Prince of the palace

476 96 63
                                    

Kyungsoo mengundang para bangsawan dan pejabat istana untuk menghadiri rapat sehari setelah kemangkatan raja Chanyeol. Bukannya menyerahkan pada Perdana menteri Sehun, penasehat itu justru memimpin rapat itu sendiri. Dalam rundingan tersebut, Kyungsoo membacakan wasiat raja yang ditulis untuknya.

"Berdasarkan surat yang ditulis mendiang  sebelum beliau meninggal, hari ini, atas nama Yang mulia Chanyeol Domain mengangkat Jeonghan Wangja sebagai pangeran istana menggantikan Yoongi wangja yang akan mendapatkan gelar putra mahkota".

Titah yang dibacakan oleh Kyungsoo tak ayal membuat Perdana menteri Sehun dan lady Jisoo saling melirik. Kesal, sudah pasti. Yang ada difikiran Jisoo kenapa Chanyeol masih sempat membuat surat itu sebelum kematiannya. Jisoo menerka-nerka apa mungkin Chanyeol sudah tau jika dia akan dibunuh. Atau mungkin, Jeonghanlah yang memberitahu sebelum dia membunuhnya. Persepsi yang ketiga, ada kemungkinan Jeonghan yang meminta gelar itu dari Chanyeol atau bisa jadi surat itu Jeonghan sendiri yang membuat. Tapi mengingat Jeonghan adalah pangeran yang terlihat tak berambisi menduduki tahta Jisoo jadi ragu jika Jeonghan yang sengaja membuatnya.

Yang Jisoo tak mengerti, kenapa jadi Yoongi yang menjadi tersangka pembunuhannya? Ini membingungkan meskipun menguntungkan juga karna Yoongi bukan lagi calon putra mahkota. Rumitnya, kenapa Chanyeol justru memilih Jeonghan sebagai pengganti Yoongi? Pikiran Jisoo kacau. Dia merasa dipermainkan oleh raja sekarang.

Sedangkan ditempatnya, jelas Wonwoo tak senang memdengar keputusan mendiang ayahnya. Ayolah, dia adalah darah bangsawan antara Noir dan Domain. Itu lebih tinggi derajatnya dari pada darah Raja dengan seorang pelayan dari klan Domain seperti Jeonghan untuk menjadi pangeran istana. Tentu Wonwoo benci dengan keputusan ini.

Disisi lain, Mingyu juga menatap sinis pada Jeonghan. Bukan tahta yang dipikirannya. Asal tau saja, selama ini Mingyu sulit sekali mencari perhatian raja. Dia sudah berusaha menjadi yang terbaik dengan skill beladirinya sampai-sampai menantang Jungkook setiap harinya. Tapi kenapa? Hanya Yoongi dan Jeonghan yang menjadi perhatian raja bahka sampai ayahnya sudah wafat sekalipun, Jeonghan yang lebih rendah kastanya masih saja diprioritaskan menjadi pengeran istana. Jujur, karna itu Mingyu ingin Jeonghan enyah dari istana menyusul Yoongi yang mungkin sekarang menjadi gelandangan.

"Dan atas pembunuhan raja Chanyeol dan ratu Rose pada malam kemarin, istana memutuskan Yoongi Domain yang telah melarikan diri sebagai buronan yang harus ditindak pidana sebagai tersangka pembunuhan".

Sejak tadi, Jeonghan hanya menunduk sedih. Dia tau sekarang seluruh kubu istana akan memusuhinya karna gelar yang ia dapat. Yang paling membuat Jeonghan terpukul, kenapa? Harus Yoongi yang menjadi buronan istana meninggalkannya sendiri yang dikelilingi oleh rubah-rubah istana. Awalnya Jeonghan hanya ingin membantu Yoongi menuju singgasana dan mendapat dukungan dari pasukannya Jisoo.

Dia tak pernah mengira bahwa semua akan berakhir seperti ini. Membiarkan Yoongi menjadi penjahat dan diburu oleh orang-orang diistananya sendiri. Jeonghan tak sanggup melihat nasib Yoongi yang meninggalkannya sendirian. Jeonghan merasa kesepian. Harus bagaimana nanti jika menghadapi kelicikan-kelicikan klan lain yang ingin menyingkirkannya. Jeonghan tak kuat memikul beban yang Yoongi letakkan dibahunya.

"Terakhir, yang mulia menitahkan agar Jeonghan wangja menikah dengan Nayeon gongju sebagai bentuk penguatan posisi Jeonghan sebagai calon wangseja. Juga untuk mempertahankan kemurnian keturunan raja sebagai penguasa melalui pernikahan keduanya yang harus diselenggarakan secepatnya. Demikian wasiat dari Yang Mulia, tidak dapat dibantah dan juga dipertentangkan".

Berbeda dengan Nayeon yang berekspresi datar, Lady Jennie mengulas senyum kemenangannya. Apa yang direncanakan sejak awal kini tercapai. Meski bukan menikah dengan raja selanjutnya setidaknya Nayeon dinikahi oleh Jeonghan yang sudah dinobatkan sebagai calon putra mahkota yang mempunyai jabatan yang kuat berdasarkan wasiat dari Chanyeol. Melalui pernikahannya dengan Jeonghan, Jennie akan mengatur siasat agar dapat menaikan Wonwoo sebagai raja selanjutnya.

INSAM ISLAND [ BTS | Seventeen | Exo ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang