Semenjak pengakuan Annisa kepada Wahid membuat ia sedikit berubah. Annisa kini sudah mulai melembut kepada Wahid, hanya saja dia masih suka menggerutu jika emosi dan hatinya mulai merasakan ada rasa tentang cinta akan suaminya.
"Sayang kita jalan - jalan lagi yuk, masih ada beberapa tempat lagi yang belum kamu datangi" Annisapun bersigap mendekat kearah Wahid
"Ayo"
Merekapun pergi.
Sesuai dengan perkataan Abi Wahid, mereka ke London untuk liburan pernikahan mereka juga sekalian untuk mendapatkan keturunan.
Tempat selanjutnya yang mereka datangi adalah :
19. Kebun Binatang Zsl London
Tempat ini terletak di Regent's Park, dan memiliki 650 spesies binatang yang berbeda. dan di sinilah.kita dapat melihat jerapah dan gorila yang besar.Kebun binatang Zsl ini memiliki koleksi hewan yang cukup banyak, lebih dari 12.000 koleksi.
Kebun ini mulai buka jam 10.00 - 18.00 waktu setempat, dan tarif untuj masuk kebun ini 18 Euro (sekitar Rp. 250 ribu).20. Shakespeare's Globe Theatre
Tempat ini lebih cocok untuk wisata.anak.
Terletak di Soutwark, tepi selatan Sungai Themes.Tapi sayang Wahid dan Annisa tidak membawa anak ke tempat ini.
Tempat ini mulai buka pada pukul 09.00 - 17.00 waktu setempat. Bagi orang dewasa dikenakan biaya 10.5 Euro (sekitar Rp. 142 ribu), sedangkan untuk anak - anak dikenakan biaya 6.5 Euro (sekitar Rp. 88 ribu).
21. Berlayar di Sungai Thames
Di tempat inilah kita bisa merasakan keindahan kota london, dan kita bisa langsung menikmati berlayarnya Kapal Pesiar.Annisa dan Wahid mencoba berlayar dengan kapal pesiar ini. Mereka menggeluarkan biaya sebanyak 13,5 Euro (sekitar Rp. 183 ribu), dan mulai beroperasi pukul 10.00. disinalah semua orang bisa menyaksikan pemandangan kota yang sangat spektakuler. Katanya. Dan sungguh menakjubkan ciptaan allah ini, dengan melewati tangan - tangan manusia. Subhanallah.
22. Covent Garden
Coven Garden menawarkan berbagai jenis barang, pakaian, tas, sepatu, perhiasan, parfum dan lain - lain. senigga keuntungan dari temlat ini adalah pembeli hanya dibiarkan saja memilih sesuka hatinya, tidak perlu mencari cari tempat keinginanya lagi.Annisa dan Wahid membelikan oleh - oleh untuk orang dirumah. dimukai dari pakaian dan parfum yang tidak menggunakan Alkohol tentunya.
Tempat ini juga menenggang perut pembeli, telah disediakan Restoran dam Kafe di tempat ini, sehingga membuat pembeli jika merasa lapar tinggal mencari tempat yang mereka sukai. mulai dari kelas bawahan dan tinggi.
Coven Garden juga menawarkan wahana liburan yang menghibur wisatawan seperri Annisa dan Wahid. kita bisa menyaksikan musikus jalanan yang memainkan musik klasik dengan biola, celo dan flutenya.
23. Museum Perang Churchill
Di museum inilah kita bisa tau sejarah perang dunia II dan kita juga bisa menggetahui bagaimana strategi Inggris yang ikut andil dalam perang.Tapi sayang Wahid dan Anisa hanta bisa melihat dari luar.
Tiket yang disediakan hanya untuk Dewasa £ 17. usia diatas 60 tahun. Dan pelajar £ 13.60 usia dibawah 16 tahun, dan usia Wahid dan Annisa baru menginjak 20an.
Transportasi yang digunakan stasiun kereta bawah tanah terdekat Westminser tube station (Jubille District and Circle Line).
Stasiub kereta api terdekat : Charing Cross, Victoria, Waterloo. Bus : rute 3, 11, 12, 24, 53, 87, 88, 109, 148, 159, 184, 211, 453.24. St. James' Park London
Terletak di sebelah Buckingham Palace.Ditempat ini kita bisa melihat berbagai unggas yang cantik dan juga burung - burung pelican yang sudah menghuni taman ini sejak dihadiahkan oleh Duta Besar Rusia kepada kerajaan tahun 1664.
25. Royal Albert Hall
Terletak di ujung utara daerah South Kensington dekora Westminser, London, Inggris.Gedung ini terkenal dengan konser prom musim panas tahunan sejak tahun 1941.
26. Berburu Souvenir Khas London di Camden Town
Disinilah tempar kita mencari souvenir, disinilah pusatnya.Ditempat ini Annisa memilih banyak souvenir dan membelinya. Diantaranya Magnet Kulkas, dan.Miniatur bangunan - bangunan terkenal di beberapa kota london.
27. British Museum
Museum ini memiliki koleksi ertefak terbesar didunia, setidaknya terdapat 8 juta artefak di museum ini.Museum ini berdiri sejak tahun 1753, dan bisa dijadikan tempat liburan sekaligus mengenal berbagai benda sejarah yang berharga.
Sungguh Annisa bahagia bisa ketempat ini. Ia bisa menyaksikan betala menakjunkanya barang - barang berharga itu.
28. Wisata Romantis di Queen Mary's Garden
Disinilah tempat romantis terakhir. Ia memiliki taman paling romantis di london terletak didalam kawasan Regent's Park, seperti nama istri Raja George V.Quuen Mary's Garden mulai dibuka untuk umum dan pada saat itulah penanaman bunga mawar dimulai dan selesai pada tahun 19.34.
Di taman ini anda akan melihat keindahan bunga mawar dari berbagai jenis dan bentuk. Lebih dari 12.000 bunga mawar yang istimewa di Queen Mary's Garden yaitu Royal Park Rose. di bulan Junilah wisatawan bisa melihat dan menyaksikan bunga - bunga yang bermekaran. Sungguh pasti itu sangat indah. Tapi sayang keberangkatan Wahid dan Annisa tidak pada bulan Juni.
Disini kita bisa menikmati fasilitas umum sepertu bangku taman dan karfe, juga ada danau yang dapat digunakan untuk berperahu bersama pasangan. Annisa dan Wahidpun duduk di hamparan danau yang membentang luas itu.
Kita dapat menyewa perahu di Boathouse yang di buka pukul 10.00 - 18.00.
Untuk menggunjungi Queen Mary's Garden kita dapat menggunakan moda transportasi bus dengan rute Westminser atau juga dapat berjalan kaki menyusuri Prince Albert Roud.
Annisa sangat bahagia bisa menginjakkan kakinya langsung di Queen Mary's ini, dan ditemani oleh pasangan halalnya.
Sungguh ada kebahagiaan tersendiri dihati Annisa dan Wahid. Annisa bahagia karena Wahid sabar dan telah rela menghabiskan waktunya hanya untuk mereka.
"Terimakasih Bang"
"Untuk apa?"
"Semuanya"
Wahid menatap Annisa dengan tatapan mengintimedasinya.
"Aku menyayangimu karena allah"
Annisa hanya diam tidak bersuara, ia hanya menggangukkan kepalanya dengan mantap.
***
Gimana partnya kali ini? minta komenya dong + votenya ya, biar ana tau seberapa penasaranya readers sama akhir cerita ini.
Mafkan kesalahan ana ya yang kurang menjelaskan tempat wisata - wisata di london ini secara detail, gambarnya juga ngak ada trus urutan dan kata pengantar Wahid ketempat selanjutnya ngak ana masukin secara rapi. Maafkan maafkan ana ya Afwan semuanya.
Jangan lupa ke part selanjutnya semiga tak adan typo dan semoga suka😊.
*Jadikanlah Al - Qur'an sebagai petunjuk hidupmu yang tiada duanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Setulus Cinta Wahid
Spiritual(TAMAT) Pernikahan ini terjadi karena janji Ayahku dan Abinya. Setelah kami menikah aku sangat risih dengan keberadaannya. Jangan sentuh aku! Jika kau sentuh anggap saja aku sebagai pelacur! Ucapnya di malam pertama mereka. . . . Annisa Fitriyal Jan...