Pt. 40

863 158 101
                                    

"Nayeon?"

Jungkook kaget melihat Nayeon berada di depan pintunya.

Yah. Nayeon kebetulan baru dari bandara mengantar Taehyung kembali ke Kanada. Sekalian dia kemari untuk membicarakan masalah Jungkook yg meminta bantuanya kemarin. Dia ingin bertanya pada Mina apakah Mina mau kalau Nayeon yg merawatnya selama ayahnya pergi 3 hari untuk bekerja

"Hay kook. Maaf ya datang tiba-tiba. Kemarin, kan kamu memintaku untuk kemari saja, kan?"

"O-oh. Iya ya? Hehe... aku lupa"

"Eh. Mina kenapa kook? Apa dia sakit?" Tanya Nayeon yg melihat Mina digendongan Jungkook.

"Oh... dia? Tidak papa. Biasa. Manjanya kumat"

"Ayahhh!!!" Pekik Mina

"Ehehe... ayo masuk nay" kata Jungkook pada Nayeon

"Duduk dulu nay. Kamu mau minum apa?"

"Ah. Tidak usah kook. Nanti merepotkan"

"Tak apa. Biar aku buatkan teh untukmu"

"Ayah. Mina lapar. Sosis Mina bagaimana?" Tanya Mina

"Ah. Iya iya. Sebentar ya. Ayah buatkan minum untuk tante Nayeon dulu"

"Kook. Tidak usah, nanti merepotkan"

"Tak apa"

Jungkook pun segera ke dapur untuk membuatkan minuman untuk Nayeon.

Sementara Nayeon sedikit tidak tega melihat Jungkook yg kerepotan saat membuatkan Minum untuknya. Pasalanya, Mina seperti tidak mau lepas dari ayahnya. Nayeon jadi sungkan sendiri.

Tak lama, Jungkook kembali ke ruang tamu membawa secangkir teh untuknya.

"Nah, Nay, ini teh aroma mawar kesukaanmu. Kesukaanmu tidak berubah, kan?"

Nayeon tersenyum dan menggeleng.

Dalam hatinya Nayeon berkata, Jungkook masih ingat ternyata.

"Ayah. Sosis Mina! Sosis Mina! Mina lapar!" Rengek Mina

"Aduh. Iya, iya. Ayah lupa"

"Nay. Maaf ya. Bisa kamu tunggu sebentar? Aku harus melakukan sesuatu dulu"

Nayeon tersenyum dan mengangguk

"Tak apa kook. Aku yg harusnya minta maaf. Sepertinya aku datang disaat yg tidak tepat"

"Ah. Tak apa kok"

"Ayaahhh!"

"Astaga, astaga, iya, iya, iya sayang. Ayo kita goreng sosisnya"

"Nay. Maaf ya. Aku tinggal sebentar"

"Tak apa kook. Aku tidak keberatan menunggu"

Dan Jungkook segera memasuki dapurnya lagi untuk menggorengkan sosis seperti yg diingikan Mina.

Jungkook jadi sungkan sendiri meninggalkan Nayeon yg notabene adalah tamunya.

"Nah. Ini sosisnya. Mina makan sendiri ya? Ayah ada tamu. Tidak sopan kalau ditinggal" kata Jungkook pada Mina

Mina menggeleng

"Tidak mau! Mina mau disuapi ayah! Titik"

"Sayang. Tidak boleh begitu.  Kemarin katanya bagaimana? Katanya Mina tidak mau merepotkan ayah. Katanya Mina mau belajar mandiri. Kali ini saja ya. Mina makan sendiri. Tidak enak kalau tamunya ditinggal"

"Memang tamunya dimakan bisa tidak enak? Ibu peri juga tidak keberatan menunggu"

"Tapi ayah sungkan sayang. Dia tamu. Kita tidak boleh begitu. Tamu harus dihormati dna dilayani sebaik mungkin. Tidak boleh dibuat menunggu terlalu lama"

Ada Sesuatu Di Hatiku [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang