Kegiatan gue selama dua bulan ini sumpah sibuk banget ngalah – ngalahin presiden yang lagi kunjungan diplomtiklah pokoknya. Bahkan disaat gue disibukkan dengan turnamen diluar negeripun gue masih harus disibukkan dengan kegiatan yang baru – baru ini gue lakuin demi bisa ngelamar sang pujaan hati. Bukan sih lebih tepatnya mengambil hati sang paman dari kekasih hati.
Jadi selama dua minggu kenal dengan Imel gue diajarin banyak hal dasar soal kebudayaan Korea termasuk bahasanya. Untuk bahasanya lumayan gampang sih dasarnya, tapi makin kesini lumayan sulit juga buat gue ngerti, tapi gue juga gak mau nyerah gitu aja.
Nabilla juga mulai absen dateng terus ke setiap turnamen gue kali ini, dia selalu support gue bahkan dia juga yang ngajarin gue secara langsung gimana dan bagaimana gue bisa cepet tanggep menggunakan bahasa Korea. Secara gak langsung dia nyuruh gue belajar sama Imel adalah supaya gue bisa diterima dengan baik oleh Imel, dan gak pengen bahkan setelah menikah Imel sendiri gak bisa deket sama gue, secara Nabilla sendiri udah punya Planning kalo naturalisasi Imel udah keluar dan urusan kewarganegaraan selesai dia akan memilih menetap dan tinggal bareng sama Imel.
"jadi Pabo itu artinya bodoh sayang!" kata Nabilla yang bikin gue shock.
"Imel kuarang ngajar! Masak aku dibilang Pabo sama dia yang!" kata gue gak terima sama panggilan Imel yang disematkan ke gue.
"lha elo sendiri emang bego Vin! Jadi udah pantes banget sebutannya lah sama lo." Kata Koh Sinyo menimpali.
Jadi kita semua kumpul di kamar gue sama Koh Sinyo, kali ini aja ya gue mau sekamar sama bapak matahari lain kali enggak. Soalnya Nabilla sendiri dateng secara khusus buat dukung gue di China Open super 1000. Gue sendiri sama Nabilla belajar bahasa Korea sedangkan yang lain pada sibuk makan.
"gue mau cek adek dulu .." pamit Nabilla yang gue angguki.
Nabilla sendiri langsung melakukan panggilan Video dengan Imel, lumayan lama, mereka juga mengadakan sesi curhat mendadak. Gue tahu sekarang kenapa Imel mengandalkan wajah poker facenya bukan karena gak ramah, tapi karena dia takut salah ngomong dalam bahasa Indonesia. Karena itu Nabilla memanfaatkan gue yang mau balikan sama dia buat nyari adek angkatnya Imel, sekaligus belajar satu sama lain. Kalo gue yang butuh belajar bahasa Korea, sedangkan Imel membutuhkan pembelajaran bahasa Indonesia.
Untuk turnamen China Open super 1000 beruntungnya gue menang lagi dengan Koh Sinyo yang selalu mendampingi gue meraih kesuksesan. Gue lumayan menikmati pertandingan kali ini walaupun gue dapet oleh – oleh cidera, yakni kaki gue kekilir bukan masalah besar juga sih masih bisa diatasi.
Kita semua akhirnya balik ke Indonesia lagi, gue sama Nabilla juga pisah dari sana dan janjian bakal liburan bareng kahir tahun nanti. Kali ini kita semua dapet jatah libur selama empat hari kedepan, karena gue mau istirahat gak mau kemana – mana maksudnya, gue memilih buat nyuruh Imel buat dateng ke asrama Pelatnas, dan nyuruh Fajar sama Rian yang jemput di depan gerbang Pelatnas kasian kalo suruh jalan kaki lumayan jauh soalnya.
"uwaahhh gini ya ternyata penampilannya asrama Pelatnas ku kira kayak bentuk apartemen gitu.." komentar Imel yang ada di ruang tamu asrama yang gue huni sama Tim Double mens yang lain.
"ini mah emang fasilitas senior mel, kalo junior ya kayak gedung berlantai tiga deket sama kantor Pelatnas yang didepan sana" kata gue ke Imel yang cuman manggut – manggut aja. Jadi ya memang kita pindah asrama dua bulan yang lalu dalam bentuk sebuah rumah gitu yang diisi empat kamar, satu ruang tamu, satu kamar mandi dekat dapur sana yang biasa digunakan untuk tamu yang berkunjung, entah saudara dan juga temen yang dateng mampir.
"nah gitu dong mel! Senyum jangan diem aja mulu kek robot" komentar Fajar kali ini ikutan nyaut.
"Imel disini ngapain kok bawa buku banyak?" tanya Rian lagi kali ini dateng dari arah dapur sambil bawa cemilan yang udah gue suruh beli dan juga minum buat kita semua.
"Iyanih mas Rian mau ngerjain tugas sekalian.. " jawab imel yang masih senyum.
"Berry sama Nayaka kemana ya Jom?" tanya gue ke Rian, anak Tim Double Men yang lain.
"semuanya lagi keluar, oiya dek mas Rian tinggal ya, mau cari sesuatu sama mas Fajar gapapa kan?" tanya Rian yang emang udah akrab sama Imel sejak reuni keluarga besarnya Nabilla, dan gue disana diperkenalkan ke keluarga besarnya sebagai calon dong ya. Walaupun belum resmi.
"oke .. kali ini ,mas Kevin yang harus ngajarin aku, soalnya aku harus bisa dapet nilai bagus nih, buat bisa liburan ke Jerman! Aku harus bikin Esai gitu dan bingung mau nulis dan ngarang apaan.." keluh Imel yang bikin gue ngakak sejadi – jadinya.
"terus kalo lo nanya gue, nah gue lo suruh nanya sama siapa? Gue gak jago begituan serius! Apalagi tadi apaan? Lo disuruh bikin apaan Esai .. mending lo tanya sama kakak lo aja, gue gak paham sumpah." Jelas gue yang langsung aja inget gitu gue mau ngomong apaan sama Imel sejak kemarin.
"HEH! CABELITA NGAPAIN LO DISINI BERDUAAN SAMA KOH KEVIN? GAK USAH GANJEN DONG KALO JADI CEWEK! KOH KEVIN UDAH PUNYA CEWEK JUGA!" teriak Alvin yang bikin gue ngelus dada kaget.
PPLAAAKKKKK
"ADUUHHH KOH AMPUN SAAKIITTTT" keluh Alvin yang dari tadi gue lemparin semua benda yang ada didepan mata gue.
"mampus gak lu hah! Bikin spot jantung lo ya kayak kelakuannya si Fajar! Nih gue tabokk lagi soalnya lo manggil adek gue dengan sebutan CABELITA..." kata gue yang masih sambil ngejambak rambut Alvin.
"adduuuhhh koh AMPPUUUNNNN SAKIIITTT SUMPAAHHHHHH!" teriak Alvin yang langsung dipisah sama Imel.
"udah sih ah jangan berantem!" sewot Imel yang berdiri diantara gue dan juga Alvin.
"lo juga ngapain sih lo pakek acara ke Pelatnas segala?" tanya Alvin sewot.
"gue rasanya mau mentung elo! Gue lah yang nyuruh dia! Bikin gue tambah cidera aja lo! Udah lo masuk ke kamar gue ambilin tas jinjing yang ada tulisan Chinanya bawa kesini cepetan." Suruh gue seenak jidat, Alvin yang gue suruh iya aja udah jalan langsung ke arah kamar gue sama si Rian.
"Nih Koh barangnya.." kata Alvin sambil manyun.
"Nih dek oleh – oleh dari China, maaf ya kalok gak suka bang Mpin cuman belanja sesukanya aja yang keliatan bagus mas Mpin beliin!" kata gue, Imel yang udah dikasih oleh – oleh langsung auto jingkrak – jingkrak. Gue seneng liatnya soalnya dia udah gak sungkan – sungkan kalok didepan gue.
"buat aku mana koh?" tanya Alvin yang gue pelototin.
"yeaayyyy dapet hadiahhh ... " tiba – tiba Imel sendiri langsung diem ditempat.
"pasti harus bayar ya?" tanya Imel tiba – tiba yang bikin gue langsung senyum miring ala – ala pemain sinetron antagonis yang baik pasti ada maunya doang.
"iyaa tolong konsepin acara tunangannya abang dong sama mbak Billa" kata gue yang bikin dia langsung lemes. Gue sih ngakak aja ngeliat ekspresinya dia yang kayak bunglon dikit – dikit berubah.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Attention (√) Complete
Fanfictionbagaimana bisa athlete badminton Men Double yang di puja - puja dunia alias rangking 1 dunia bisa memiliki hubungan rumit dengan seorang penulis bukan hanya penulis tapi julukan Ratu di dunia entertaiment korea