hug

11.2K 1.3K 71
                                    

Vote dulu dong











"Sayang ini buku catetan kamu kenapa banyak coretan gini?" Doyoung yang lagi nemenin gue makan siang di rumah. Tiba - tiba aja geledah tas gue. Buru - buru gue cari alesan yang masuk akal.

"Oh itu aku lagi bosen dengerin dosen jadi gitu deh hehe" kata gue bohong tambahin cengiran biar doi percaya.

Doyoung yang denger itu dia nutup kembali notebook gue dia menghela nafas panjang lalu mendekat ke arah gue.

"Aku harap kamu enggak bohong" kata dia yang natap gue tajem. Sedetik kemudian dia senyum sambil ngacak rambut gue.

Buku catetan yang dicoret - coret, dilempar tipp ex, presentasi dikerjain mulu, di sindir bahkan sampe blak - blakan mungkin bisa jadi itu bagian dari hidup gue.

Itu terjadi semenjak Doyoung jadi cowo gue. Dia nembak gue dengan cara tidak wajar. Di kantin fakultas yang lagi rame banget. Gue kenal Doyoung juga baru banget. Dia bawa toa dan bilang "be mine?" depan gue.

Enggak ada yang salah sebenernya antara gue sama Doyoung. Ini karena gue yang bongsor yang menurut cewe - cewe yang suka Doyoung. Gue enggak pantes sama Doyoung.

Doyoung enggak tau hal ini. Lebih baik gitu lah. Gue enggak mau dia ikut terlibat.

Abis makan gue duduk - duduk dibawah. Kebetulan Doyoung lagi nonton anime di laptop. Dia tiba - tiba ambruk. Nidurin kepalanya di paha gue. Gila nih anak.

"Doy aku ambilin bantal ya?" tanya gue sedikit canggung.

Dia menggeleng "Enakan ini ah dari pada bantal" kata dia sambil pejamin mata. Gue tebak abis ini dia beneran tidur.

"Nanti sore temenin aku futsal ya?" kata Doyoung sambil merem. Gue mikir bentar. Futsal katanya? Tumben ngajak gue. Biasanya dia diem - diem kesana.

"Iya" jawab gue. Doyoung perlahan udah terlelap.







Setelah Doyoung pulang gue siap - siap mandi trus ikut dia futsal. Gue sempet buka grup kelas. Yang lagi rame pembagian tugas. Gue kedapetan presentasi minggu depan. Syukur lah.

Dan saat gue scroll sampe bawah. Ada satu pesan yang sepertinya itu menunjuk ke gue. Dari Joy teman sekelas gue. Gue enggak tau kenapa deh dia nyelipin kata gini.

'kayaknya gue harus gembrotin badan nih. Biar dapet cogan. Cogan jaman sekarang seleranya aneh wkwk"

Dan yang gue lihat balasan selanjutnya adalah ketawaan anak kelas dan kata - kata yang mendukung kalimat Joy tadi.

Gue enggak tau apa yang salah dengan gue? Apa yang membuat mereka benci sama gue? Tanpa sadar gue meneteskan air mata. Mungkin enggak seharusnya gue jadian sama Doyoung.

Baru aja gue mau batalin nemenin Doyoung futsal. Dia nelfon gue dulu.

"Yang? Udah selesai?"

"Udah. Oh ya aku ga—"

"Aku udah otw rumah mu. Tunggu ya"

"Oh iya hati - hati Doy"

Gagal. Karena 10 menit setelah Doyoung telfon dia udah di depan rumah. Gue langsung masuk mobil dia. Dia masih pake kaos sama celana selutut. Gini aja dia kelihatan ganteng banget.

"Kamu laper ga?" tanya Doyoung sambil nyetir.

"Enggak Doy" jawab gue.

"Bohong ah. Drive thru mcd ya?" tanya dia.

Gue menghela nafas. Dia hobi banget bikin gue makin bengkak. Dia makan banyak mah ga masalah. Lah gue makan kentang goreng sebiji aja bisa menggembung pipi gue.

NCT Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang