PUASA & LEBARAN 2020

321 8 3
                                    


Catatan:
   Cerita ini cerita spesial,gak ada sangkut pautnya dengan jalan cerita aslinya,kalo mau gak baca juga gak apa-apa.

      Puasa tahun ini merupakan puasa yang sangat berbeda, bukan karena suasananya, namun puasa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya ayahku akan berkunjung kemari dari 3 hari sebelum puasa dan pulang kembali seminggu setelah lebaran. Saat dibulan puasa,biasa ayahku mengajakku jalan-jalan keliling kota Jakarta, kadang ke Puncak,atau bahkan ke Bandung. Namun tahun ini ia tidak bisa kemari karena kondisi Dunia saat ini sedang terjadi wabah. Ia bisa saja sih datang dari jauh-jauh hari,cuman karena kondisi lagi begini makanya ia tidak kemari.

      Oh ya,kalo ayahku gak mau keluar rumah biasanya aku buka bersama, entah itu dari panitia musholla, warga sekitar, atau dari teman-teman, entah itu sederhana ataupun mewah, sungguh itu suasana yang kutunggu saat bulan puasa tiba. Bukan karena sebab makan gratis ya,tapi kalo gratisan ya siapa juga yang mau nolak. Hehehehe.
       
     Biasanya setiap malam,aku dan pamanku pergi ke mushola untuk melaksanakan sholat tarawih, kadang 8,kadang 20, kadang 23 sama witir. Kalo pulang kadang bareng temen, kadang sendiri, kadang kelayaban sampai jam 10. Kalo dah malam 10 terakhir biasanya i'tikaf di masjid sampai sahur.

        Kalo dah mau Deket lebaran biasanya nyari baju baru, kadang ke pasar kadang ke Mall, terus beli kue lebaran,beli ayam,beli ketupat,sama beras buat zakat sama buat makan dan bikin ketupat.

    Dan tahun ini juga lebarannya berbeda dari tahu kemarin, biasanya bisa takbiran sampe sholat ied bareng teman-teman tapi tahun ini kayaknya gak bakal. Tahun ini mungkin gak dapet THR,kalo dapet kali dikit dari tahun kemarin. Sholat Ied cuman beberapa masjid/musholla yang ngadain.

   Ya hahaha itu merupakan bulan puasa dan lebaran tahun kemarin yang begitu menyenangkan, namun tahun ini tidak demikian. Karena wabahlah yang menyebabkan puasa dan lebaran tahun ini berbeda dan entahlah aku tidak bisa berkata lagi. Tapi kalo yang di paragraf keempat masih bisa dilakukan. Semoga saja puasa tahun depan wabah ini berakhir. Amin

Jakarta,22 Mei 2020

    Tulisan ini akan menjadi kenangan yang pernah kualami.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
........

Ali:"Ahh akhirnya kelar juga ngetiknya,jam berapa sekarang?"

(Lihat jam)

Ali:"Wah gak kerasa udah jam 5."

(Sfx:tok tok tok)

??:"Ali....bukaan mau nyari apaan? sekalian Paman mau nyari Daging."
Ali:"Terserah mau beli apa,kalo bisa samain kayak punya Paman."
P.Bakar:"Oke. Jaga rumah ya Li."
Ali:"Iya."

(Telepon berdering)

Ali:"Dari siapa ya........ Halo assalamualaikum."
??:"Wa'alaikumsalam.Nak."
Ali:"Haah babeeeehhhhhh."
Ghazali:"Buset dah, jangan tereak napa!"
Ali:"Ya maaf Beh Ali kangen,babeh disono sehat?"
Ghazali:"Alhamdulillah sehat Li,gak kena kok. Oh ya, puasa lu masih lancar kan? Gak bolong."
Ali:"Ya enggaklah,babeh kira Ali masih kecil!"
Ghazali:"Ya kirain lu bolong puasanya,kan lu suka kegoda kalo ada makanan. Ya kan!"
Ali:"Yee itumah dulu, sekarang mah dah beda."
Ghazali:"Dah ya Li, bentar lagi mau buka,titip salam ya sama pamanlu, jangan nakal,nurut ama dia,Dah ya Li babeh tutup ya-."
Ali:"Tunggu bentar beh, beh....kalo dah kelar wabahnya..... kesini ya beh....Ali kangen ama babeh Ali rindu ama babeh..... tolong ya beh tolooonnnggg banget ya beh.!"(sambil mengeluarkan air mata)
Ghazali:"Insyaallah Li,kalo gak hambatan babeh bakal ke sono nengokin elu,doain aja moga-moga wabah ini cepat berlalu ya,amin. Udah ya Li assalamualaikum."
Ali:"Wa'alaikumsalam."(masih menangis)

     Aku pun mengakhirinya dan aku pun masih menangis karena rindu. Entahlah sampai kapan wabah ini berakhir, semoga setelah lebaran wabah ini berlalu. Amin ya Allah Amin.

Bersambung



Halo Semuanya,

Wah gak kerasa mau lebaran lagi.
Kalo ada yang nanyain mimin pulang tahun ini, mimin jawab tidak

    Mimin mau bilang minal aidzin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.
    Mohon maaf kalo mimin buat cerita melenceng dari jalan ceritanya,maaf kalo mimin bikin cerita sebulan sekali,dan mohon maaf kalo mimin ada salah, dah segitu aja dari mimin

Wassalam

#marhaban ya ramadhan
#stay at home
#ramadhan2020
#Happy Ied Mubarak


Ejen Ali (cinta&perang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang