Pt. 1

3.5K 223 14
                                    

Sinar matahari usil. Pagi yang cerah di musim semi ini, sosok gadis kecil dibuat terusik oleh Sang Surya. Dalam balutan selimut itu dia menggeliat, perlahan membuka matanya dan mencari sosok pahlawannya.

"Ayah!" Dia berteriak.

"Hey. Sudah bangun cantik?"

Gadis berusia belum genap lima tahun itu mengucek matanya. Dia mengangguk untuk menjawab pertanyaan ayahnya yang baru saja menghampirinya.

"Uuhh. Masih ngantuk?" Tanya Sang Ayah.

Dia mengangguk lagi.

"Tapi kan kamu harus sekolah. Mandi ya?"

"Tidak mau. Dingin," katanya.

Sang Ayah terkekeh

"Mina sayang. Mandinya pakai air hangat agar tidak dingin. Oke?"

Gadis bernama Mina itu mengangguk lucu.

"Pintar," kata Sang Ayah sambil mengecup keningnya.

Setelah memandikan Mina, ayahnya segera menyiapkan keperluan Mina. Jungkook, nama Sang Ayah. Dengan sangat telaten menyiapkan putrinya itu ke sekolah.

Dia sudah terbiasa melakukannya. Sang istri telah meninggal bertahun-tahun lalu setelah melahirkan Mina. Dia hanya dibantu sang ibu dalam mengurus Mina.

"Kamu ganti baju sendiri, ya? Ayah juga harus kerja. Ayah juga harus siap-siap. Oke?"

"Not okey."

"Loh. Kok gitu?"

Mina malah mempoutkan bibirnya.

"Ya sudah. Ayah bantu, tapi cepat ya?"

Senyumnya langsung merekah

Sambil memakai baju. Mina juga mengoceh.

"Ayah. Kenapa ayah harus kerja pagi? Kan ayah bosnya? Telat tak apa"

"Tidak boleh dong. Harus tertib. Kalo udah waktunya berangkat, ya berangkat. Mengerti?"

Mina mengangguk

"Ayah. Kemarin Taemin gambar bebek kepala tiga yah. Memang ada bebek kepala tiga?" Dan bla bla bla...

Jungkook hanya menjawab seadanya dan kadang malah tertawa karena pertanyaan dari Mina yg aneh.

Di usianya yg belum genap lima tahun, dia sudah bisa berpikir kritis. Patut diacungi jempol anak ini. Bahkan dia sudah masuk TK sejak usia empat tahun. Dan di usianya sekarang dia sudah bisa membaca. Walaupun kurang lancar. Hebat, kan dia?

"Udah. Selesai"

"Kuncir, Yah!"

"Kuncir seperti apa?"

"Terserah. Pokoknya jangan kepang dua."

"Iya. Sini."

Lagi, dengan telaten Jungkook menguncir rambut panjang Mina. Menuruti apa yg dikatakannya.

Setelah menyiapkan putrinya. Jungkook menggendongnya ke meja makan.

"Pagi Mama," sapa Jungkook pada ibunya.

"Nenek!" Mina memekik ketika melihat neneknya.

"Pagi! Hey sayang. Udah cantik pagi-pagi," kata Sang Nenek

"Iya dong. Mina gitu. Memang selalu cantik."

"Aku tak dipuji?" tanyaJungkook

"Dipuji bagaimana? Kamu itu sudah tua."

"Mama ah. Ck."

Mama Jungkook--Taeyeon, hanya terkekeh.

"Ya sudah. Mina makan sendiri ya. Ayah siap-siap dulu," kata Jungkook sambil menurunkan Mina.

Ada Sesuatu Di Hatiku [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang