Keesokan harinya
P.Bakar:"Li,Ali, bangun li sudah pagi."
Ali:"Hah sudah pagi,emang sekarang Ali ada dimana paman."
P.Bakar:"Di rumah."
Ali:"Loh kok bisa,siapa yang nganterin Ali kerumah?Bukannya tadi saya ada di gym dan kemudian saya jatuh dan tak sadarkan diri.Lalu siapa yang mengantarkan Ali ke sini paman?"
P.Bakar:"Udah itu kamu gak perlu tahu sekarang yang penting kamu berangkat sekolah.Lihat udah jam berapa?"
Kemudian Ali mengangkat kepalanya dan melihat jam.
Ali:"Hah jam enam(6),waduh bisa telat nih."
P.Bakar:"paman antar yah."
Ali:"Emang paman punya motor?"
P.Bakar:"Ada kemarin paman baru beli pake uang tabungan paman.Udah sono gih cepet mandi ntar telat loh."
Ali:"Iya paman."
Akhirnya Ali beranjak bangun dari tempat tidurnya dan lekas mandi.Setelah mandi ia pun kemudian menyiapkan diri untuk pergi ke sekolah.
Kemudian ia pun berangkat ke sekolah dengan diantar oleh pamannya.Beberapa menit mereka berjalan akhirnya mereka sampai di sekolah.Bergegaslah Ali langsung masuk ke kelas dan mengikuti pelajaran yang sedang ia pelajari.3 jam kemudian
Bel pun berdering dan itu menandakan waktu istirahat.Tapi tidak untuk Ali karena dia masih mengerjakan tugasnya.Di balik mereka yang turun kebawah ada seseorang yang sedang mengunjungi kelasnya Ali.Ia kemudian masuk dan mulai ajak bicara dengan Ali.
Aji:"Hei li kau maaih lama."
Ali:"Bentar lagi emang ada apa."
Aji:"Ada hal yang ingin kubicarakan."
Ali:"Maksudmu tentang itu,kalau kau mau membicarakannya jangan disini.Aku khawatir mereka mendengarkan pembicaraan kita!"
Aji:"Tenang kok disini sepi.Lagian juga ini masih jam istirahat."
Ali:"Iya juga sih,yaudah mau ngomong apa."
Aji:"Nanti habis pulang sekolah lu gak usah datang ke akademi karena lu diliburin seminggu.Gua gak tau kenapa cuman ini perintah dari Jendral katanya lu diliburin karena lu butuh istirahat."
Ali:"Udah itu doang."
Aji:"Iya....Yaudahlah gua mau balik lagi kekelas."
Akhirnya Aji meninggalkan kelas Ali dan kembali ke kelasnya.Seminggu kemudian
Sepulang sekolah,Ali langsung ke akademi.Setelah tiba di akademi dia disambut oleh teman²nya.Iman:"Hai Ali kamu sudah kembali."
Khai:"Wah enak ya libur seminggu."
Chirst:"Awak iri yee(kamu iri yaa)!"
Khai:"Enggaklah."
Moon:"Oh ya li,ini ada titipan dari Aji.Katanya ini untukmu.Ayo dong li buka,kami ingin tau apa isinya."
Ali:"Ya iya gue buka."
Kemudian Ali buka dan isinya adalah yoyonya dan sepucuk surat.Kemudian Ali membacakan isi surat tersebut kepada teman²nya.
Ali:"Isi suratnya ialah ;
Oentoek Ali.
Maaf atas kemareen jang memboeatmoe tak sadjarken diri dan kamoe haroes diliboerken s'lama semiggoe karena jojomoe roesak.Oentoek meneboes kesalahankoe,akoe memperbaiki dan memodifikasi kaoe poenja jojo.Akoe harap kaoe maoe memaafkankoe. Aji.'(ini bahasa apa sih)"
Khai:"Hah tadi itu surat.Kok aku gak ngerti yah.Lu ngerti gak li!"
Ali:"Kagak....Hmm,o iya coba aku tanya saja sama kak Nou dia kan ahli dalam bahasa dan manipulasi bahasa.Kenapa gak kepikirannya!"
Iman:"Yaudah yuk kita cari orangnya,tapi ngomong² kita carinya kemana."
Ali:"Ke kantin,biasanya dia ada disana atau ditaman sambil main ML*/FF* di bawah pohon."
Iman:"Yaudah yuk kita kesana."
Akhirnya mereka pergi ke kantin,tapi tidak ada orangnya.Kemudian mereka ke taman dan ketemu orangnya.
Ali:"Kak Nou.Bisa tolongin Ali gak."
Nou:"Tolong apaan."
Ali:"Terjemahin isi surat ini."
Nou:"Dari Aji yah."
Ali:"Kok tau."
Nou:"Taulah biasanya orangnya gitu suka mainin bahasa dan suka pake surat.Emang isi suratnya kayak gimana."
Ali:"Kayak gini loh kak."(sambil menyerahkan surat ke Nou yang sedang main hp).
Nou:"Oh ini mah gampang.Ini mah bahasa Hindia Belanda, gamapang sekali."
Ali:"Bahasa Hindia Belanda itu bahasa apaan kak."
Nou:"Bahasa Hindia Belanda adalah bahasa yang digunakan oleh bangsa Indonesia pada masa penjajahan Belanda pada saat pergerakan nasional di Indonesia hingga kemerdekaan."(sambil main hp)
Nou:"Jadi isi suratnya begini;'Untuk Ali.Maaf kejadian kemarin yang membuatmu pingsan dan kamu harus diliburkan besok karena yoyomu rusak.Untuk menebus kesalahanku,aku memperbaiki dan memodifikasi yoyomu sebagai permintaan maaf.Kuharap kau mau memaafkanku.Dari Aji' "
Ali:"Oh gitu isi suratnya."
Jadi begitulah kenapa Ali diliburkan seminggu.Bersambung
N.B
ML(arktonim)=Mobile Legend
FF(arktonim)=Free Fire
KAMU SEDANG MEMBACA
Ejen Ali (cinta&perang)
RandomSetelah akademi hancur akibat serangan Uno,kini Ali dan teman-temannya pindah ke Indonesia.Akankah Ali dan teman-temannya bisa beraptasi?Akankah mereka bisa bangkit?