv.
Disisi lain di rmh jj, jj sedang mmpersiapkan keberangkatannya ke Lombok bersama os, sambil memikirkan sifatnya kemarin malam pada os, disitu mmh jj pun menghampiri jj untuk mmbantu mmpersiapkan barang2 yang akan di bwa jj satu minggu dsana...
Mmh jj : sayang sini, mamih bntuin.
jessika : gak usah mih maksih jj bisa sendiri kok..
mmh jj : udah gak ap2.. (sambil mengemasi baju jj ke koper). Sayang mmh mo Tanya sama kamu boleh gak?
jessika : hahaha, knpa pke minta izin sih mih, bilang aja,, mo Tanya apa?
mmh jj : kamu kmarin knpa? Mmh liat kesel bnget? Gak nyapa mmh lagi maen langsung masuk kamar, gak biasanya kamu kya gitu.
jessika : ohh itu mih, jessika gak ap2 ko mih, smalem cman agak kesel aja tapi skrng gak knpa2 ko mih...
mmh jj : ya sukur low kaya gitu sihh, takutnya kamu knpa2 sayang (sambil merangkul jj)..
jessika : gak ap2 ko mih, jess kan sekrng udah besar jadi mmh gak usah terlalu khawatir ok (memberikan senyumannya)..
mmh jj : oke sayang, mmh bkal kasih kamu kepercayaan ok, jangan lah kamu sia2in kepercayaan mmih ya?
jessika : pasti dong mih.. makasih yahh..
mmh jj : iya sayang (mencium kening jj), jess, kok mmh berasa ada yang kurang yahh.
jessika : apa mih, perasaan udah lengkap deh yang mu di bwa nya.
mmh jj : bkan itu sayang!
jessika : trus apa dong??
mmh jj : ohh iya,, pantesan aja berasa ada yag kurang. ternyata calon mantu mmh gak kesini, biasanya juga pagy2 udah nongol.. kmana yahh..
jessika : mulai dehh,, udah ahh jj males mihh..
mmh jj : ko kamu gitu sih jess, os kan tunangan kamu.. jngan kya gitu ahh gak baek ya sayang..
jessika : iya2 mih... maaf. Oh iya mih jessika mo Tanya nih sama mmh, menurut mmh apa sih kalo cinta bertepuk sebelah tangan itu dan gimna rasanya??? (tanyanya serius)
mmh jj : masa gak tau jess.. cinta bertepuk sebelah tangan itu contoh misalkan kamu cinta sama se2orng trus kamu bertepuk tangan.. (nada bercanda)
jessika : hah apa mih...
mmh jj : hahahahahaha
jessika : ihh mamih jessika serius nih... bête kan jadinya, d tnya bner2 malah bercanda..
mmh jj : iya maaf2,abisnya kamu nanya yang gituan.. knpa lagi mengalami yahh .. (colek dagu jj)
jessika : haha gak mungkin lah mih, jj kan cantik masa ada sih cwo yang nolak cwek cantik dan seksy kaya aku hehe..
mmh jj : dasar kamu, (ngacak2 rambut jj).
jessika : ihh mamihh, berantakan kan rmbutnya.
mmh jj : gini ya sayang, kalo cinta bertepuk sebelah tangan itu rasanya ga enak bnget dan smoga kamu gak akan pernah merasakan itu ya sayang.. (jawabnya serius)
jessika : semoga aja mih..Singkat cerita hari sudah mulai gelap tepat pukul 19.00 dirmh os, os masih tertidur di ruang tv, ibu dan ayah os pun pulang dari urusannya dan melihat anak yang mereka sayang sedang tidur di kursi dengan posisi tangan dan kaki yang di tekuk. ibu os pun mmbangunkan os perlahan..
Ibu os : sayang pindah tidurnya yahh, masa tidur di sofa (menggrakan badan os), sayang hey (membelai rambut os)
Os yang merasa terusik pun mulai mmbuka matanya perlahn dan mengucek2 matanya.
Os : ibu, jam berapa ini (melihat jam).. aduhh udah mlem, os ketiduran bu.
ibu os : knpa kamu tidur di sofa bkannya di kamar... kamu udah makan belum.
os : tadi os bête drmh trus nntn tv ehh taunya ketiduran. Hehe belumm bu (sambil manyun)
ibu os : aduhh sayang maaf ya ibu tadi pgi gak bangunin kamu soalnya takut ganggu, yaudh sekrng kamu cuci muka, ibu udah beli makan buat kamu..
os : iya bu.. (beranjak dari kursi dan langsung ke kamar mandi, setelah itu berjlan ke ruang makan dmna ortu os sedang menunggu)Di ruang makan keluarga os pun menyantap makan malamnya,, di situ terjadi perbincangan tntang os dan jj.
Ibu os : sayang, knpa kamu diem aja drmh, biasanya pagy2 udah pergi maen ke rmh jessika...
os : ibu...(nada lembut) os kan kerumh jessika cmn ngajak jessika beresin rmh kita bukannya maen...
ibu os : ya sama aja,, dari pada d rmh sndiri mnding maen ke rmh jessika dong sambil pndekatan,..
os : os lagy males bu hari ini, lagy pngn diem di rmh..
ayah os : males atw males nihh (sambil makan dan tersenyum)
ibu os : maksudnya apa yah??
os : gak ada apa2 bu, biasa kalo udah kepo thu gitu.. (mlirik ayahnya)
ayah os : hahaha ngapain juga kepo, udah keliatan pngn maen cmn malu kan... ngaku???
os : ngapain juga malu, kalo gak pke baju baru malu.
ibu os : udah2 maleh debat kalian... ga ajak jessika kesini dong ibu kngen pngn ketemu??
os : gak ahh bu nnti juga jessika lw mau ksini, kesini sndiri.!! (sambil menyantap makanannya)
ibu os : kamu thu knpa sih sama tunangan sendiri ko gitu..
ayah os : gak akan mau lah bu orng mereka lagy berantem!!! Upss keceplosan hahaha
ibu os : apa?? (wajah kaget).. olga bener apa kata ayah kamu??
os : (melirik ayahnya dan memanyunkan bibirnya)...Cha syahputra : yahhh ketauan dehh lagy berantem hehehe....
ibu os : olgaaaaa, liat ibu.
os : gak tau bu,, os gak tau salah os apa , tau2 jessika marah sama os.. yudh lah lagian marahnya juga paling sebntar tr juga biasa lagy (jawabnya santai).
ibu os : sekarng ibu gak mau tau, kamu harus kermh jessika trus minta maaf..
os : knpa harus os yang minta maaf sihh bu, orng os gak tau apa2 juga.
ibu os : walau kamu gak tau kesalahan kamu apa, ttp harus minta maaf. Jessika kaya gitu pasti ada alesannya.
os : gak mau bu... "genggsi bnget gue harus minta maaf, gue gak tau kesalahan gue"(berkata dalam hati).
ayah os : ayo dong ga, mengalah demi seorng cwek.. susah bnget.
ibu os : iya, anak ibu biasanya gak kaya gitu.
os : tapi bu...
ibu os : cepetan ga, kamu ksana skrng..
os : ini kan udah mlem bu
ayah os : gak ap2 dong, biar romantic minta maaf nya hahaha
os : idihhh ayah tau aja yang romantis hahahah
ibu os : olgaaa...
os : iya iya bu, os ke rmh jessika.. tpi nnti os beresin dlu maknnya trus gnti baju.
ayah os : nah gitu kan bagus,, ayo kasih rayuan yang romantic.. ahaayyydeuh
os : ahahaha,, udah lah yahhh os kapan beres maknnya klo d ajak ngobrol terus...
ibu os : thu kan enak kalo gitu, jadi nnti besok kalian berlibur itu bukan dengan keadaan marahan tapi dengan keadaan enjoy, dan semoga liburan kalian menyenangkan.. amin
os : (hanya memberikan senyuman pada ibunya).Singkat cerita, pukul 09.00 malam, os pun bersiap2 untuk kermh jessika, dengan pakaian yang sangat simple, clana jeans dan kaos putih plus jaket karna Jakarta malam itu lmyan dingin...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomanceCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.