Prolog

1.6K 77 25
                                    

Entah bagaimana, di tempat ini jalanan begitu lengang.

Cahaya bulan seakan enggan untuk sekedar memberikan penerangan.

Gelap. Awan hitam menyelimuti langit malam kala itu.

Keadaan terasa begitu mencekam.

Di tengah kegelapan terdengar langkah kaki--lebih tepatnya suara orang yang sedang berlari.

"Lebih cepat!"

"Aku sudah tidak kuat."

Hosh hosh hosh

Tarikan napas berat begitu terdengar bersahutan seakan mereka sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan oksigen yang terasa kian menipis.

"Ma, Pa. Kita akan pergi ke mana? Kenapa berlari? Kita lagi main kejar-kejaran, ya?" ucap seorang anak yang dalam gendongan seorang pria dengan tersenyum lebar.

Seketika mereka menghentikan laju larinya. Pria itu pun menurunkan sang anak dalam gendongannya. Ia berlutut menyejajarkan tubuhnya dengan sang anak.

"Dengar, Nak. Kamu harus berlari, jangan berhenti dan jangan tunggu kami! Carilah tempat aman dan hiduplah bahagia," ucap sang pria lirih. Air menggenang di pelupuk matanya, siap meluncur kapan saja.

"Memangnya Papa dan Mama akan pergi ke mana? Kita harus bersama-sama dan hidup bahagia," ucap sang anak dengan polos diiringi senyum manisnya.

"Sayang, ini demi kebaikanmu. Pergilah, Nak. Kami mencintaimu," sang wanita menimpali tak lupa air mata tanpa permisi turun begitu deras tidak bisa terbendung lagi.

Sebelum pergi mereka berpelukan begitu erat, enggan untuk melepaskan. Ciuman penuh kasih sayang diberikan kepada sang anak. Berat. Sungguh mereka tidak sanggup menyadari kenyataan bahwa mereka akan berpisah.

Isak tangis pilu mengisi keheningan malam yang jika orang mendengarnya terasa menyayat hati.

"Go!"

"Tapi--"

"Lari!"

"Cepat, sayang!"

Anak itu pun terus berlari menuruti perintah orangtuanya. Sesekali ia menengok ke belakang.

Dan apa yang ia lihat begitu mengerikan.

"TIDAAAAAAK!!!"

⚫⚫⚫

Alhamdulillah akhirnya aku publish cerita pertamaku.

Hope you like it.

Jangan lupa vote and comment!

Xoxo, L

Hundo P (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang