MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH(MPLS)

720 24 2
                                    

   Sebelum ada MPLS,ada namanya MOS*.MOS dilakukan ketika kita baru masuk ke SMP/SMA dan mereka biasanya dijaili aneh²  oleh kakak senior.
    Tapi karena sering makan korban,akhirnya MOS dihapuskan dan diganti oleh MPLS oleh menteri pendidikan.
    Beruntung Ali dan kawan²nya tidak merasakan kekejaman MOS dan menikmati MPLS.Bagaimana pengalaman mereka?cerita akan dimulai dari sini.

Senin,15 Juli 2018
    Ini merupakan hari kedua mereka sekolah di Indonesia. Hari ini mereka upacara bendera lagi.Mereka mulai berangkat sekolah ketika matahari sudah muncul dan menyinari bumi pertiwi ini.Disana mereka diantar ortu mereka ke sekolah.

Beberapa menit kemudian.

    Upacara dimulai,mereka berbaris sesuai kelas masing².Tak lama kemudian pembina upacara memulai pembukaan MPLS dengan mengetuk mic tiga kali
'tuk,tuk,tuk'.
    Setelah dibuka upacara selesai dan mereka kembali ke kelas masing² dengan tertib.
     Singkat cerita waktu istirahat pun tiba.Ali dan kawan²nya mendapat surat dari Aji dan mereka langsung membacanya.
Isi suratnya ialah:

Untuk ank bru

      Temui aku di Musholla saat bel pulang.Kalau tidak tahu mushollanya akan kuberi tahu:
Pertama;ketika kau sudah turun ke lantai dasar,kau bisa belok kanan atau kiri.Tapi,kusarankan belok kiri.
Kedua;setelah belok kiri,kau tinggal lurus hingga menenukan persimpangan.
Ketiga;jika kau menemukan persimpangan kau tinggal ambil kiri dan terus,jangan lupa lihat ke kiri.
Terakhir;jika kau lihat kekiri terdapat sebuah gudang dan kau tunggu aku di sana.
                
                                 Dari.    Aji.
   Setelah dibaca mereka menyimpannya hingga bel pulang.
    Singkat cerita bel pulang tiba,Ali dan kawan²nya langsung mengikuti sesuai isi tersebut.
     Setelah mengikuti isi surat akhirnya mereka tiba di lokasi.Terlihat Aji sudah menunggu dari tadi.
Aji:"Oh...rupanya kalian sudah datang."
Alicia:"Sudah jangan kebanyakan drama!sebenarnya ngapain sih kami dipanggil ke sini.CEPAT KATAKAN!."
Semua kecuali Aji dan Alicia:"Ya betul itu."
Rudy:"Aji cepat katakan apa tujuan kau mengundang kami ke tempat ini."
Aji:"Baiklah baiklah.Tujuanku mungundang kalian kesini ingin kuberi tahu tempat rahasia dan hanya orang yang terpilih,termasuk kalian semua.Tapi,kumohon jangan diberi tahu siapa² kecuali kalian yah."
Alicia:"Ya kami paham."
Aji:"Baiklah akan kuberi tahu."
     Akhirnya Aji mengajak mereka ke gudang sekolah.

Bersambung

     Kira² Aji mau nunjukin apa yah.Tunggu di cerita selanjutnya.
     Oh ya,disini siapa yang pernah di MOS.Kalau pernah tulis di komentar yah.

Sampai jumpa lagi

N.B=MOS(akronim)=Masa Orientasi Sekolah.
    
#MaulidnabiMuhammadSAW


     
    

Ejen Ali (cinta&perang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang