Hampir setahun gue pacaran sama Nabilla, dibilang lancar ya begitulah, gak ada hubungan yang bisa dibilang lancar – lancar aja. Gue yang paling sering marah – marah soal pakaian dia, soal dia yang ngomong deketan sama cowok lain pas gua liat tayangan shootingnya, karena semata – mata gue gak mau dan gak rela kalok dia bakal berpaling dari gue.
Kemarin gue sempet marah sama dia yang gak bilang kalo dia lagi di Bali, waktu dia dan sodaranya nolongin Fajar yang kejebak masalah sama mantan ceweknya yang sesama athlete gak usah gue sebut namanya juga elo pada udah pada ngerti gimana ceritanya. Dan kita sempet berantem hebat.
Ada kala dimana dia minta ijin ke gue buat pergi ke hutan acara salah satu stasiun tv di Korea sana yang punya variety show yang judulnya Laws Of The Junggle, dimana gue rasanya mau mengupati semua orang yang ada disana karena gak bisa ngelakuin apa – apa buat cewek gue, pas nonton tayangannya ditv.
Pertama dia naik pohon kelapa sendiri tanpa bantuan siapapun yang bikin jantung gue rasanya mau lompat takut dia jatoh, gila aja itu pohon kelapa tingginya lebih tinggi dari gedung tiga lantai. Kedua dia digigit kalajengking hey! Men ini hewan beracun gila, walaupun dia juga udah langsung ditanganin dokter disana dengan baik, dan terakhir yang bikin gue makin marah banget sama dia adalah soal dia yang punya alergi daging babi gue gak tau kalok efeknya bisa mematikan buat Nabilla sendiri, lo bayangin aja dia makan sedikit gigitan aja, semaleman dia muntah – muntah ditambah besok paginya dia langsung mimisan. Bahkan gue liat pratayangnya gue udah khawatir dan dia udah shooting acara ini sejak tiga bulan yang lalu, dan dia gak bilang apa – apa.
"KENAPA GAK BILANG KALO SAMPEK KAYAK GITU DIHUTAN! TAHU GAK AKU UDAH KETAR – KETIR LIAT KEADAAN KAMU YANG KAYAK GITU DIHUTAN! KALOK KAYAK GINI CERITANYA GUE GAK IJININ LO PERGI KE SANA!!!!" teriakku begitu dia ngangkat telp gue, dan lo tahu yang bikin gue makin kesel sama dia.
"yaudah sih toh aku udah sembuh sekarang!" dengan santai.
"KOK NGOMONGNYA GITU ?" tanyaku lagi gak nyante darah gue masih diubun – ubun bahkan Rian aja kabur ke kamar sebelah.
"aku gak mau ganggu turnamen eropamu sayang .. udah ya jangan marah .." katanya hanya dengan kata marahnya aja gue udah langsung luluh.
Suatu ketika kita semua nyiapin semacam acara lamarannya si Fajar buat ceweknya. Fajar mintak tolong Nabilla nih buat bantuin acara yang mau dia bikin. Gue sih fine – fine aja, ya gimana gue gak seneng waktu dia bilang ya berartikan dia bisa ke Jakarta untuk pertama kalinya. Gue tahu banget dia gak terlalu suka Jakarta entah kenapa dia cuman bilang, gak suka aja sama suasana Jakarta.
Dia dari sampek Jakarta tadi pagi masih aja sibuk disalah satu kamar Hotel termana buat ngedekor, dan sendirian waktu gue nyamperin hampir setengahnya jadi. Gue melongo doang ngeliat dia cekatan banget kesana – kesini ngebenerin bunga dan juga properti lainnya buat ngedekor.
"udah deh yang nungguin yang lain aja dulu .." kata gue mencoba bikin dia istirahat bentar.
"udah kamu balik sana bantuin si Fajar liat lokasi outdoornya .. tenang aja abis ini tenaga bala bantuan pada dateng kok" jelasnya gue cuman bisa nurut aja apa kata dia.
Setelah semua acara lamaran tadi selesai yang gagal total ini, kita semua akhirnya makan bareng di lantai hasil masakan Afrina sama Ci Agnes katanya yang bantuin tipis – tipis. Kita terlibat obrolan seru sampek gue denger kata – kata Afrina soal Nabilla yang udah punya calon sendiri bikin gue kalut seketika dan reflek gue narik tangan dia sampek dia jatoh dari kursi.
"aww .. sakit .." keluhnya pelan yang gak gue denger dan langsung gendong dia buat masuk kekamar hotel lain yang digunain Koh Sinyo dan Ci Agnes sembunyi.
"SAKIT KEVIN!!" gue kaget ini pertama kalinya dia bentak gue, bahkan selama ini gue yang paling sering bentak – bentak dia.
"MAKSUD KAMU APA KAMU UDAH PUNYA CALON? HAH? GAK SADAR KALO UDAH PUNYA COWOK? SELAMA INI LO ANGGEP GUE APA?" teriak gue yang gak nanggepin keluhan dia soal tangannya yang kesakitan dan insiden dia jatuh. Tapi gue bisa liat dia masih nahan nangis.
"apa? Kamu percaya sama yang diomongin Afrina?" tanyanya.
"JELAS LAH AKU PERCAYA SAMA DIA, BUKANNYA DIA ORANG TERDEKAT KAMU?" teriakku lagi.
"ASTAGAH.." dia balik teriak frustasi.
"JADI SELAMA INI KAMU CAPEK KENAPA GAK BILANG DARI DULU? GAK KAYAK SEKARANG BARU PUNYA CALON AKU NYA MAU KAMU BUANG GITU?" sarkasku.
"CALON YANG MANA? TUHANNNNNNNNNNN, Kevin denger dulu Afrina tadi ngomongnya ngaco, aku punya calon dari mana kamu bahkan tahu aku gak punya satupun nomer cowok lain kecuali kamu sama sepupu aku .. gimana kamu bisa langsung bilang kalo aku punya calon lain? Dan kamu tahu itu dengan jelas" katanya yang membuatku terdiam sebentar.
"udah dunia kita terlalu beda terlalu jauh jadi mending kita udahan aja .." kata gue putus asa dan juga kalut dengan ini semua.
"fine ... semoga bahagia .." balasnya yang bikin gue langsung merosot, jadi kek gini kisah cinta gue. gak jauh beda sama yang dulu. Bedanya kalo dulu gue diputusin kalo sekarang gue yang mutusin. Gue kira dia bakal mohon – mohon buat gak putus tapi nyatanya.
Gue cuman duduk diem dipinggir kasur hotel, hingga ada sosok lelaki yang masuk kedalam kamar memberikan sebuah air minum.
"tuh biar lo sadar dikit .. udah bikin sakit anak orang" kata Koh Sinyo yang langsung pergi gitu aja setelah ngasih gue segelas air putih.
Ceklek..
"Vin lo ini kenapa? Lo kepancing sama omongannya cewek gue?" tanya Rian yang begitu masuk kamar hotel.
"gue gak tahu .. " cuman itu yang bisa gue jawab.
Jujur selama ini gue ngerasa kurang pantes sama dia, dia jauh lebih – lebih sempurna dari pada yang gue bayangin. Banyak hal yang udah dia lakuin ke gue tapi gue gak bisa berbuat apapun buat dia. Contohnya dia sering datang ke pertandingan gue kalok masih deket sama Korea seperti Jepang sama China, waktu gue bilang gue sakit dia langsung dateng, harusnya gue sebagai cowok yang ngelakuin itu semua buat dia nyatanya dia ngelakuin itu semua buat gue.
"lo harusnya gak ngelakuin hal yang kayak tadi Vin .. jujur gue kecewa tapi gue bisa apa selain ngedukung keputusan lo .." ujar Rian.
"gue kira dia bakal mertahanin hubungan ini nyatanya dia memilih iya .." kaya gue frustasi.
"bukan gitu Vin, lo terlalu ngegampangin sebuah problem, lo juga tahu kalo Nabilla itu menghindari pertengkaran sama lo, lo marah kek gimana dia selalu nanggepi dengan santai, sabar, lo ada skandal apa dia selalu nunggu lo ngomong dulu, dia menghindar dari masalah itu bukan berarti dia gak kenapa – napa cuman dia menghindar aja supaya lo sama dia gak berantem .. lo susah lo nemu cewek yang kek begitu .. " nasehat Rian yang coba gue dengerin baik – baik.
Ternyata bener, setiap ada masalah dia selalu berusaha menghindar ketika gue berusaha ngejelasin masalahnya, dia selalu berhasil ngelihin perhatian gue dengan banyak hal, gue kira dia gak marah. Nyatanya dia nanggung semua rasa marahnya sendirian.
"terus gue harus gimana?" tanya gue ke Rian.
"lo harus ngejar dia lagilah kalo lo masih sayang, dengan usaha super duper ekstra pastinya.." jawab Rian.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Attention (√) Complete
Fanfictionbagaimana bisa athlete badminton Men Double yang di puja - puja dunia alias rangking 1 dunia bisa memiliki hubungan rumit dengan seorang penulis bukan hanya penulis tapi julukan Ratu di dunia entertaiment korea