JUM'AT KESIALAN

350 12 2
                                    

    Hari jum'at diyakini sebagai hari yang beruntung atau berkah bagi beberapa orang,tapi jika hari itu jatuh pada tanggal 13 maka itu akan menjadi hari sial atau buruk.Negara yang meyakini kalau tanggal itu tanggal sial adalah Amerika Serikat dan Britania Raya.
    Hari itu juga menjadi hari kesialan bagi Teman²nya Ali karena ortu mereka akan pulang ke Malaysia.Ortu mereka yang kembali ke Malaysia adalah ayahnya Khai,ibunya Mika,Ayahnya Iman,dan Ibunya Bulat.

Jum'at 13 Agustus 2017

Di bandara

      Terlihat beberapa dari mereka sedang menangis karena tidak ingin pisah dari ortu mereka.
Khai:"Ayah 'hiks' kenapa ayah harus pulang 'hiks',padahal Khai kesepian kalau nggak ada ayah."
Ayah Khai:"Khai kamu kan sudah besar dan kamu juga sekolah disini.Nanti kalau libur sekolah ayah akan datang lihat kamu,yah."
    Sementara yang lain.
Mika:"Mamak,kenapa mamak mau meninggalkan beta*.Beta kan perlu disamping mamak 'hiks'."
Ibu Mika:"Hei Mika,kau kan sudah besar pula.Terus kau juga punya kawan² kan.Janganlah kau manja pula,malulah ama diri kau lah."
     Disaat teman²nya sedang bersedih hati.Ayahnya Jet mengajukan diri memberikan tempat tinggal di rumahnya.
Jet:"Sudahlah kalian jangan nangis lagi.Tenang,untuk tempat tinggal kalian bisa tinggal di rumahku.Kebetulah ayahku sedang di Kalimantan dan rumahku sangat besar.Jadi kalian tinggallah di rumahku.Bagaimana?"
Ibu Mika:"Tuh kau dengerkan Mika.Temanmu mau menampung kau dan juga kawan² kau.Jadi kau perlu khawatirlah."
    Tiba² pengumuman dari speaker bandara berkoar.
S.Bandara:"Pengumuman untuk penumpang Garuda dengan nomor penerbangan GA 704 Cyberraya akan segera meninggalkan bandara dalam 10 menit lagi.Sekali lagi(sama kayak diatas) .Terima kasih."
Ayah Khai:"Khai sudah yah,pesawat akan segera berangkat,kamu baik-baik yah disini."
Khai:"Baik ayah.Khai akan baik-baik disini dan semoga ayah sehat selalu disana."
Ayah Khai:"Sudah yah Khai.Ayah pergi dahulu yah.Sudahlah jangan nangis lagi."
    Akhirnya ortu mereka meninggalkan mereka dan pergi ke pesawat.Tak lama kemudian,mereka langsung meninggalkan bandara dengan rasa kesedihan dan berat hati karena mereka masih ingin bersama ortu mereka.

Di mobil

     Beberapa dari mereka sedang mengobrol tentang ortu mereka yang tidak pulang.
Chirst:"Khai sudahlah jangan nangis lagi!"
Khai:"Kau enak punya ortu tinggal disini sedangkan ayahku pulang ke Malaysia!"
Chirst:"Begini saja,bagaimana aku traktir kalian makan di restoran milik ortuku.Itung² supaya kalian terhibur dan menyicipi masakan keluargaku.Bagaimana?"
Khai:"Oke deh,aku mau."
     Akhirnya mereka pergi ke restoran Padang milik keluarga Chirst.Mereka makan dengan dengan lahap walaupun hati mereka masih sedih.
Chirst:"Yang mau nambah,ambil aja,khusus untuk kalian."
Bulat:"Wah bener nih.Gratis kan!"
Chirst:"Iya,tapi kira² dan sadar diri juga."
Semua:"Siaaaap."

Bersambung

Beta(Batak)=Aku,Saya,Gua.











Ejen Ali (cinta&perang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang