Sejak pembantu kamu kesurupan 3 hari lalu. Rumah kamu mendadak horor. Antara takut sama parno aja sih. Itu karena ada sumur tua samping rumah kamu ditimbun tanah mau buat pelebaran area perumahan.
Apalagi Mamah kamu belakangan suka pulang tengah malem. Padahal abis magrib aja udah sepi. Tambah horor. Kamu jadi di rumah sendirian. Sama si Bibi. Tapi tetep aja takut ntar si Bibi kemasukan lagi.
Kamu lagi di kamar liat video youtube. Mark dari tadi slow respon mulu. Dia lagi sibuk keknya.
"Aaaaaaaa"
Denger suara teriakan dari arah dapur. Kamu buru - buru keluar kamar. Takutnya ada maling atau gimana.
Si Bibi lagi merem sama mulutnya komat - kamit. Kamu udah deg - degan aja pasalnya kamu sendirian. Kamu langsung nepuk pundak si Bibi sambil manggil namanya.
"Mba. Kenapa?" Tanya kamu yang udah gemeteran.
"Astagfirullahalzdhim" kata si Bibi yang enggak kalah kaget. Bibi udah buka matanya sambil edarin pandangan kelihatan banget dia ketakutan.
"Ada apa Mba?" Tanya mu panik.
"Itu tadi Mba liat. Kita ke ruang tamu aja Non. Ga enak kalo diobrolin disini" kata si Bibi sambil dorong kamu keluar dapur.
"Jadi kenapa Mba?" Tanya kamu lagi. Kalian udah di ruang tamu berdua.
"Tadi Mba kan mau bikin teh buat Ibu. Biar pas pulang langsung minum teh. Pas Mba masuk dapur. Mba kira itu Non lagi minum di kulkas. Ya udah Mbah biarin—" kata si Bibi yang mengatur nafas.
"Terus?"
"Terus pas Mba lagi ngudek tehnya. Kok neng masih berdiri aja di depan kulkas. Trus Mba samperin. Mba tanya 'Non kenapa enggak ditutup pintu kulkasnya' eh diem aja. Aduh Non Mba masih takut. Abis itu dia balik badan mukanya pucet trus nyengir ke Mba. Serem banget Non Ya Allah" kata si Bibi yang kembali nutup mukanya pake kedua tangan.
Kamu usep - usep punggung si Bibi. Coba nenangin. Padahal kamu ga kalah takut sih. Kalo sama - sama takut ya begimana.
Kamu masih di ruang tamu sama si Bibi. Hp kamu getar ada telfon dari Mamah kamu.
"Halo Ma? Mamah udah otw pulang?"
"Belum sayang. Ini Mamah nelfon kamu Mamah mau bilang hari ini Mamah ada tugas dadakan di luar kota. Kamu udah makan?"
"Kok dadakam banget Mah? Mah ini aku sama Bibi lagi ketakutan"
"Ketakutan kenapa sayang?"
"Si Bibi ngeliat lagi. Mamah ga bisa pulang aja?"
"Pulang ya? Bisa sih sekitar jam 2 pagi. Kamu gak tidur?"
"Aku nungguin Mamah aja deh. Aku ga berani tidur sendirian"
"Ya udah Mamah usahin pulang ga sampe jam 2 pagi ya sayang. Kamu beli makanan apa aja terserah kamu"
"Iya Mah. Mamah juga hati - hati ya?"
"Iya sayang"
"Bye Ma"
"Bye juga"
"Kenapa Non?" Tanya si Bibi yang penasaran.
"Mamah ada tugas dadakan jadi ga bisa pulang. Bisa sih cuma jam 2 pagi"
Si Bibi menghela nafas panjang. Jadi intinya sama - sama ga tidur. Kecuali...
Tok... Tok... Tok
"Pacarnya si Non ya?" Tanya si Bibi yang lagi bukain pintu ruang tamu.
"Iya. Y/n ada?" Kata dia sambil pamerin deretan gigi putihnya.
"A-ada lagi di ruang tamu. Mari masuk Mas" si Bibi mempersilahkan Mark masuk.
Kamu yang lagi nyemil doritos sambil scroll timeline. Kaget Mark dateng bawa sekotak pizza. Kamu langsung benerin duduk kamu. Yang tadi ngelungsep ke sofa sekarang udah duduk manis.
"Loh Mark kesini ga bilang - bilang" kata mu.
"Iya dong biar surprise" kata Mark sambil nyegir lagi.
"Aku bawain pizza pepperoni. Dimakan ya?" Kata Mark yang mulai buka box pizza.
"Ih tau aja aku lagi laper. Di makan bareng dong Mark" kata kamu yang mulai ambil 1 slice pizza.
"Tau dong aku kan boyfriend materials hehe"
"Iya ya boleh deh" kamu iyain aja karena Mark lagi baik.
"Aku gantiin Bang Johnny nge DJ radio tadi" kata Mark sambil ngunyah pizza.
"Hmm? Kenapa? Bang Johnny kenapa emang?" Kata kamu sambil ngambil slice pizza ke 2 sambil lirik Mark yang unch kalo lagi makan gini.
"Lagi off schedule. Ngurus usaha es pisang ijonya cabang luar kota"
"Ohh. Sampe kapan emang?"
"Seminggu sih. Tapi gapapa. Mayan nambah duit hehe" kata Mark yang ketawa lagi.
"Oh ya Bang Jeff apa kabar?"
"Kok nanyain Bang Jeff sih kamu" kata Mark yang ngambek - ngambek untj.
"Ya masa aku nanyain Pak Suripto tukang es buah depan tempat siaran radio kamu"
"Hehehe..... Iya juga ya" kata Mark sambil garuk kepalanya yang keknya ga gatel. "Baik kok Bang Jeff. Enak juga jadi DJ radio" kata dia lagi.
Baru aja kamu ambil slice ke 3. Mark bilang kalo dia haus. Kebetulan di kulkas lagi ada cola. Azheek.
"Yang haus nih. Kamu ada cola?" Tanya dia.
"Ada di kulkas. Bentar aku ambilin" kata kamu beranjak dari sofa.
Kamu jalan ke dapur. Ngebuang rasa takut. Sampe kulkas kamu buru - buru ambil cola trus jalan cepet.
Sampe di ruang tamu. Kamu ngeliat Mark yang diem kebingungan gatau kenapa dah.
"Nih Mark" kata mu sambil taro cola di meja. Tapi Mark ga bergerak sedikitpun maksudnya dia masih masang wajah bingung? Atau aneh.
"Kok diem? Jadi haus ga?" Tanya kamu lagi.
"Yang bentar deh" kata Mark yang ngubah posisinya ngadep kamu.
"Kenapa?"
"Mamah kamu udah pulang kan ya?" Tanya Mark masih kebingungan. Kamu yang lagi ngunyah jadi berhenti.
"Kenapa emangnya?"
"Enggak. Tadi pas kamu ambil minum. Mamah kamu pulang. Trus ya biasa lah aku salim cium tangan. Tapi kok aneh ya?"
"Aneh gimana?"
"Aneh sayang. Mamah kamu tangannya dingin banget. Kayak abis megang es. Trus tatapannya lurus kedepan trus kosong. Trus Mamah kamu bilang 'kamu pulang abis ini' tapi nadanya dingin banget. Trus maaf ya Yang muka Mamah kamu tadi pucet banget? Lagi sak—"
"Mark" kata kamu yang motong ngomong Mark.
"Ya?"
"Mamah ku lagi tugas keluar kota btw. Trus pulang jam 2 pagi ntar" seketika Mark diem. Tapi mulut dia masih mengagah.
Kalian diem beberapa saat. Mark sepertinya kaget beneran. Atau dia takut beneran. Enggak tau yang jelas dia meneguk abis cola yang dia tuang di gelas.
Hmmmmm 10 jam
Ga tau bakal dapet feel horornya apa enggak. Yang jelas aku pengen coba genre horor. Hehehe.
Ya udah votcom aja.
Thanks
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT Short Story
FanfictionDisclaimer cerita ini cuma fiksi jadi jangan dibawa beneran 😊 Highest Rank : 1 #jaehyun