1 | ErgaAlen✨ : Prolog

1.5K 98 8
                                    

Selamat datang di cerita kami, tentang rasa yang tertutup topeng persahabatan.

Erga & Alen.

❤💙💚💛💜

Erga dan Alen. Sepasang sahabat yang sudah bersama sejak Sekolah Menengah Pertama. Mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, seperti hitam dan putih. Namun walaupun begitu, mereka bisa saling melengkapi satu sama lain.

Erga pribadi yang ceria dan bersemangat, suka tertawa terbahak-bahak, dan matanya akan menyipit jika tertawa, plus ada lesung pipi yang membuatnya tampak menggemaskan. Alisnya yang rapi, rahang yang cukup tegas, dan dengan warna pupil mata yang coklat, membuat Erga termasuk daftar cowok yang wajib di kenali oleh semua orang di SMA Bagaskara.

Erga memiliki banyak teman karena pribadinya yang humoris dan ramah. Membuatnya di senangi oleh siapa saja, baik itu oleh teman sebayanya, adik kelasnya, guru-guru, pak satpam, dan bahkan ibu kantin.

Selain Alen, Cowok bernama lengkap Erlangga Anggaraksa ini juga memiliki empat sahabat cowok. Mereka beranggotakan lima orang yang merupakan sosok anak famous yang sering di juluki Lima Pilar SMA Bagaskara. Tampang, jabatan, status, dan kepribadian mereka yang berbeda membuat siapa pun terkesima. Bagi siswa-siswi SMA Bagaskara, mereka adalah pusat geng paling kuat karena lima orang itu adalah lima orang berpengaruh dalam sosial di SMA ini.

Namun perlu kalian ketahui, mereka bukan bersahabat karena sesama anak famous, tetapi karena murni memang mereka selalu sekelas semenjak kelas sepuluh hingga sampai kini, yaitu kelas dua belas. Mereka pribadi menamai persahabatan mereka dengan nama Pradipa, dalam bahasa Sangsekerta berarti cahaya, mensejajarkan artian yang sama seperti arti nama SMA mereka, bagaskara yang berarti cahaya juga.

Erga akan memperkenalkan mereka-mereka sekarang.

Pertama, Bara Adipati Mandala. Sering disapa Bara. Ketua OSIS yang selalu berekspresi datar-datar tripleks dan selalu bersikap tegas, eh-lebih tepatnya galak. Erga sering di marahi oleh Bara untuk hal-hal sepele. Maklum, Bara itu seperti guru BK, galaknya gak ketulungan. Cowok blasteran Sunda-Tionghoa ini sangat populer di sekolahnya dan di puja banyak siswa di SMA itu. Bara juga ketua kelas 12 IPA B. Karena terbiasa menjadi seorang 'ketua', Bara sering kali di jadikan ketua dalam kelompok kecil mereka. Bara memang memiliki sifat kepemimpinan Alami.

Yang kedua ada Kysean Galang Sadewa, dipanggil Sean. Perhatian? Iya. Ganteng? Jelas. Kulit bersih dan wangi? Selalu. Keren? Pasti. Tapi sayang, dia seorang player! Punya banyak mantan seabrek dengan standar tinggi semua. Terkenal juga karena dia adalah vokalis Band SHAGA, yaitu band sekolah yang baru-baru ini namanya melejit, melambung tinggi dan terkenal di Jakarta. Baik karena personilnya yang ganteng, dan album-album lagu band yang sangat bagus dan hits. Sangat membanggakan!

Selanjutnya, Ragansyah Sigit Bagaskara. Cowok paling 'bener' diantara yang lain. Disiplin, kalem, lembut, dan pintar dalam bidang akademis, apalagi Fisika. Raga pernah berhasil menjurai OSN Fisika tingkat nasional. Benar-benar hebat! Dia juga cucu pemilik sekolah, jadi gak heran jika dirinya benar-benar di jadikan panutan siswa-siswi lain. Karismanya kuat, muka oke, duit jangan ditanya, membuatnya memiliki banyak penggemar.

Lalu yang ke empat, Rannowijaya Jonas Balangga. Bolos, mabuk, balapan liar, tawuran, dan orang tua dipanggil guru BP, itu sudah biasa bagi cowok ini. Mukanya cakep-cakep preman. Tapi walaupun begitu, sahabat-sahabatnya yakin, Rann pasti tidak akan melukai salah satu dari mereka, karena Rann adalah pelindung. Oh iya, perihal nama, ia sering kali di ejek, karena nama tengahnya itu. Mirip saja gitu, 'Jonas' dengan 'jones'. Dan pada kenyataannya, Rann memang jones. Soalnya dia nembak Anara-sahabat Alen, selalu saja di tolak.

Dan yang terakhir, sahabat ceweknya dan tidak terlupakan. Alenia Delisa Yunda. Cewek tertutup, irit ngomong, dan sedikit sinis. Alen sering di jumpai di pojokan kelas, taman belakang sekolah yang sepi dan tidak terawat, juga di perpustakaan dengan buku-buku novelnya.
Saking cewek itu 'jarang terlihat dan irit ngomong' dia sampai dijuluki 'Alien Kutub'.

"Alien Kutub? Itu gak ada hubungannya sama gue, oke?"
Begitu katanya ketika di tanyai perihal julukan. Orang-orang sering ngatain dia cewek dingin, kutub, es, dan lainnya. Padahal dia bukan dingin, cuma flat doang. Gak ada bedanya ya?

Next...

Alen itu cewek yang baik. Baik kalo kepepet, maksudnya. Selain itu, Alen juga seniman lukis muda. Lukisannya sering di pajang di pameran berskala nasional dan banyak lukisannya yang sudah terkenal. Namun Alen tidak pernah sombong, atau pun memamerkan hasil lukisannya kepada orang lain.

Andai saja Alen adalah pribadi yang periang, mungkin dia sudah di gilai oleh kaum adam di sekolahnya dan menjadi siswa populer.

Namun walapun Alen memiliki sifat yang demikian, Alen memiliki dua sahabat cewek, yaitu Anala, cewek kalem kutu buku sama seperti Alen, namun dengan kaca mata bulat yang bertengger di matanya, dan kembaran Anala-Anara yang bar-bar dengan segala ke tomboyannya.

Wajahnya yang manis sebenarnya adalah nilai plus, namun aura cewek ini sangat dingin, hingga dia memiliki sedikit teman, mana lagi jarang senyum. Namun jika sekali tersenyum, seakan-akan aura dingin itu menghangat. Dan juga satu hal yang terpenting, hati-hati jatuh hati.

Buktinya, Erga jatuh hati pada Alen karena senyuman itu. Setelah lima tahun bersama, Erga baru saja menyadari, jika dirinya jatuh hati ke sahabatnya sendiri.

Erga selalu kangen untuk selalu menjahili cewek itu, dimana pun dia berada, Erga selalu senang ketika dirinya belajar bersama Alen, Erga selalu senang ketika berboncengan dengan cewek itu, semuanya.

Dan Erga sadar, rasanya kepada Alen tiap hari makin bertambah. Namun Erga ragu, apa Alen memiliki rasa yang sama juga?

❤💙💚💛💜

Tsafita zulfa
28 November 2018

ERGALEN [END✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang