Pt. 9

1.2K 195 89
                                    

Pagi yg cerah. Seorang pria sedang sibuk di dapur menyiapkan sarapan. Sederhana, hanya roti panggang dan susu. Bukan karena dia rajin memasak, di rumah yg ditinggalinya sebenarnya ada sekitar delapan maid. Tapi kaarena tiba-tiba putri kecilnya meminta dibuatkan roti panggang dan susu. Jadi, dengan senang hati dia membuatkanya.

Jeon Jungkook, siapa lagi kalau bukan dia. Pria bermarga Jeon ini sangat menyayangi putrinya. Harta satu-satunya yg dia miliki. Bahkan dia rela memberikan nyawanya agar hartanya ini tetap terjaga, Jeon Mina.

"Ayah! Kok lama sekali buatkan roti Mina," keluh bocah itu.

"Sabar Mina. Kan rotinya baru dimasukan ke panggangan," kata Jungkook

"Susunya mana?" tanya Mina

Jungkook memeberikan segelas susu vanilla pada Mina dan dengan senyum yamg mengembang Mina menghabiskan susu yang dibuatkan Sang Ayah.

"Dihabiskan ya," Kata Jungkook sambil membelai surai Mina.

"Of course, Dad"

Ting! Itu adalah suara panggangan roti. Menandakan roti yg di oanggang sudah matang. Perlahan, Jungkook mengambil roti itu dari panggangan. Meletakannya di piring dan meletakkannya di hadapan Mina.

"Yeay! Thank you Ayah!" seru Mina

"Sure. Setelah ini mandi, terus kita ke tempat Kakek. Oke," ujar Jungkook

"Oke."

«○»


"Kakek! Nenek!"

Mina langsung berhambur ke pelukan neneknya. Sementara kakeknya hanya geleng² kepala melihat kelucuan cucunya.

"Mina. Masa kakek tidak dipeluk?" tanya  Sang Kakek. Segera Mina memeluk kakeknya yg terbarinh di ranjang pesakitan.

"Mina kangen Kakek,"nkata Mina

"Kakek juga," jawab Sang Kakek

"Kakek kapan pulang?"tanya  Mina

"Kalau sudah sembuh," jawab Tuan Jeon.

"Kapan Kakek sembuh?" Tanya Mina

"Tidak tau," jawab Taun Jeon.

"Yah... Kakek harus cepat sembuh. Mina tidak suka rumah sakit. Baunya tidak enak. Jadi Kakek harus cepat pulang supaya Mina tidak bolak balik ke rumah sakit," kata Mina

"Nah. Dengarkan kata cucumu," sahut Nyonya Jeon.

"Iya iya. Aku tau," jawab pria tua itu.

"Eh. Mina. Kamu sendiri? Dimana ayahmu?" tanya Sang Nenek

"Tidak tau. Ditelan hiu," kata Mina sambil bergidik.

Tiba-tiba pintu ruang rawat terbuka dan muncul sosok yang dipertanyakan keberadaannya. Jungkook pu berkata "Kata siapa Ayah ditelan hiu?"

"Heheheh.. kata Mina," ujar Mina.

"Belajar dari mana kamu bicara begitu?" tanya Jungkook

"Dari Taemin,"  jawab Mina

"Jangan ditirukan. Tidak baik. Oke?" Ucap Jungkook

"Kenapa?" Tanya Mina.

"Memangnya Mina mau ayahnya dimakan hiu? Hum?" tanya Tuan Jeon.

"Tidak-tidak. Mina tidak mau. Nanti tidak ada yg mengantar Mina ke sekolah. Tidak ada yg membantu Mina mewarnai gambar, tidak ada yg Mina ajak bermain, tidak ada yg menemani Mina tidur, tidak ada--"

Ada Sesuatu Di Hatiku [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang