1

34.5K 1.1K 3
                                    

Cerita ini hasil mikir sendiri. Kalo mau komen boleh asal jangan jahat-jahat banget ya ngomen nya.

Cerita tak ber EYD.

________

Sudah tiga bulan ini lelaki itu duduk di kursi roda. Kedua kakinya mengalami keretakan tulang akibat kecelakaan yang menimpanya.memang tak parah tapi ia harus duduk di kursi roda karena kedua kakinya belum sepenuhnya berfungsi normal.

Bukan hanya itu,ia juga harus kehilangan kekasihnya dalam kecelakaan tersebut.tragis sekali bukan?

Laki-laki itu selama ini hanya duduk diam tanpa menunjukan ekspresi apa pun.layaknya sebuah tembok yang datar.

Kehilangan orang yang kita sayangi memang sangat menyakitkan,bukan?

Sang ibu,Amy sudah lelah membujuk anak nya itu untuk bangkit dari keterpurukan nya.bukan itu saja, anak nya itu juga hanya berdiam diri di dalam kamar.tak ada yang bisa,tak ada yang mampu membuat pria itu tersenyum kembali.
Wajah yang selalu di tujukan pada siapa pun hanya amarah dan amarah.

Siang ini rumah kediaman nyonya Amy kedatangan tamu,dia anak dari sahabat nyonya Amy,sahabat lama.bukan tanpa sebab,gadis itu katanya bisa membuat anak lelaki nya itu kembali tersenyum.maka dari itu ia menyuruh gadis itu untuk pindah kerumah nya.

"Iya tante,senyum Illy kan kata mantan-mantan Illy sangat imut dan menggemas kan"katanya dengan sejuta kepedean.

Illyana Syafira Ramadhani,gadis berisik dengan sejuta keriangan dan dia katanya bisa membuat orang selalu tersenyum.

Amy terkekeh "tuh kan tante aja langsung ketawa pas denger Illy ngomong"kata Illyana lagi.

"Illy sayang,kamu itu umur berapa sih?"

"Kalo gak salah 20 tahun tante.tapi wajah Illy masih imut-imut kaya anak 14 tahun ya,kan muka Illy baby face jadi umur berapa pun masih kelihatan lucu dan menggemas kan"curhatnya. Ya Illy memang gadis ajaib.

"Iya tante aja gemes lihat kamu" katanya sambil menarik kedua pipi Illyana yang memang kenyal kaya pantat bayi "ayo tante tunjukan kamar kamu"

Illyana itu gadis yang malang.kedua orang tuanya telah berpulang ke sang pencipta karena mengalami kecelakaan pesawat yang menewakan semua penumpang.itu terjadi saat Illyana berusia 15 tahun dan itu artinya sudah 5 tahun orang tuanya tiada jika benar usia gadis itu 20 tahun.untung lah kedua orang tuanya meninggalakan perusahaan yang sekarang di kelola oleh adik dari papa nya.

Illyana merebahkan badan nya di atas ranjang yang lumayan menampung badan nya.kamarnya sudah di sulap sedemikian rupa,di mana banyak barang-barang berwarna ungu muda.cat kamarnya saja dominan ungu muda.masa bodo lah kalo warna ungu identik dengan janda?katanya.

"Segitu frustasinya dia apa ya?sampai lama ngerem di kamar kaya ayam mau bertelur"gumam nya saat ia mengingat percakapan tante Amy yang menceritalan kelakuan anak nya selama ini.

Illyana beranjak dari ranjang dan menuju kamar sebelahnya di mana pria itu mengurung diri di dalam kamar.

Tanpa mengetuk pintu,Illyana nyelonong masuk. Ya bairpun dia tau tindakan nya gak sopan.

"Wooow..demi apa ini kamar kaya kandang ayam. Berantakan nya edan"Illyana berdecak sambil komat kamit tak jelas.

Bantal di lantai,kertas berserakan,sepray tak berwujud.kok kaya orang habis...? Stop Illy gak usah mikir ngeres.

"SIAPA KAMU !!"

Illyana merekahkan senyum,senyum semanis gulali "hay om,aduh kok om kecut gitu wajahnya.pas Illy lihat di IG nya,om itu ganteng pake banget.kok lihat aslinya jelek ya.apa om foto pake kamera cantik-cantik gitu ya.eeh om...."

"PERGI !!"

"om ngusir Illy,iih om k...."

"PERGI !!"

"kata guru Illy dulu,jangan suka marah-marah nanti cepet tua lo"

"PERGI !! SAYA BILANG PERGI YA PERGI !!"

"oke,Illy pergi.jangan kangen ya.dadaah omm.. kamar Illy di sebelah kamar om ya"ucapnya tanpa ada rasa marah sedikitpun.

Illyana menutup pintu kamar itu yang menurutnya kaya kandang ayam sangking berantakan nya,ia menutup cukup kencang.

"Tenang Illyana,ini adalah tantangan buat gue. Kita lihat saja om,dalam sebulan ini om pasti bisa tersenyum.senyum semanis lllyana"


Tbc"

ILLYANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang