34

11.8K 539 11
                                    

Sesekali Alexa melirik Illyana yang sedang sibuk di dapur.

Jam 6 pagi Illyana sudah memulai memasak. Karena sang asisten belum balik juga.

Tak apa bagi Illyana,toh ini hari minggu.

Dengan telaten nya Illyana memotong wortel dan segala teman-teman wortel lain nya untuk membuat sop daging sapi.

"Lo suka masak?"

"Ya seperti yang lo lihat"

Alexa mengangguk-angguk.seumur-umur dia tak pernah masak.bikin mie rebus saja jadi bubur,apa lagi bikin telor ceplok yang berakhir gosong.

"Gue gak pernah masak"

Illyana yang semula hendak mencuci daging pun menoleh dengan wajah heran.semanja dan sepetakilan dirinya,setidaknya dia bisa masak.ya walaupun gak kabeh bisa iya masak.

"Ya belajar lah"

"Gue udah coba.tapi tetep gak bisa.sampai sekarang aja gue belum bisa bedain mana ketumbar,mana kemiri.nama sayuran aja gue gak ngerti.butuh-butuh gue makan"

"Emang nya lo gak da niatan buat belajar.setidaknya buat bekal lo nanti kalo udah nikah"

Alexa menghembuskan nafas kasarnya "gue sering dulu.tapi kaga kuat sama yang namanya bau bawang-bawangan"

"Lo mau bantuin gue masak gak.itung-itung latihan?" tawarnya,ya siapa tau mau.

"Kapan-kapan deh.kuku gue udah di kuteks.mau jalan ini"

Tak ada jawaban dari mulut Illyana,ia masa bodo juga lah.ia memilih mengiris bawang dan segala bumbu lain nya "aaawwwss..." jarinya tergores pisau cukup dalam "maaaaaasss..." pekik perempuan itu saat suaminya mengulum jari tangan nya tanpa merasa jijik.

"Biar darahnya gak keluar terus"

"Tapi jijik" Illyana berusaha menarik tangan nya,tapi gagal.

"Aku kan udah nyuruh kamu,jangan banyak gerak yang"

"Haiisss mas itu berlebihan.masa Illy kudu tidur bae. Ya gak bakalan sehat nanti janin nya" ujarnya sambil sesekali meringis saat sang suami mengobati lukanya dan memberikan nya plester.

"Emang kamu mau masak apa? tadi mas denger,kamu kaya lagi ngobrol sama Alexa"

"Masak sop.ya gitu,bilang dia gak bisa masak"

"Bukan nya gak bisa,dia nya aja yang gak mau belajar.bedain gula sama garam saja kaga bisa" Bahtiyar ingat betul saat dulu kala menyuruh Alexa membuatkan nya kopi,bukan manis tapi rasanya sungguh asiiin.Dan ia pun kapok tak mau menyuruh Alexa lagi.

"Kamu duduk aja situ,mas aja yang masak"

"Emang bisa gitu"

"Kamu meragukan ku yang.gini-gini juga bisa masak. Biarpun sederhana ala kadarnya"

"Illy mandi aja deh"

"Mau mandi bareng gak" katanya sambil mengedipkan mata genitnya pada Illyana.

"Ogah..mandi aja sendiri" dan Bahtiyar pun terkekeh.

Illyana sudah mandi dan keramas juga.bau nya pun sudah tercium segar.

Saat ia akan turun,Illyana melihat Alexa yang entah sedang apa.kaerena penasaran pun Illyana menghampiri gadis itu.

"Lagi ngapa lo?"

Alexa gelagapan "eeng..engga lagi apa-apa.gu..gue mau pergi lah"

"Lo nyembunyiin apa tadi"

ILLYANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang