35

3.8K 136 0
                                    

Pagi ini Adelia bangun lebih awal dari biasanya. Tepatnya bukan bangun, karena ia tak dapat tidur tadi malam karena terus memikirkan kejadian kemarin bersama Ghibran.
Jadilah ia harus bangun sepagi ini.

"Hooaaam".
Adelia menguap begitu lebar.

"Jam berapa sih ini?". Dia melihat jam yang ada di ponselnya dan menunjukkan pukul 05:07 subuh.

"Ngantuk banget gak tidur gue semalaman gara-gara manusia kampret itu". Gerutu nya.

Kruuk....kruuk.....
Itu adalah suara perut Adel.
"Mana laper lagi".

Ia pun mencoba turun dari tempat tidur nya dan menuju dapur untuk mencari makanan.

Saat sampai di dapur, ia melihat Bunda nya sudah berada disana sedang memasak sesuatu.

"Bunda kok udah disini?". Tanya Adel mendekati Bundanya.

Bundanya sedikit terkaget dengan kehadiran anak gadisnya.
"Eh, kamu udah bangun sayang?".

"Adel gak bisa tidur Bun".

"Kenapa?". Tanya Aisyah.

"Gak tau tuh Bun, Uda pake berbagai cara tapi tetap juga gak bisa tidur".

"Bunda jam segini kok Uda siapin sarapan sih Bun?". Tanya Adel sedikit heran.

"Kan emang biasanya bunda bangun jam segini".

"Kok Adel gak pernah tau ya?".

"Ya kamu kan biasanya masih tidur jam segini".

"Sini Adel aja Bun yang bantuin".

"Jadi ibu plus istri tuh gini Del, harus siap bangun jam segini nyiapin sarapan buat suami sama anak".

"Tapikan gak harus sepagi ini bun".
Jawab Adel.

"Iya, tapi kalo gak jam segini ntar kalian mau makan apa sarapan nya? Belom bunda harus beres-beres rumah,nyuci, segala macem deh".

"Bunda kenapa gak pake ART aja sih Bun?". Tanya Adel.

"Bukannya bunda gak mau, cuman bunda ingin menikmati jadi seorang istri yang sesungguhnya, yang menangani anak sama suami tuh pake tangan sendiri". Ucap Aisyah tersenyum.

"Tapikan bunda capek".

"Nah justru itulah, membantu suami dalam mengurus rumah tangga itu merupakan ladang pahala untuk para istri kayak bunda, dan bunda gak mau dong ladang pahala itu jadi milik ART kalo bunda sewa mereka. Itu maka nya segala sesuatu nya bunda kerjakan sendiri". Jelas Aisyah lembut pada anak gadisnya itu.

"Hmm... Adel jadi terharu deh denger penjelasan bunda".

"Ayah pasti beruntung banget punya istri kayak bunda, sama kayak Adel yang bangga punya Ibu kayak bunda". Ucap Adel memeluk Bundanya.

"Bunda juga bangga punya anak-anak kayak kalian". Balas Aisyah.

"Eh ada apa nih pake acara peluk-pelukan segala". Ucap Hendry ayah Adelia.

"Eh mas udah bangun?, Enggak ada kok mas". Ucap Aisyah lembut.

"Ayah mah ganggu acara kita aja sih". Ucap Adel cemberut.

"Ayah gak boleh ikutan nih ceritanya?".

"Enggak, ini tuh khusus cewek".

Aisyah terkekeh melihat tingkah Adel.

"Yah..." Hendry pura-pura kecewa dan tertunduk lesu.

"Yaudah kamu mandi sana". Ucap Aisyah pada Adel.

Married With Me (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang