5

1.2K 69 7
                                    

"Woi,temen-temen, hari ini kita ada jam kosong!"
ucap seorang anak perempuan yang Menghebohkan seisi kelas,dalam sekejap saja.

"Yang bener sil? Emang gurunya kemana? Ko sampe jam kosong gini?" tanya seorang murid laki-laki.

"Hm, setau gue tadi pas gue ke Ruang guru, katanya Pa Rizky
Lagi ada diklat di bandung jadi otomatis kelas kita bebas pelajaran dia yesss". Ucap sisil dengan bahagianya.

Sontak seisi ruang kelas gue jadi makin heboh, ya bagi kami jam kosong untuk pelajaran yang membosankan itu adalah surga sekolah.

Lantas mereka ga mau nyia-nyiain kesempatan emas kaya gini, mereka langsung menyebar ke penjuru sekolah, tujuan utama mereka adalah Kantin sekolah.

Sedangkan gue, cuma ngabisin kesempatan emas ini cuma diem di kelas, gue ga ngikut sisil ke kantin, gue tau padahal di dalem kelas kaya gini cuma buat gue bosen, terbilang Mengekang sekolah elit tapi tidak membolehkan siswa-siswinya untuk membawa gadget bagi gue sih ga masalah, tapi ga tau bagi mereka.

Gue yang sedari tadi diem selepas menolak ajakan temen-temen gue kekantin akhirnya gue ngerasa bosen sendiri. Dan gue arahin mata gue buat liat ke samping kiri pojok sana.
Ya disitu bangku Alfin entah kenapa akhir-akhir ini gue sering banget nyuri-nyuri buat mandang dia,ya meskipun hampir kepergok.

Dan gue tatap dia, dia lagi fokus nyalin tugas IPS yang sedari pagi ga kelar-kelar juga.

"Alfin!"

Panggil seorang murid perempuan yang buyarin pandangan gue.
Perempuan itu masuk ke kelas gue dan seolah-olah tak melihat ada murid lain di dalam kelas. Dia langsung duduk di samping alfin, tanpa menghiraukan pandangan-pandangan murid di kelas gue yang ngerasa heran sama kaya gue.

"Nisa,ngapain kesini?" tanya alfin dan tampak menunjukan wajah yang berseri-seri

"Hum,tadi aku habis keruang guru terus aku lihat banyak temen temen kamu pergi ke kantin dan aku fikir kamu ada jam kosong jadi aku boleh kan mampir ke kelas kamu?".

Degg..

Aku, kamu,

Alfin, nisa, aku kamu

Ngga! Ngga! Ngga mungkin!!!

Hati gue bagai tersayat-tersayat sakit tapi tak berdarah, rasanya gue pengen nangis tapi gue ga berani bersuara gue sakit denger panggilan alfin dengan nisa dengan sebutan aku kamu sebenernya alfin dan nisa punya hubungan apa? Sebegitu spesial kah? Setau gue panggilan aku kamu layaknya pasangan yang punya ikatan.

Kalo mereka emang ada hubungan spesial berarti gue yg selama ini selalu ada di samping dia di anggep apa? Kenapa alfin ga bilang kalo dia punya hubungan sama Nisa, gue nyesel jadi kaya gini.

"Tan!"

Terdengar samar samar seseorang manggil nama gue

"Intan!!!"

Lamunan gue buyar ternyata sisil sedari tadi yang manggil gue.

"Iya sil"bls gue kaget

"Kenapa? Nglamun terus ntar kesambet lo".

"Ga papa,semua baik baik aja ko".

"Lo bohong aja gue percaya, hebat kan gue tan?"

"Maksud lo apaan?" bls gue terheran-heran

"Kita udah berapa kenal? Cuma 1 setengah tahun kan? Lo fikir gue ga bisa nebak perasaan lo". Papar sisil

Gue sekilas nengok ke arah alfin dan nisa disana mereka tengah asik mengobrol dengan sesekali nisa tersenyum menatap wajah alfin.

"Sil sebenernya gu..."

"Ayo curhat! Gue bakal dengerin apa kata lo" seketika sisil langsung memotong perkataan gue

Gue mengambil nafas dan membuangnya secara gusar.dan dalam benak gue, gue siap merangkai kata-kata untuk gue keluarin ke sisil.

"Lo jeoules kan tan liat alfin sama nisa?". Tanya sisil

Gue sontak kaget denger pertanyaan dari sisil yg seolah-olah tau semua tentang apa yg gue rasain.

"Gue ga tau sil, gue kenapa jadi kaya gini".ucap gue lirih
"Gue ga seharusnya egois kaya gini, gue bukannya ngedukung alfin sama nisa, tapi gue ga rela kalo alfin deket sama yang lain solah-olah gue pengen ngemilikin alfin seutuhnya buat gue sil"sambung gue.

"Tan denger ya, Rasa itu datengnya bukan kita yang pengen ko, dia dateng dengan sendirinya, jadi wajar aja tan kalo lo jadi kaya gini sama alfin, terlebih dia sahabat laki-laki lo, lo udah deket banget sama dia, sampe yang liat lo berdua aja di sangkanya punya hubungan lebih." tegas sisil

"Sil masalahnya,gue ga mau diem berlama lama dengan situasi ini, gue fikir ga seharusnya gue naroh harapan ke alfin gue cuma pengen gue sama alfin jadi sahabat yg seutuhnya tanpa adanya rasa apapun sil, tolong gue sisil" dan tanpa sadar gue mulai menitikan air mata gue.

"Intan gue tau apa yang lo rasain sekarang, ini ga seharusnya lo suka sama sahabat lo sendiri, lo tau resikonya suka sama sahabat sendiri? kalo ngga lo yang tersakiti berarti lo juga yang harus pergi."

Gue tercenung memikirkan apa yang sisil katakan, emang bener apa yang gue lakuin ini salah. Ga seharusnya gue kaya gini yang hampir rela ngorbanin persahabatan gue sendiri.

"Sil,lo tau gue kan? Lo tau gimana susahnya gue buat lupain orang yg gue sayang? Lo tau gimana mengenaskannya gue saat rasa gue ga terbalaskan?" tanya gue dengan nada lirih

"Gue tau tan,gue tau itu semua gue tau lo banget, gue tau gimana gilanya lo kalo ga bisa dapetin apa yang lo inginkan."

Gue cuma diem dan menangis sesenggukan di pundak sisil, beruntung gue punya sisil yg bisa jadi tempat mengadu gue.

"Sekarang terserah lo tan, ini masih tahap awalan, ini baru ujian pertama lo, lo mau tetep berjuang atau lo mundur gitu aja? Saran gue kalo lo beneran sayang sama alfin perjuangin. Tapi inget satu hal lo perjuangin alfin sebagai sahabat ga lebih!" tegas sisil.

Sesekali gue sesenggukan dan merenungi semua arahan yang di katakan sisil, dan akhirnya gue fikir-fikir sisil bener juga ini baru tahap awalan ini baru awal dari ujian gue, jadi gue putusin tetep berjuang demi Alfin cuma kali ini beda gue merjuangin alfin sebagai sahabat dan ga bakal lebih.

"Sil, gue bakal tetep merjuangin alfin, tapi hanya sebatas sahabat dan ga lebih,". Akhirnya gue angkat bicara setelah keheningan menyelimuti kita sejenak.

"Gue pegang omongan lo tan,". Jawab sisil seraya tersenyum

"Gue janji sil, kalo gue lupa akan prinsip gue lo ga bakal gue larang buat ninggalin gue, karena gue ingkar akan prinsip gue sendiri". Gue tersenyum hambar.

"Du du du.... Lo fikir gue kacang yg lupa bajunya ya heh?"

"Hmm engga " gue coba buat tersenyum kembali

"Nah gitu dong senyum kan pipi  chubby nya kliatan unch" sisil tertawa geli.

Gue cuma bisa ikut tertawa ngeliat sisil yg melebarkan senyumannya karena ngeliat gue ga nangis lagi.

Gue sadar kalo emang gue ga di takdirin bareng sama dia, gue ikhlas toh,garis takdir ga bisa di hapus layaknya garis tepi yang di tulis oleh pensil. Ini takdir sang maha kuasa apa boleh buat? Jika memang dia di takdirkan bersama, biarlah, biar takdir yang membawanya kembali.

Karena gue percaya satu hal.Dua Hati yang saling mencintai,sejauh mana dia pergi,dan sejauh manapun dia tersesat dia akan tau kemana dirinya harus pulang.


Thanks for reading, Next ya (:

Terpaksa ku pergi [completed] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang