nikah.

2.2K 210 21
                                    


Nama gue Krystal, gue perempuan 24 tahun dan sangat ingin 'MENIKAH'. Ya mungkin lo akan berfikir umur gue masih terlalu muda buat mikirin persoalan rumah tangga dan prihal hidup bersama pasangan. Tapi buat gue 24 tahun itu waktu yang tepat buat seorang perempuan memutuskan sesuatu yang besar untuk dirinya misalnya menikah. Ya gue memutuskan untuk menikah di usia 24 tahun. Bukan alasan karna temen-temen gue udah pada nikah, dan gue kebelet pengen ikut-ikutan. Gak sama sekali. Ini murni keinginan gue sendiri. Nikah Muda jadi salah satu list teratas yang harus gue capai sebelum usia gue 25 tahun.

Keinginan menikah ini sebenernya udah muncul saat gue baru lulus SMA dulu. Ya kayanya seru aja sih punya pasangan hidup yang bersertifikat halal. Tapi saat itu gue belum punya pasangan. Dan semakin ingin ketika gue udah punya pacar.

Orang tua dan orang-orang sekitar gue sampai bertanya-tanya tentang keinginan gue menikah muda. Sampai-sampai para sepuh di keluarga gue si eyang nakut-nakutin gue prihal masalah setelah menikah. Tentang suami yang selingkuh karna bakal muncul wanita-wanita muda di kemudian hari, yang paling sering itu tentang ibu mertua galak sama menantunya. Tapi bagaimanapun cerita mereka keputusan gue udah bulat buat nikah muda.

Tapi yang jadi Persoalan besar atas keputusan gue adalah kesiapan. Disini bukan gue yang gak siap buat naik level ke jenjang yang lebih serius tapi dia, Kai. Pacar gue selama 5 tahun. Gue sama Kai udah pacaran lama banget dari awal masuk kuliah dan sekarang kita udah sama-sama sarjana dan sudah kerja.

Dulu waktu gue ajak dia nikah jawaban dia masih bisa gue terima lah "lah yang, tunggu lulus kuliah, ya biar aku bisa fokus cari nafkah buat kamu." Kalau itu gue paham, ya gue maklumin dong. Alesan dia masih masuk akal, lagian gue juga gak mau rumah tangga gue sama dia kelak gak baik. Kewajiban dia kan nafkahin gue, walau sebenernya gue juga bisa cari nafkah sendiri.

Terus setelah lulus kuliah lah gue tagih dong janji dia yang bakal nikahin gue setelah wisuda, dan ya gitu dasar laki-laki penuh alasan. Alasan dia buat nolak ajakan gue nikah selalu ada.

"Yang, aku masih pengangguran. Aku gak mau dateng ngelamar dalam situasi sekarang ini."

Oke gue bisa ngerti, lagi. Padahal papa gue udah nawarin Kai buat kerja diperusahaan Papa dengan jabatan yang menurut gue sangat layak buat Kai. Ya papa gue juga sayang Kai, ya kali papa ngasih dia posisi yang paling jelek diperusahaan. Lagian juga nanti kalau udah nikah dan papa masuk usia pensiun , suami gue ini yang bakal ambil alih posisi papa karna emang gue anak tunggal dan gak mau pusing ngurusin yang gitu.

Kai nolak dengan alesan dia pengen ngehasilin uang dengan usaha dia sendiri. Tanpa campur tangan siapapun buat kesuksesan dia nanti. Termasuk gue.Fine, lagi-lagi gue harus ngertiin keinginan dia.

Dan bener, setelah kurang lebih Kai nganggur sekitar 6 bulan akhirnya dia dapat kerja yang menurut dia sesuai dengan apa yang dia harapin. Dia fokus kerja sampai lupa kalau dia punya gue. Gak ngerti kenapa setelah Kai kerja dia seolah lupa sama gue karna kesibukannya. Hubungan kami baik-baik aja walau jarang komunikasi.

Chat hanya sekedar, nanya kabar sekitar seminggu 3 kali. Ya gue gak nuntut juga sih dia bakal ngabarin gue , karna ya gue juga sibuk sih sama kerjaan dan urusan gue.

Tapi gue gak lupa akan keinginan gue buat nikah muda, ya sebelum umur gue 25 tahun. Setiap kali gue bahas nikah ya gitu, kai menghindar dan alasan dia pun gak berubah. masih belum siap, mau sampai kapan nunggu siap? Lah dia sih cowok yah umur 60 tahun baru nikah juga titid dia masih berfungsi memghasilkan anak. Lah gue? Perempuan! Nunggu si dia siap ya gue keburu menopause.

Terlebih ya, gimana gue gak maksa buat nikah buru-buru, gaya pacaran gue sama kai itu gak bisa dibilang normal. kalau setiap ketemu si dia minta Jatah , dan gue gak perlu jelasin jatah apa yang dia minta, gue rasa jaman sekarang usia 15 tahun juga pada pahan sama kenyamanan yang haqiqi itu.

The One and Only (KAISTAL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang