Bersama...Kory pov lagi.....
Sesuai dengan perintah ayah, gue langsung masuk kamar dan ganti baju. Gue gak langsung keluar, tapi malah duduk di tepi kasur. Kamar yang menjadi tempat tidur gue selama ini. Kamar yang dibuat dengan susah payah oleh ayah. Dan kamar yang menyimpan banyak kenangan. Bukannya langsung turun, gue malah bernostalgia tentang suatu peristiwa......
Flashback......
"Nak, kalau rumah ini ayah renovasi boleh gak?" Tanya ayah pada kedua putranya di kamar gue. Gue dan Ryan yang lagi main perang bantal sontak melihat wajah ayah.
'Mau renovasi lagi? Wah, ayah gue holang kaya ya.' Itu yang ada di pikiran gue waktu itu. Mengagumi sosok ayah yang gak pernah kerja , tapi punya bayak duit. Wah, ayah panutanku😂. Hehehe itulah yang ada di pikiran gue saat baru berumur 12 tahun.
"Mau renovasi lagi Yah? Buat apa? Renovasikan butuh uang, Ayah punya uang?" Namun berbeda dengan kakak gue Ryan yang malah menanyai ayah layaknya reporter yang sedang wawancara.
"Hahaha, alhamdulillah punya, Nak." Jawab Ayah dengan wajah meyakinkan.
"Kok bisa punya? Ayahkan gak kerja." Ups, sepertinya Ryan punya pikiran yang sama kayak gue.
"Kerjalah! Kalian aja yang gak pernah lihat ayah kerja." Jawaban Ayah membuat gue waktu itu langsung berubah pikiran. Ayah bukan panutanku.
"Oh gitu." Kakak gue cuman ber-oh riya mendengarnya. Mungkin yang ada di pikirannya....
'Syukurlah, Ayah ternyata kerja, kupikir dia pake dukun buat dapetin uang.'
"Emang renovasi buat apa? Rumah kitakan udah gede!" Giliran gue yang tanyak dengan merentangkan kedua tangan ke kanan dan kiri, hingga mengenai wajah Ayah dan Ryan saat mengucapkan kata 'Gede'.
"Buat cucu kalian. Biar bisa ngumpul bareng di rumah Ayah." Hah, Ayah orangnya selalu berpikiran jauh ke depan.
"Haelah Yah, lulus SD aja belum, udah mikirin cucu?" Gue sontak kagetlah, masak mau nikah muda? Ogah!
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Orang Biasa
Humor"Ayo lestarikan komodo!" - Dylan Kwon tahun 2018. "Pede dulu, malu nanti." - Kory Char tahun 2018. "Belajarlah sebelum terlambat. Jangan bisanya ngandalin langganan nyontek." Ryan Char tahun 2018. "Sayangi keluargamu sebelum aku menyayangi keluargam...