Di dlm sebuah kamar yg bernuansa modern, Cecil masih terlelap tidur.
Sedngkn di bawah Ayah dn Mamh Cecil sedng berbicang tentng sekolah Cecil.
"Cecil gimana mah sekolahnya?" Tnya Ayah Cecil ke Tante ana(Mamh Cecil) yg sedng sibuk membuat sarapan.
"Baik-baik aja kok yah" Ucap mamah ana sembarin menuangkan nasi goreng yg sudh jadi. Ayah cecil hanya mengangguk setelah mendegr ucapan Tante Ana.
"Yah tolong bngunin Cecil" Ucap tante Ana karna wktu menunjukn pukul 05.30 Om Bagus hanya mengangguk.
Ceklekk pintu kamar Cecil terbuka.
Nampak anak gadis yg mungil, yg masih terbaring di kasur."Cecil bngun sayang" Ucap om Bagus sembri medekati Cecil.
"Hmm" Ucap Cecil yg masih memejamkan matanya.
"Bngun, terus Mandii ayah mau tunjukin sesuatu buat kamu" Ucap om Bagus, mendegar ucapn om bagus Cecil segara bngun dari tidurnya.
"Apaan Yah" Tnya Cecil pada sang ayah.
"Kmu mndi dlu. Ayah tunggu di bawah" Ucap ayah Cecil meninggalkn kamar Cecil.
Cecil Segara berjalan menuju kamar mandinya. 15 menit berlalu Cecil keluar dari kamar mandinya.
Tingggg ketika Cecil sedng memakai baju hpnya berdering.
"Siapasi pagi pagi gini" Gumam Cecil kesal.
Dika❤
Pagiii, udh mandi blm??? Gue arah ke rmh lo.Cecil membulatkan matanya setelah membaca pesan Dika, Cecil terburu buru memakai baju.
Di ikat rambutnya keatas menampakkan leher jenjangnya.
Cecil menuruni anak tangga sambil bermain hpnya. Sedngkn Om bagus, tante Ana, dn Dika hnya bergelng geleng melihat tingkah Cecil.
Dika udh dateng dari td Cecilnya aja yg kelamaan di kamar.
Bruggg.
Cecil jatuh di tangga, seisi ruangn di buat tertawa oleh tingkah Cecil.
"Ayahhh" Ucap Cecil kesal.
"Apaa sayang" Ucap Ayah Cecil.
"Ini semua gara gara Ayah" Ucap Cecil sambil berdiri dan langsung berjalan.
"Lohh kok kamu nyalhin Ayah sih, kan ayah ga tau apa apa" Ucap ayah Cecil smbil meledek Cecil.
"Pokoknya ini semua salah Ayah" Ucap Cecil yg melipat kedua tngannya di dada, Dika, Ayah Cecil, Dn Mamah Cecil hnya cekikikan meliht Cecil.
"Udh ayo makan" Ucap Mamah.
Saat makan tidak ada satupun yg berbicara hanya terdengr dentingan sendok yg beradu.
"Khem" Ayah Cecil berdeham, Semua yg ada di meja makan langsung melirik ke Ayah Cecil.
"Ayah kalau makan itu jngn ngomong, ayah ga di ajarin ya sama nenek. Ga sopan ayahh" Ucap Cecil yg lngsung melanjutkan makannya.
"Kamu ga penasaran sama Hadiah kamu" Ucap ayah Cecil, Cecil langsung membulatkan mata medengr ucapan ayahnya.
"Apa yahh kasih tau dong" Ucap Cecil yg cuek.
"Nnti saja pulng sekolah, buat Dika juga ada kok" ucap ayah cecil. Dika dan cecil lngsung menengok.
"Yaudh Om kita berngkt dlu ya udh siang" Ucap Dika.
"Hati hati" Ucap Ayah Cecil, Cecil hanya mengacungkan Jempolnya.
****
Mobil Dika memasuki area sekolah, bnyk pasang mata yg memperhatikan kedtangn Cecil.
"Dika" Ucap Cecil.
"Hmm" Jwb dika yg sedng sibuk main game.
"Ayo turun" Ucap cecil sembari merapikan rambutnya. Dika hanya mengangguk.
Di koridor bnyk kk kelas yg mencibir Cecil, bnyk juga yg memujinya.
Mereka smpai di depan ruang kelas. Angel, Shella, Karin, Airin sudh datnf terlebih dahulu.
"Cil lama bngt datengnya?" Tanya Angel smbil memakan buah buahannya.
"Iya tadi macet" Jwb Cecil smbil menaruh tas di kursinya.
"Kok lu tumben datng berdua" Tnya Airin.
"Iya tadi Dika nymper" Ucap Cecil smbil mulai membuka novelnya.
"Om bagus gimana Cil kabarnya?" Tanya Angel.
"Baik" Ucap Cecil.
"Balik wktu kapan?" Tanya Karinn dn Shella yg sdng asik memainkan Hpnya.
"Kmrin" Ucap Cecil yg masih sibuk dengn novelnya. Angel, Shella, Karin, Airin hanya ber"Oh"
****
Wktu menunjukan pukul 14.01 sudh wktunya pulang. Siswa siswi Smp Permata langsung berhamburn.
"Cil lo pulng sama siapa?" Tnya Shella karna Angel, Airin, Karin,Alfin sdh pulng.
"Sama Dika Shell" ucap Cecil. Shella hanya mengangguk. Mobil Dika Datang Cecil langsung berpamitan dngn Shella.
"Dluan ya Shell,Ren"Ucap Cecil smbil Memasuki mobil bersama Dika, Shella dan Renal hanya mengangguk.
Di dlm mobil hening sesaat tidak ada yg membuka suara. Hingga akhirnya supir Dika Mulai pembicaraan.
"Den Dika ini mau kmna" Ucap Supir Dika. Dika menoleh ke arah Cecil pertanda Dika bertanya.
"Ini ya pak ke lokasi ini" Ucap Cecil.
30 menit smpai tmpat tujuan.
"Ayah" Ucp Cecil sesmpainya di Caffe. Di ikuti dengn Dika di blkngnya.
"Duduk dlu Cecil, Kamu mau minum apa?" Ucap Mamah.
"Em Air putih aja" Ucap Cecil
"Dika?" Ucap Ayah Cecil.
"Iya om, Dika air putih aja om" Ucap dika, pelayan pun mengangguk.
"Ayah mana hadiahnya" Ucap Cecil.
"Mah kasih" Ucap Ayah Cecil.
"Ini buat Cecil" Smbungnya "Ini buat Dika"Ucap Mamh Cecil.
Ketika Dika dn Cecil membuka Kotak itu mereka bingung. Hadiah mereka samaan.
"Kok sama" Ucap Dika dn Cecil berbarengn.
"Biar tmbh serasi" Ucap mamah Cecil.
Sepatu berwarna putih berdominasi dengn hitam. Ketika Cecil meliht harganya 13 jt.
"Ayah ini kan mahal bngt" Ucap Cecil smbil melirik ke Dika.
"Gapapa kalo buat kalian mh" Ucap Ayah Cecil.
"Makasih om" Ucap Dika, Makanan dn minuman datang. Hari itu mereka berbincang sngt panjang dan membuat Cecil Senang.
***Maaf ya baru up lg. Soalnya baru selesai ulangan terus lagi mager.
Jngn lupa vote ya.
Follow instagram Author
triasalsabilah21
KAMU SEDANG MEMBACA
Menyimpan Rasa
Teen FictionAku adalah tipe orang yg tidak suka menunggu, tetapi demi kamu aku rela menunggu.. Namaku Cecilia Andriana Salsabilah aku sekolah di Smp Permata. Aku menyukainya sejak Masa orientasi Siswa atau yg di singkat dengan sebutan MOS. Siapa kah dia? Dia a...