15.

4.9K 168 0
                                    

Adel bangun tepat pukul enam, kali ini dia bangun lebih cepat dari alarm nya. Dia terduduk sebentar dipinggir ranjang, mengumpulkan kan segenap nyawa nya kembali.
Setelah dirasa nya cukup, dia berjalan kearah kamar mandi dia melihat dirinya di cermin yang ada didalam kamar mandi nya.

"Astagfirullah!!" Adel berjengit kaget melihat pantulan dirinya sendiri dalam cermin tersebut.

"Duh,, mata gue bengkak lagi, bengap begini" ucap nya seraya memegang kelopak mata nya yang memang membengkak.

"Ini pasti gara-gara nangisin cowok itu nih makanya jadi begini".
"lagian gue bodoh banget sih, ngapain cobak lo tangisin dia cuma gara-gara suara dia merdu pas jadi imam" Adel memarahi dirinya sendiri.

Dia pun segera mengguyur dirinya dengan air hangat yang mengalir dari shower kamar mandi nya. Setelah itu dia langsung memakai seragam nya.

Adel memperhatikan wajah nya lebih tepatnya mata nya, dalam cermin meja rias nya. Dia berpikir bagaimana caranya agar matanya yang agak bengap itu tidak terlalu terlihat.

"Apa gue pake kacamata item aja kali ya?" Pikir nya menimbang.

"Akh enggak lah, ntar disangka kang pijit lagi gue"

Dia berpikir kembali. Akhirnya dia pun menanya bunda nya mungkin saja bunda nya punya alat untuk menghilangkan bengap dalam sekejap.

"Bunda!!" Panggil nya yang mengeluarkan kepalanya sedikit untuk memanggil bunda nya. Dia tak berani keluar, kalo dia keluar nanti akan jadi bahan tertawaan Daffi.

"Bunda kesini bentar deh"

Aisyah menjawab dari arah dapur
"Iya sayang kenapa?"

"Sebentar bun" jawab Adel

Aisyah pun memutuskan untuk mendatangi anak gadis nya itu.

"Kenapa sih Del pagi-pagi udah teriak begitu?"

"Liat nih bun, mata adel bengap" tunjuknya pada bundanya.

"Ya Allah, Kok bisa begini sih nak??" Aisyah menangkup wajah Adel.

"Itu makanya, bunda punya gak alat kek apa kek yang bisa ngilanginnya?" Tanya Adel cemas.

"Kayak nya bunda punya deh, tunggu sebentar ya" Aisyah berlalu ke kamar nya. Dan dia kembali lagi ke kamar adel.

"Sekarang kamu duduk dulu" ucap aisyah yang sudah memegang sesuatu di tangannya.

"Itu apa bun?" Tanya Adel penasaran.

" Ini namanya concealer, ini bisa lah dipake, biar bengap kamu itu tersamar" jelas bundanya.
Aisyah pun mulai mengoleskan concealer nya ke area mata adel yang bengap.

"Nah udah selesai"

Adel pun melihat wajah nya di cermin.
"Eh iya uda gak terlalu keliatan lagi" "Makasih ya bunda, bunda emang the best" ucap Adel senang.

"Yaudah, sekarang kita makan yuk" Adel mengangguk dan mereka pun keluar untuk sarapan.

Akhirnya Adelia selesai sarapan.
"Adel berangkat dulu ya bun, ayah"ucap nya seraya menyalami kedua orangtuanya.

"Titip salam buat Ghibran ya Del" ucap ayah nya menggoda.

"Ih ayah apaan sih" ucap Adel kesal dan berlalu keluar untuk berangkat sekolah.

***

Adel sudah berada dalam kelas bersama sahabatnya Mira dan Anggie.

"Del, istirahat ntar makan bakso nya mang Damin yuk" Ajak Anggie yang kini menatap Adel.

Married With Me (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang