e p i l o g

10.7K 432 6
                                    

Biiip!

Ini akan jadi pesan yang sangat amat singkat, karena gue nggak akan mengulur waktu di sini.

Sebelumnya, perkenalkan, gue Adriell, seorang penderita kanker paru-paru karena kebodohannya sendiri. Bisa dibilang, gue yang nyebabin penyakit di diri gue. Iya, gue sebodoh itu.

Mungkin, banyak dari kalian yang pernah mendengar kalimat, 'ngerokok nggak ngerokok, nanti juga mati'. Gue sering banget dengar dari kakak kelas gue. Iya, sih, awalnya gue percaya. Ah, ini kebodohan gue yang lainnya.

Pada akhirnya, gue sadar, karena hal itu, kehidupan gue malah terasa makin menyakitkan. Mending kalau langsung mati. Ini, mah, udah sakit, nyusahin orang tua, ditambah lagi, gue harus menghabiskan masa remaja gue dengan kemo, radioterapi, obat-obatan, dan rumah sakit. Dan sumpah, gue benar-benar menyesal.

Gue jadi nggak bisa kayak remaja lain. Di mana gue masih bisa main-main, nikmatin masa muda gue. Malahan, gue harus dihadapkan sama persoalan, 'besok bisa bangun nggak, ya?'.

Iya, gue nyesal. Tapi, gue bisa apa? Semuanya udah terjadi, dan gue nggak bisa memutar balikkan waktu.

Seenggaknya, ada satu hal yang harus gue syukuri. Tuhan masih ngasih gue waktu untuk merasakan indahnya dunia ini. Walau dengan rasa sakit, rasanya udah cukup.

Intinya adalah, untuk kalian di luar sana, jangan pernah ikutin jejak gue. Kehidupan kalian itu berharga, jangan disia-siakan gitu aja.

Bye!

Biiip!

TIMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang