CP VS KB 23

2.4K 73 1
                                    

" iyah dek hati hati." jawab kak dion.

Diperjalanan menuju kelas ria bertemu dengan bayu.

" hai ria." sapa bayu.

" eh bayu hai juga." jawab ria.

" kamu kayaknya lagi seneng yah." tebak bayu.

" iyah kamu tau ajah." jawab ria sambil tersenyum.

" emang apa yang buat kamu se seneng ini ria?." tanya bayu penasaran.

" aku kemaren malam dapet surat dari aldo." jawab ria santai.

" aldo? Si kapten basket itu? Ada hubungan apa kamu sama aldo?." tanya bayu bertubi tubi.

" aku sama aldo pacaran." jawab ria santai sambil cengigiran.

Dek..

Apa, aldo sama ria pacaran? Sejak kapan? Aku slalu kalah satu langkah dari aldo. Andai saja aku gak pindah keluar negri waktu pertama kali masuk SMA ini. Pasti aku yang akan gantikan posisi aldo sekarang menjadi pacar ria. Batin bayu.

" bay, bayu kamu kenapa?." tanya ria pada bayu yang sedari tadi melamun.

" enggak aku gapapa kok." jawab bayu gugup.

Flashback on..

Aldo dan bayu adalah sahabat sejak kecil. Mereka tumbuh bersama sama. Bermain bersama, bersekolah bersama dan tiba pada saat aldo dan bayu bertengkar hebat persahabatan mereka pun hancur lebur bagaikan kaca yabg sudah pecah. Tak akan pernah bisa kembali seperti semula.

Saat SMP bayu pernah menyukai perempuan di sekolah itu namun apa yang terjadi malah perempuan itu memilih aldo daripada dirinya. Sejak itulah bayu membenci aldo sampai sekarang. Karena bayu menganggap aldo telah merebut apa yang selalu bayu sukai.

Aldo berusaha menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi namun bayu tidak mau mendengarkan semua penjelasan yang diberikan oleh aldo.

" bayu tunggu gue bisa jelasin bay." ucap aldo sembari mengejar bayu.

" lo emang teman makan teman al. Gue benci sama lo." jawab bayu kasar.

" tapi gue gak suka sama dia. Dia yang deketin gue bay." ucap aldo mencoba menjelaskan.

" gue gak butuh penjelasan dari lu al." jawab bayu dengan berlari kencang. Aldo sampai tak berhasil menyusulnya.

Andai lo tau bay gue gak pernah bohongin lo. lo adalah sahabat terbaik gue. Gue gak akan pernah berani mengkhianati persahabatan kita. Gue gak mau persahabatan kita rusak hanya karena perempuan. Batin aldo.

Bayu POV.

Gue gak nyangka sama lo al. Gue bener bener gak habis pikir kalo lo berani ngelakuin ini semua.lo udah mencemari persahabatan kita dengan kebohongan dan tipu muslihatmu al. Gue gak akan maafin lo al. Batin bayu penuh dendam.

" bayu kamu kenapa nak?." tanya mama bayu.

" aku gapapa ma. Aku mau sendiri ma tolong jangan gangu bayu ma." ucap bayu sambil berlari menuju kamarnya.

Pagi harinya bayu turun dari tangga dan menuju meja makan.

" pagi ma." sapa bayu pada mamanya.

" pagi juga sayang." jawab mama bayu.

" papa belum pulang ma?." tanya bayu.

" papa baru pulang 2 minggu lagi." jawab mama.

Bayu dan mamanya pun menyantap sarapan pagi yang mama masak.

*****
Sesampainya bayu disekolah bayu bertemu dengan aldo yang sedang bermain basket.

" hai bay." sapa aldo pada bayu namun bayu tak menggubris sapaan aldo.

kayaknya bayu masih marah sama gue. Nanti ajah deh gue nyamperin bayu sekarang gue main basket dulu ajah. Batin aldo.

Saat bel masuk berbunyi semua siswa masuk ke kelas mereka masing masing.

Eh dimana tas bayu kok gak ada. batin aldo.

aldo pun menengok kanan kiri dan menemui bayu sedang duduk di pojok kelas.

" eh bay lo ngapain pindah ke pojokan situ." tanya aldo. bayu sama sekali tak menggubris pertanyaan dari aldo.

Kenapa lo berubah bay. Batin aldo.

Setelah bayu tak menggubris pertanyaan aldo, aldo pun duduk kembali ke bangkunya dan pelajaran pertama pun dimulai.

*****

Kriiiing..

Kriiiing..

Bel istirahat pun berbunyi.

" bay ke kantin yuk." ajak aldo. Tanpa menjawab ajakan aldo bayu pun melesat pergi begitu saja.

meskipun lo udah benci dan gak anggap gue sahabat lo lagi tapi gie tetep anggep lo sahabat terbaik gue bay. Batin aldo.

*****

1 bulan kemudian.

Semua Para murid kelas 9 pun akhirnya lulus dengan nilai yang sempurna.

Dan aldo pun berencana akan masuk ke SMA favorit yang ada di Jakarta. Dan tiba tiba ia ingat pada bayu. Seharian ini aldo sama sekali tak melihat bayu. Kemana dia? Dan akhirnya aldo memutuskan untuk pergi ke rumah bayu. Untuk mengabarkan kabar yang gembira ini.

Sesampainya aldo di rumah bayu, rumahnya tampak sepi.

" maaf mas mau cari siapa?." terdengar suara perempuan dari arah belakang.

" oh itu bu bayu." jawabku.

" oh keluarga ini tadi malam sudah pindah mas." ucap perempuan itu.

" pindah. Kemana buk." tanya aldo.

" saya sih gatau pasti yang saya tau mereka mau pindah ke luar negri." jawab perempuan itu.

bayu pindah ke luar negri. Batin aldo.

" ya sudah bu makasih." ucap aldo.

" iyah mas." jawab perempuan itu.

Mau tau cerita selanjutnya tentang ria, aldo sama bayu. Baca terus yah😊

Dan yah jangan lupa pencet tombol bintang di pojok kiri yah😉😄.

Happy reading.

Cewek Pendiam vs Kapten BasketTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang