Time To Cooking

1.6K 158 2
                                    

Setelah gue makan kemarin sore menjelang malem, gue memilih balik ke kamar dan tidur. Meskipun gue tidur gue masih kedengeran orang lagi ngapain disekitar gue, telinga gue kadang terlalu peka, tapi terkadang gue suka tidur kek orang mati juga suka gak sadar.

Karena efek tidur terlalu lama gue kebangun dipagi buta gini, jam menunjukkan pukul setengah empat pagi, kayaknya adzan subuh belom berkumandang deh pikirku. Gue beranjak dari kasur, ngerapihin dulu kasur yang gue buat tidur langsung masuk ke dalam kamar mandi.

Gue keluar dari kamar mandi dengan bau udah wangi dong, udah ganti baju juga, pakek celana training dan juga atasan kaos oversize hitam. Kevi gak bakal ngajak kemana – mana juga kan pikirku, gue ngelihat jam lagi, sekarang jam masih menunjukkan pukul lima pagi, gue keluar kamar dan pengen keluar rumah juga, mau lihat suasana rumahya Kevin kalo pagi itu gimana.

Depan rumahnya Kevin mah emang udah rame dengan orang jualan sayur keliling, para tetangga yang tinggal di sisi kiri – kanan rumah Kevin juga pada bergerombol buat belanja sayuran. Gue masuk lagi ke dalem kamar buat ambil dompet yang memang isinya duit dalam bentuk rupiah, sengaja udah gue tuker di Korea.

Gue ngebuka pelan – pelan pintu depan rumah Kevin, biar gak bangunin orang serumah, gue mau ke depan yang jual sayur ntuh. Akhirnya gue bisa keluar rumahnya Kevin bahkan gue bisa buka pagernya yang emang kunci rumah sama kunci pager rumahnya Kevin jadi satu gitu sama pintu rumah depan. Kalok lo pada tanya kok lo tahu? Ya gimana gak tahu orang keliatan juga, dan kuncinya nempel dipintu.

Pas gue udah dihadapkan dengan tukang sayur gerobakan dan banyak ibu – ibu yang belanja gue jadi mikir mau masak apaan. Gue diem dulu lama sambil mikir – mikir enaknya makan apa pagi – pagi buat orang serumah.

"Loh nak Nabilla ya?" tanya ibu – ibu yang ku kenal kemarin sedang membeli sesuatu di toko sembako milik orang tua Kevin.

"oh iya ibu .." kataku sambil menyalimi ibu yang aku tahu tinggal di sebelah kanan rumahnya Kevin.

"siapa yuk?" tanya ibu – ibu yang lain, kebetulan beli sayur juga kayaknya.

"oalah ini loh, calon mantunya tacik.. cuantik ya?" jawab ibu tadi yang sekarang berdiri disebelahku, aku hanya tersenyum saat dipuji.

"hmm ketok ane wong cino iki koyok tacik ya?" tanya ibu – ibu itu lagi.

"hmm .. gapapa yang penting anaknya cantik, terus pinter .. sama wong tua itu juga ngerti, aku mben yo pengen duwe mantu koyok mantune tacik (aku juga pengen nanti kalok punya mantu kayak gini)" kata ibu – ibu itu gue cuman tersenyum aja gak tau mau nanggepin apa juga.

"wes iki pak oo'o, piro iki belanjaku?" tanya ibu – ibu semua yang udah selesai berbelanja ke penjual sayur. Sedangkan aku masih memilah – milah sayur.

"yaudah Nabilla ibu tinggal dulu ya?" pamit ibu tadi yang kubalas anggukan dan juga senyum lebar.

Akhirnya aku memutuskan untuk masak tumis kangkung, ditambah dengan lauk Ayam kecap dan juga kembang kol yang nantinya akan aku jadikan kentaki. Gue mikir – mikir ini ntar orang tuanya Kevin bakal suka gak ya gue masakin beginian, masakan sederhana banget yang biasa gue masak kalo kangen sama masakan Indonesia di Korea sana.

Waktu gue masuk ke dalem rumahnya Kevin, setelah udah nutup pintu pager dan juga pintu rumah pastinya, gue langsung ngeluarin barang belanjaan gue dan mulai masak di dapur.

"aduuhhh .. baunya wangi pisan, pagi – pagi di suguin mantu lagi masak .." puji Papanya Kevin yang keluar kamar, sudah rapi dengan kemeja kotak – kotak berlengan pendek. Gak lama Mamanya Kevin juga keluar dari kamar.

"loh kapan kamu belanjanya?" tanyanya sempat terkejut, melihatku masih berkutat dengan masakan ayam kecapku.

"tadi pagi ada pak Oo'o kebetulan didepan rumah" jelasku yang membuat mereka ngangguk – ngangguk.

"oiya mam ini masakannya sederhana banget soalnya aku tadi gak tahu mau masak apa.." kataku menjelaskan sambil memasukkan masakanku ke dalam sebuah wadah mangkuk.

"gitu – gitu juga Mama sama Papamu bakal tetep makan juga, coba sini mama incipin dulu" katanya sambil mencoba masakaku yang udah mateng.

"ini enak banget Billa, kamu sejak kapan bisa masak?" tanya Mamanya Kevin yang lumayan kaget setelah nyicipin masakanku, ditambah papanya Kevin yang langsung mengambil piring dan juga nasi.

"wih beneran enak ini, ayam kecapnya mantap ini!" puji Papanya Kevi yang ku balas dengan senyuman.

"kalian lagi pada ngapain pagi – pagi? Weeeh kok makan aku gak dipanggil?" protes Kevin dari lantai atas, gue cuman ketawa aja liat dia posisi baru bangun tidur, matanya bengkak, mulutnya manyun, suaranya masih serak efek habis bangun tidur.

"gak sempet, Vin buka toko dulu sana, kasin ntar ibu – ibu yang cari beras pagi - pagi" titah mamanya.

"Aduh kok aku lagi sih Ma.. Papa aja yang buka toko sembakonya, aku mau makan laper" kata Kevin menolak mentah – mentah perintah mamanya.

"yaudah kamu gak boleh makan masakannya Nabilla cuman Mama sama Papa yang boleh!" kata nyokapnya Kevin dan bikin Kevin langsung mendelik ingin protes tak setuju.

"Eitt kalok kamu gak nurut ya Papa abisin lah.." kata bokapnya Kevin yang sukses bikin Kevin langsung berjalan dengan bibir manyun dan menghentakkan kakinya menuju toko depan.

"aku bantuin Kevin aja ya Mam, kasian kalok sendirian.." kataku yang awalnya ditolak mentah – mentah oleh mamanya Kevin tapi berhubung aku memaksa jadi dibolehin deh.

"perlu bantuan gak?" tanyaku ke Kevin yang lagi buka toko.

"enggak usah kamu duduk diem aja disana" titah Kevin yang tidak bisa dibantah.

Gak lama semuanya udah beres Papa dan juga Mamanya Kevin udah masuk kedalam toko juga.

"kalian masuk gi, makan juga .. Bill nanti kita masak bareng ya buat makan siang" kata mamanya Kevin yang langsung kuberi jempol tanda setuju.

Gue dan juga Kevin masuk ke dalam rumah dan langsung duduk di meja makan, aku memberikan Kevin piring yang memang sudah berisi nasi dan juga lauk – pauk, dia menerimanya dengan senang hati. Gue juga gak lupa buat nyiapain air putih buat minumnya.

"hmm udah type ideal banget sih jadi istri .." katanya yang tiba – tiba menyinggung soal istri, gue cuman ngangkat setengah alis gue.

"maksudnya?" tanyaku akhirnya.

"enggak kok .." katanya langsung balik lagi makan, gue juga sampek akhirnya gue teringat sesuatu.

"Vin hp gue kapan balik?" tanya gue.

"ntar kalok liburan kita selesai ya sayang .." katanya gue cuman diem dan memilih balik makan lagi setelah dia manggil gue sayang.


TBC

Attention (√) Complete Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang