The New Familly

1.8K 171 0
                                    


Gue langsung berangkat tidur ketika sampek di Banyuwangi, saat sampek di Banyuwangi nyokap sama Bokapnya kevin bener – bener baik banget sama gue, mereka langsung nyuruh gue istirahat setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta ke Banyuwangi. Bahkan gue sendiri belom istirahat setelah dateng dari Korea.

Gue kebangun waktu jam menunjukkan pukul tiga sore, gila ini gue tidur apa belajar mati selama ini gue tidurnya. Setelah beresin tempat tidur gue langsung berangkat mandi secara gue belom mandi dari tadi pagi bahkan waktu habis nyampek rumahnya Kevin dan ditunjukkan kamarnya Kevin yang penuh dengan banyak piala dan piagamnya Kevin hasil jirih payah dan keringetnya dia sejak bermain bulu tangkis.

Tok .. Tok .. Tok ..

Bunyi ketukan pintu yang lumayan bikin gue kaget, dan langsung bukain pintu kamar Kevin, ternyata mamanya Kevin yang udah didepan pintu. Gue berusaha nampilin senyum gue soalnya gue belom mandi dan bersih – bersih badan, bahkan gue sendiri gak ganti baju. Gue cuman tidur pakek baju oversize putih yang gue pakek ke acara Baby Showernya Ci Agnes sama Koh Sinyo dan celana jins hitam panjang yang sebelumnya gue ganti atas paksaan Kevin yang ngajak gue seenak jidatnya buat lansung cus ke Banyuwangi.

"utung kamu udah bangun nak, mam kira kamu belum bangun, abis mam liat tadi nyenyak banget tidurnya capek ya?" tanya mamanya Kevin sambil ngerapihin rambut gue yang kayaknya berantakan banget.

"iyaa .. maaf ya kelamaan tidurnya mam .." kataku dengan suara khas baru bangun tidur.

"yaudah kamu bersih – bersih dulu abis itu makan ya? Kamu udah skip makan pagi sama siang loh .." kata Mamanya Kevin yang lebih kayak perintah dan harus dilakukan dengan segera sekarang juga.

"iya mam .. ini juga udah mau berangkat ke kamar mandi cuman berhenti liatin piala sama piagamnya Kevin" kataku berusaha menjelaskan.

"yaudah mam tinggal jagain toko sebentar ya, Kevin sama papanya lagi menghabiskan waktu di belakang rumah yang ada lapangan badmintonnya sedari dia kecil emang udah ada .." jelas mam yang segera kuangguki.

Setelah menutup kembali pintu kamar Kevin yang sekarang gue gunain, gue langsung menuju ke kamar mandi buat ngejalanin rutinitas disana. Setelah selesai gue coba nyari hp gue yang gue inget masih dibawa sama Kevin dari kemarin yang begonya passwordnya belom gue ganti sama sekali.

"duh bego .." batin gue yang langsung keluar dari kamar dengan serampangan mau nyusulin Kevin yang tadi udah dikasih tau mam ada dilapangan badminton belakang rumah.

Pas gue lagi ke belakang, gue lagi ngeliatin Kevin yang lagi mainan sama anak – anak yang kayaknya umurnya sekitaran delapan atau sepuluh tahunan. Dia keliatan seneng banget di bantuin papanya juga yang kayaknya lagi main sama tetangganya mungkin. Waktu gue ngeliat hal yang jarang gue liat, gue malah jadi kagum sama Kevin secara diem – diem.

Gue berdiri lumayan lama di belakang pintu rumah Kevin yang emang langsung terhubung sama lapangan badmintonnya. Gak jadi deh gue mintak hp ke Kevin secara liat Kevin yang lagi seneng main sama anak – anak tetangga deket rumah sini kali ya. Gue akhirnya memilih untuk kedepan ke toko yang emang letaknya disebelah rumah Kevin, tokonya udah ada dari dulu emang kepunyaan orang tua Kevin. Toko sembako yang penuh dengan foto – foto Kevin yang belom jadi apa – apa sampek yang sekarang banyak dipuja seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Mam .." sapaku ke mamanya Kevin yang lagi nonton Tv di toko.

"hei .. duduk sini udah makan belom?" tanya mam yang gue cuman anggukin aja padahal belom, lagi gak mood makan. Masak gue dirumah orang mau makan sendirian gak mau dan pastinya gak enak sama yang punya rumah, gue disini kan tamu, batinku.

Gue berjalan ke sebelah tempat duduk yang dimaksud mamanya Kevin. Gak lama ada orang dateng mau beli, gue bilang ke nyokapnya Kevin biar gue aja yang ngelayanin.

"Mbak mau beli Sunlite sama nih ditergen Ringso lima biji ya .." kata ibu – ibu yang usianya paruh baya.

Gue cuman senyum aja sambil ngambilin yang diminta ibu – ibu tadi.

"ibu Sunlitenya yang ini?" tanya gue sambil bawa permintaan ibu tadi dengan ukuran 500ml.

"iya mbak totalnya berapa?" tanya ibu itu yang gue suruh buat langsung bayar di mamanya Kevin aja.

"mam ini totalnya.." kata gue yang mempersilahkan mam ngehitung belanjaan ibu tadi.

"iki sopo toh bu? Kok baru liat?" tanya ibu pembeli sambil ngeliatin gue, gue cuman senyum aja.

"calon mantuku .. piye – piye ayu tora? (gimana – gimana catik ndak?)" jawab mam yang bikin gue melongo, calon mantu katanya.

"wuiihh mas Kevin pinter e nek golek (cari) pacar ya? Ayu tenanan loh ra mbujuk .. (cantik beneran gak bohong) " puji ibu pembali tadi.

"mugi – mugi ndang dadi ya? (semoga aja jadi)" kata mam yang menutup obrolan dan ibu pembeli langsung mengamini dan gak lupa berpamitan dengan gue juga yang gue bales dengan senyuman.

Selama dua jam gue bantuin Mamanya Kevin jagain toko sembako, menyenangkan pengalaman yang jarang gue lakuin secara dikeluarga gue gak ada yang berjualan apalagi jualan sembako. Sampek akhirnya kegiatan gue yang lagi ngomong seru sama salah satu pembeli yang mengenali gue di interupsi sama Kevin yang udah bersimbah keringat sehabis main badminton di belakang rumah.

"Bill .." panggilnya, gue menoleh ke dia dengan alis terangkat.

"apa?" balasku santai kemudian pembeli yang gue kenal itu berpamitan pergi, dan gue menyanggupinya buat mengunjungi sekolahnya buat ngajari mereka kepenulisan.

"udah makan?" tanyanya yang menghampiriku sambil mengelus atas kepalaku.

"udah kok" jawabku santai.

"Vin ini tutup ya tokonya, Bil ayo makan mam barusan ke dapur dan makanan buat kamu masih utuh belom dimakan" kata Mamanya Kevin yang mengulurkan tangannya ke gue, gue liat Kevin lengsung melotot ke gue setelah mendengar jawaban gue dan perkataan mama beda jauh.

Gue buru – buru nyusulin mama ke dalem rumah, sebelum disemprot sama Kevin pastinya. Kevin sendiri langsung nutup toko sesuai permintaan Mama. Gue langsung meluncur ke belakang lagi ke daerah dapur, langit sore makin kelihatan nih dari sini.

"sini duduk sini .. ya ampun dek tadi itu langsung aja makan orang dari tadi pagi belom makan juga langsung tidur " omel mamanya Kevin yang gue anggukin.

"maaf ya mam tadi bohong bilang udah makan, gak suka soalnya kalo makan sendirian gak enak" kata gue menjelaskan.

"yudah pokoknya sekarang makan dulu abisin ya, mama temenin nih disini" kata mam yang gue balas dengan senyuman lebar.

Selama gue makan bareng sama Mam, kita sama sekali gak kehabisan bahan obrolan, mulai dari Kevin waktu kecil gimana, terus gue yang jago bahkan lebih jago dari Kevin soal ngasih barang ke pembeli dan masih banyak lagi obrolan yang gue sama mamanya Kevin omongin.

"gitu ya anak sendiri kek anak tiri, makan gak diambilin, mau makan gak boleh katanya buat Nabilla .. suka sedih akutuh" keluh Kevin yang menginstrupsi kita berdua yang lagi makan.

"udah sih Vin mama lagi seneng ngobrol sama anak perempuan, makannya kamu nanti aja sendirian, tuh kock dibelakang kamu beresin ya papa mau ikutan gabung makan sama mereka" suruh papa Kevin yang bikin Kevin makin ngeluh dan protes soalnya disuruh ini sama itu.

Tbc

Attention (√) Complete Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang