Part 6(The Night 2)

8.6K 434 5
                                    

Aku terbangun karena merasa ada cahaya yang menerpaku, aku melihat sekelilingku dan ternyata aku sudah berada di rumah sakit.

"Ara akhirnya kamu bangun, ada yang sakit sayang? Sebentar ya papa mau panggil dokter dulu, kamu dijaga ian dulu ya"

Aku mengangguk lemas ke arah papa, menampilkan senyumku padanya agar mengurangi kekawatirannya padaku.

"kepala kaka masih sakit ga? Kaka laper ga? Mau makan sekarang atau nanti?"
"engga yan, kaka gapapa"
"Gapapa gimana!? Liat kaki ka ara banyak perban! Gapapa gimana coba!? Terus kenapa kaka malah pergi ke dapur malem malem, harusnya kaka bangunin ian aja biar ian yang bawain kaka minum!"
"Udah Ian kaka gapapa ko"

Tiba tiba pintu dibuka dan memperlihatkan dokter dan papa yang sedang berbincang sambil berjalan kearahku.
Dokter itu mulai memeriksa keadaan ku.

"Alhamdulillah, kondisi kamu makin stabil, cuman emang kalo buat jalan pasti perih jadi saya sarankan untuk menggunakan kursi roda dulu ya, sore nanti jika kondisi kamu sudah lebih baik lagi, kamu bisa pulang"
"Makasih dok"
"Iya sama sama, cepet sembuh ya, mari pa, de, saya mau meriksa pasien lain"
"Terimakasih dok"

"Gimana sayang kepalanya masih sakit?"
"engga ko pa, papa ko ga berangkat kerja?"
"Gimana mau kerja, kalo baby papa disini lagi sakit"
"Ara gapapa ko pa disini kan ada Ian, oh iya Ian kenapa ga sekolah juga?"
"Ah ka, males di sekolah paling nanti Ian dihukum lagi, mending disini bisa makan sepuasnya ga usah belajar kan enak"
"Kamu beneran ga mau dijaga papa?"
"Gausah pa, papa pasti banyak kerjaan kan? Udah mending papa ke kantor aja, biar Ian yang jaga aku"
"Yaudah papa pergi dulu ya sayang, kamu jangan lupa makan pagi sama minum obatnya"
"Iya pa"

Akhirnya papa pergi, meskipun aku tau sebenarnya papa tidak ingin pergi tapi kerjaannya dikantor pasti akan menumpuk.

"Yan, kamu gabilang sama ka Leo kan kalo kaka sakit? Gausah bilang ka Leo ya yan??? Pleasee"
"Ah udah telat"
"Ih Ian harusnya kamu ga usah ngasih tau"
"Ga ngasih tau juga ntar bang Leo tau, iya kan?"
"Ko bisa kamu ngasih tau dia? Kapan?"

#flashback
#Ian pov
Awalnya gue terbangun karena mendengar bunyi gelas pecah, ya gue tidur lagi karena gue pikir palingan bibi ga sengaja mecahin gelas.

Tapi tiba tiba gue inget sama kejadian dulu yang hampir sama persis kaya gini gue coba nyalain lampu kamar ternyata mati.
"Ah shit!"

Baru aja gue keluar dari kamar gue mendengar...
"Kepala ara sakit, bunda tolong ara, ahhh"

Gue langsung berlari kearah kamar ka ara namun hasilnya nihil karena gaada ka ara disana.
"Ka Ara!! Kaka dimana?!!!"

Akhirnya gue berinisiatif untuk pergi ke dapur dan ternyata bener ka Ara ada disana dia berada di dekapan bi nina.
"Ya ampun non ara, kenapa bisa kaya gini!?"
"Pa!! Papa!!!"
Papa yang gue panggil pun langsung berlari ke arah dapur.
"Ya ampun ara, Ian kamu gendong Ara! Biar papa yang bawa mobil! Bi nanti pagi jam 7 bawa baju ara ke rs terus bawain sarapan buat Ian"
"Iya tuan"

Akhirnya gue langsung gendong ka Ara dan menyusul papa yang sedang mengeluarkan mobil.

Gue gabisa tenang kalo kaya gini, papa masih ada di ruang administrasi, kaka masih di ugd dan gue cuman bisa berdoa dari sini.

"Keluarga pasien Adriana Velsya"
"Iya saya dok, ada apa?"
"Kamu siapanya pasien?"
"Saya adiknya dok,gimana kondisi kaka saya?"
"Luka lukanya sudah saya bersihkan dan nanti pasien akan dipindahkan ke ruang rawat"
"Thanks dok"
"Iya sama sama, saya pergi dulu"

Baru aja gue mau pergi keruang rawat eh ada yang nelfon pagi buta.

"Anjing lu ya gaada sopan sopannya nelfon jam segini!"
"hehe sorry sorry gue mau ngajak lu nongkrong di warung biasa"
"Cuman gitu dong? Kenapa harus pagi gini sih!"
"kan kali aja gue lupa gitu, bisa kan ntar? gue tunggu lu di warung"
"Gue gabisa"
"Loh kenapa?"
"Ade gue sakit"
Jadi ian ini ngakunya punya adik padahal kan yang jadi adik dia...

Gue langsung memutuskan sambungan telfon itu, saat gue mau jalan lagi eh hp gue berdering lagi.

"Apalagi ken! Anjing lu ya gue kan udh bilang gue gabisa kenapa sih.."
"ini gue Leo bukan Ken!"
"Eh? Oh ini bang leo kirain temen gue bang, sorry ya!"
"ya gapapa, oh iya ara mana? Ko gue wa,line,sms, ga dibales terus sama dia?"
"Inikan masih pagi bang, yakali ka ara udah bangun jam segini!"
"Ara biasanya suka kebangun kalo jam segini! Lo gausah bohong sama gue, sekarang kasih tau ara dimana!"
"Tapi bang.."
"Oke kalo lu gamau ngasih tau gue, gue akan..."
"Iya iya ka ara di rumah sakit, dia tadi ngalamin kejadian itu lagi!"
'' Shit! Kenapa lu gabilang daritadi sih!"
"Nanti ka ara bakal marah kalo gue bilang ke lu bang!"
Tiba tiba telfon terputus.

"Kalo bukan dia abang gue, udah gue buang dah tuh ke amazon!"

Akhirnya gue pergi ke ruang rawat tanpa ada gangguan telfon atau apapun.

My Protective FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang