Sabtu,13 Juli 2017
Ini merupakan hari pertama Ali dan kawan²nya sekolah.Sekolah yang mereka pilih ialah SMP N 95 Salah satu sekolahnya si Aji sekaligus sekolah terfavorit di Jakarta Utara yang berstandar nasional.
Kisah dimulai dari siniP.Bakar:"Ali,li bangun li,dah jam 6 pagi !ini hari pertama sekolah li,ayo bangun li."
Ali:"Ntar sih paman,kan masih subuh😌."
P.Bakar:"SUBUH DARI MANA.INI SUDAH PAGI,TUH LIHAT MATAHARI SUDAH KELIHATAN TUH."
Ali:"Haaaaa😨😨😨.Kenapa gak dibangunin sih,kan jadi telat tau.!"
P.Bakar:"Salah sendiri begadang sambil push rank* semalam,kan jadi susah dibangunin kan.😏😏"
Ali:"Au ah gelap."
Akhirnya Ali bangun dari tempat tidurnya dan langsung pergi mandi.5 menit kemudian.
Ali sudah selesai mandi dan langsung memakai seragam sekolah yang baru dibeli kemarin.Setelah itu Ali mengucapkan salam ke pamannya dan langsung berangkat.
Ali berjalan kesana sambil membawa surat yang diberi Aji.Isi suratnya ialah:
Untuk Ali
Hei Ali,kau belum tahu kan jalan ke sekolahanmu kan !
Baiklah akan kuberitahu dan ikuti sesuai isi suratnya;
Pertama,setelah kau keluar rumah,kau terus jalan menuju Velda.Kedua,jika kau naik angkot kau turun di tempat sampah.Tapi,jika kau naik sepeda,kau tinggal terus hingga ke kantor polisi.
Ketiga,ketika kau sudah di kantor polisi,kau belok ke kanan hingga bertemu dua jalan.
Terakhir,jika kau menemukan dua jalan,kau pilih yang kedua,jika kau berada di jalan kedua,disitulah sekolahmu.Sekolahmu berada di sebelah kantor dinas pajak.
N.B.Jika kau ingin pulang,ikuti petunjuk tadi dengan terbalik.Dari Aji
Ali terus berjalan dengan skuternya berdasarkan petunjuk yang diberikan Aji.10 menit kemudian
Ali tiba di sekolahnya,disana dia bisa melihat teman²nya di lapangan dan sambil mengobrol dengan yang lain.Tak lama kemudian.Upacara bendera dimulai.Semua yang hadir langsung baris dengan tertib sesuai intruksi kepala sekolah,kemudian kepala sekolah mulai naik mimbar dan dia langsung berpidato.Isi pidatonya berupa pemyambutan siswa-siswi baru dan MPLS* yang akan diadakan senin esok.
Beberapa menit kemudian
Upacara selesai dan semua yang hadir langsung pulang kerumah masing².Ali kemudian pulang kerumah berdasarkan petunjuk yang Aji berikan dengan mengikutinya secara terbalik.Bersambung
N.B:
Push rank(Inggris)=Mendorong peringkat/pangkat/kedudukan.
MPLS(Singkatan)=Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.Halo semua,maaf yah kalau jarang update karena saya lagi sibuk kemarin karena saya selaku penulis sedang mempersiapkan untuk maulid nabi Muhammad SAW.
Oh ya,kemarin adalah hari istimewa bagi umat Muslim,yaitu maulid nabi Muhammad SAW.Semoga akhlak beliau menjadi panutan dan pandangan hidup kita.Aminn.#MaulidnabiMuhammadSAW
KAMU SEDANG MEMBACA
Ejen Ali (cinta&perang)
RandomSetelah akademi hancur akibat serangan Uno,kini Ali dan teman-temannya pindah ke Indonesia.Akankah Ali dan teman-temannya bisa beraptasi?Akankah mereka bisa bangkit?