Setelah perbincangan ortu mereka yang mengguncang fikiran Oljess, mereka pun meninggalkan ruang tamu dan pergi ke ruang tv, mereka berdua duduk bersama dan bersebelahan , mereka berdua tak mengeluarkan sepatah kata pun yang hanya ada di pikiran mereka adalah perkataan para ortu mereka tadi dan memikirkan apa yang akan terjadi jika orang yang mereka cintai sampai tau jika nanti oljess akan menikah... lalu os mencoba memecah keheningan dengan manyalakan tv dan oljess pun mulai berbincang membahas masalah yang serius ini dengan mengunakan bahasa yang mendadak lembut (perkataan) dan nada yang lemas.
Os : jess?? (wajah yang lurus kedapan)
jessika : apa ga? (sambil melamun)
os : kita gak mungkin nikah kan?
jessika : ya gak lah!! (kedua tangan yang disimpan di dagu seperti cerrybell), tapi aku pusing bnget, kamu tau sndirikan ortu kita kya gmna!!! (jelasnya bingung)
os : aku jga sama jess, dan aku gak bisa nikah sama kamu.
jessika : aku jga gak bisa klo sampai nikah, tunangan aja udah berat bnget…
os : kalo gitu kita jalanin pertunangan ini seperti biasa aja, jangan pikirkan tentang status kita, aku kasih kebebasan bwat kamu untk mencari cinta yang kamu mau.. dan gak usah kita pikirin ortu kita krna yang mnjalani juga kita bkan mereka.
jessika : knpa kamu bilang kaya gitu?? (melirik os)
os : knpa aku bilang kaya gitu krna pertunangan ini bukan kemauan aku atw pun kamu. Dan aku jga gak mau kalo kamu sampai terbebani dengan status kita. (melirik balik jj)
jessika : ok kalo kamu maunya gitu, kita jalani ini masing2 aja.. (memandang ke depan kembali)
os : oke… (memandang ke depan kembali) .jess,.???
jessika : apa?
os : apa aku salah ngmong ? (Tanya nya dingin)
jessika : gk, kamu gak salah ngomong, emng kenyataan nya gitu kan kita thu di jodohin dan pertunangan ini kita jalani tanpa adanya rasa di antara kita. (melirik os) " Padahal Aku udah mulai suka sama kamu dan yang kamu sampaikan membuat aku berfikir kembali untuk taruh prasaan ini sama kamu" (berbicara dalam hati).
os : yudh kalo gitu,. Smga kmu dapat cwok yang terbaik ya jess (melirik jj kmbali dan menatap dalam jessika dengan mata yang berkaca2)
jessika : iya thanks.
os : ok jess. (Ucapnya sambil menutup wajahnya karna merasa matanya berkaca2)Sebenarnya tanpa di sadari os, dia mulai meyukai jessika pada saat os melihat jessika pertama kali menangis di salah satu objek wisata Dufan, dan knpa os bilng seperti itu pada jj krna dia tidak mau jatuh cinta pada jessika, smua itu di sebabkan krna os sudah berjanji pada gista untuk kembali kepadanya dan tak akan meninggalkan gista dan yang terpenting adalah tidak mmbuat gista menangis seperti pada waktu gista datang di pertunangan os dan jj. ketika os mengakhiri pembicaraan nya dengan jj, tak terasa mata os berkaca2, itu krna os bingbang dengan hatinya sendiri dan entah mngapa ketika os memberi kebebasan pada jj untuk mencari cinta yang dia mau, nafas os terasa sesak ..
Tepat pukul 21.00 keluarga jessika pun berpamitan untuk plang ke keluarga os.
Pph.jj : brow kita pulng dulu yah.
ayah os : knpa gak nginep aja lgi dsini..
pph jj : gak brow, gue bsok hrus ngantor lagi, udah 2 hari gak ngantor pasti kerjaan gw numpuk…
ayah os : yudh, hati2 lo bwa mobilnya, jess kmu gak nginep disini aja?
jessika : makasih om, jj ikut mmh sama pph plng aja..
mmh jj : yudh kita semua pamit dulu ya. Makasih atas jamuan nya
ibu os : iya sesss sama2, lain kali nginep lgi jga gak ap2.
mmh jj : itu sih masalah gampang sess, bisa di atur.. lain kali olga, kamu nginep di rmh tante yah sama ortu kamu.
os : beres tante… (mengacungkan jempolnya dan memberikan snyuman pada jessika)Stelah keluarga jessika pergi meninggalkan rmh os, os pun kembali masuk ke rmhnya dan langsung ke kamar nya untuk beristirahat.
@kmar os
Dikamar os lngsung membaringakn tubuhnya dikasur yang empuk dan mulai memikirkan perkataannya tadi pada jj..
Os : aaaahhhhh (teriak kecil sambil mengecak2 rambutnya sndiri), bego lo ga, knpa lo bisa blang gitu ke jessika, apa lo rela kalo dia di ambil orng lain hah…. (memukul2 kepalanya sndiri) ,knpa lo bisa suka sama cwek yang super jutek itu, knpa gue bisa nyaman klo dket dia, Trus gmna janji gue ke gista??? Apa bisa gue tepatin janji itu, dan knpa baru sekrng lo ngerasain prasaan ini sama jessika, bukannya dari dulu sebelm gue nyatain cinta gue ke gista, trus masa gue harus nyia2in cwek yang gue suka selama 4 tahun krna gue suka sama lo jess…. ya allah…. Apa yang harus gue lakuin sekarang, ….(wajah yang bingung) disisi lain gue gak mau ngeliat gista menangis lagi dan disisi lain gue juga sebenarnya gak mau sampai kehilangan jessika.
Os pun beranjak dari kasurnya dan mengambil kamera yang berada di dalam lacinya. Stelah itu os berbaringan kembali di kasurnya dan mulai membuka foto yang ada di kamera trsebut, lalu yang os liat itu adalah foto2 jessika yang os ambil pada saat mereka melakukan penelitian.
Os : jess lo thu cantik bnget, (memandangi foto yang ada di kamera os), lo juga lucu , walau terkadang oon juga (sambil tersenyum mengingat kejadian di rmh baru oljess) trus Walau lo suka buat gue kesel dan buat gue aneh kalo di dekat lo dan knpa gue suka bwat lo marah, itu semua krna gue suka kalo lo lagi marah2 ke gue, krna dengan itu gue bisa dapet perhatian secara tidak langsung dari lo. trnyata bukan gue yang bisa buat lo suka sama gue, tapi lo yang udah buat gue suka sama lo. Knpa lo lakuin ini ke gue jess, apa lo juga suka sama gue? Apa lo pnya prasaan yang sama dengan apa yang gue rasain sekarng?? Knpa lo bisa hadir di hidup gue jess?
Os terus bertanya2 pada hati kecilnya itu, os terjebak di dalam dilema cinta antara jessika dan gista, os tak mau jika dia salah dalam memilih se2orng. Akhirnya os tertidur dengan posisi memeluk kameranya yang masih menyala yang terpangpang foto jessika.
Disisi lain keluarga jessika tlah sampai di rmh mreka, lalu jj langsung berlari masuk ke kamrnya untuk beristrahat, di kamar jj pun membentangkan badannya yang lmyan lemas krna cape mmbereskan rmh barunya itu bersama os dan memikirkan perkataan os tadi..
@kamr jessika
Jessika : ga, apa lo gak pnya prasaan sedikit pun ke gue (sambil menatap langit2 ding2 kamrnya), knpa lo harus blang kaya gitu sih, emng kita tunangan tanpa di dasari perasaan, tapi skrng gue udh pnya prasaan itu.. prasaan suka sama lo ga, walau lo thu cwok yang nyebelin tapi gak tau knpa gue bisa sampai suka sama lo, semenjak lo hadir di hidup gue, cwok yang gue sayang terkadang bisa gue lupain.. tpi knpa dan knpa ga? itu udah kemauan lo kya gitu gue gak bisa apa2, krna gue juga tau knpa lo bisa ngmong kaya gitu, itu pasti krna lo udah pnya se2orng yang istimewa di hati lo dan mungkin gue gak bisa menggantikan wanita itu di hati lo, dan smoga lo jga bisa bahgia dengan cwek yang lo cinta dan lo suka itu….
Malam tlah tiba oljess pun terlelap di tidurnya dengan hati yang gundah gulana, yang pasti mereka tidur di rumhnya masing2. Keesokan hari tlah tiba, fajar yang begitu terang di luar sana dan udara yang sejuk di sekitar rumh os dan jj, di pagi itu dengan sendirinya dan tumbennya os pun tlah bngun , dengan semangatnya os pun mandi juga bersiap2 untuk memulai aktivitasnya membersihkan rmh baru os dan jj, os dengan stelan clana jeans, kaos putih dan memakai suiter yang mmberi kesan keren dan yang pasti terlihat semakin tampan, os telah brsiap2 untuk menjemput jj dirmhnya. Tapt pukul 07.00 os sudah sampai d rmh jj dan mmarkirkan mtornya di halaman rmh jj yang lmyan luas.
@pintu masuk rmh jj
Os : ting neng…ting neng (suara bell),
Lalu mmh jj mmbukakan pntu rmhnya
Os : pagi tante (mencium tangan mmh jj dan tak lupa mmberikan senyuman manisnya)
mmh jj : ehh ada mantu mmh yang ganteng, tmben pagi2 udah dteng?
os : hehe iya tan, os mau jmput jj bwat nerusin beres2 rmh bru kita.
mmh jj : oh gitu, yudh masuk dlu, kbtlan jj nya jga blm bngun.
os : blum bngun yah.
mmh jj : iya, kmren jj begadang, gak tau knpa jrang2 anak tnte begadang kaya gitu..
os : “pasti dia mikirin omongan gue Kemaren lagi” (berkata dalam hati)
mmh jj : yudh masuk dlu, kmu sarapan dulu biar kuat nntinya, tante mu bngunin jessikanya dlu!
os : ehh tan (menahan mmh jj). Biar os aja yang bngunin jessikanya?
mmh jj : bneran? (menatap os aneh)
os : hahahahaha, ko tnte liat osnya gitu bnget. iya bneran tan, biar os aja yang bngunin jessikanya.
mmh jj : yudh deh,, thu kamarnya di lantai dua, ada pintu ke balkon blok kanan..
os : ok tan.Os pun masuk ke rmh jj dan langsung menuju kamar jessika. Sampainya di depan pintu kamar jessika os tanpa mengetuk pintu langsung masuk ke kamar, dan dilihat langsung jessika yang masih tertidur nyenyak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Kesalahpahaman
RomanceCerita ini Di ambil dari kisah percintaan Idola saya Alm. Olga Syahputra dan Jessika Iskandar yang memang rumit, akhirnya saya tuangkan dalam sebuah Cerpen yang buat menarik.