Malam ini diruang tamu gue sekeluarga lagi ngumpul. Tumben sih, ini yang ngajakin juga Papa. Gue lirik Revan yang matanya sudah sendu menahan ngantuk dan Allisa yang duduk sambil menumpu dagu. Pak Aris menatap kita satu-satu terus tatapanya berhenti ke gue, ngeri liatnya. Tau Pa! Dira itu anak Papa yang tercantik.
"Dir? Mulai besok kamu harus bisa nyari kerjaan sendiri dan itu bukan di kantor Papa ataupun di butik Mama" What? Gue gak salah dengar kan? Gue harus nyari kerjaan sendiri. Bokap gue kan pengusaha sukses. Yah harusnya gue cuma duduk sambil nunggu duit datang sendiri ke tangan gue. Gak adil ini mah!!! Anak orang kaya nyari kerjaan di perusahaan orang lain.
"Gak mau ih, apa kata orang nanti Pa? Masa iya Dira nyari kerjaan di tempat lain sementara Dira punya perusahaan sendiri sih" Tolak gue. Dih, gak mau gue nyari kerjaan sendiri. Bayanginnya aja gue udah ngeri, dikira nyari kerjaan gampang apa, belum lagi kita harus tahan sinar matahari pas keliling nyari kerjaan.
"Udahlah kak, terima aja sih." Gue melotot kearah Allisa. Dasar adik jahat, harusnya dia bantuin gue bukannya malah ngedukung Papa.
"Papa gak mau tau. Mulai besok kalau kamu gak dapat pekerjaan, perusahaan akan Papa kasih ke Allisa sepenuhnya." Wah wah ngancem rupanya. Ya ampun, mau gak mau gue harus bisa nih. Kalau misalkan perusahaan jatuh ketangan Allisa, mimpi gue sebagai Ceo gagal dong. Beda sama Allisa yang cita-citanya pengen jadi dokter. Tanpa ngebalas ucapan Papa, gue langsung naik keatas dengan langkah super malas. Gimana caranya gue nyari kerjaan, mikirinnya aja gue udah gak bisa.
🌻
Sesuai permintaan Papa, hari ini gue udah rapi. Niat buat nyari kerjaan ketemen-teman kuliahan tapi pada gak guna, alasannya gak bisa bantu lah, gak ada lowongan lah, dan parahnya ada juga yang sama sekali gak punya pekerjaan. Dasar!!!
Bener apa yang gue bilang, nyari kerjaan emang susah. Gue udah keliling tapi gak ketemu juga, mana cuacanya panas banget Lagi, astaga.
"Woi Dira anaknya tuan Aris?"
"Eh gila gila gila, ucapin salam dulu kek kalau ketemu gue." Wenda, temen Kuliahan gue cuma nyengir. Inginku menguburmu di lumpur lapindo Wen.
Gue dengan wajah ditekuk cuma bisa diam sambil jalan. Si wenda udah berkali-kali minta maaf tapi masih gue cuekin. Mampusin jangan? Lagian ini anak munculnya dari mana, sih?
"Gue denger lu lagi nyari kerjaan yah??" masih gak gue tanggapin. Gue masih betah bungkam sambil terus jalan.
"Gue punya tempat yang cocok buat lu." Seketika langkah gue terhenti. Gue berbalik dan refleks nyentuh kedua pipi Wenda. Oh God!! Kalau gini gue pasti bisa pulang terus tidur di king size kesayangan gue.
Wenda ngajak gue ke kantor dia kerja. Kata Wenda kantor tempat dia kerja bosnya galak. Mungkin hampir sama seperti cerita yang sering gua baca di wattpad, dingin, terus suka banget melirik tajam. Ngeri sih tapi bodo amat yang penting gue bisa dapat pekerjaan dan Papa puas. Tunggu Dira Pa!
"Masuk ke dalam gih Dir, kalau ada apa-apa kasih tau gue yah! Disini gue udah nyiapin minyak angin sama paracetamol." Dikira gue mau sakit apa sampai di kasih obat pas udah keluar dari ruangan Bos. Eh calon Bos maksudnya.
Tanpa merespon Wenda, gue langsung masuk kedalam. Di dalam gue udah lihat ada seorang pria yang duduk sambil menunduk. Pasti dia yang dimaksud Wenda, kok gue jadi degdegan gini sih, jangan bilang ini cinta? Mikir apa sih otak gue.
Gue langsung mendekat, berdehem, dan berlagak anggun. Gue sendiri pengen mual lihat tingkah gue. Pas Bosnya balik, seketika mulut gue menganga lebar dan mata gue gak bisa berkedip. Ini siapa? Ganteng banget.
"Kenapa?"
Ganteng sih tapi sayang dingin. Ini nih ciri-ciri orang minta di bakar biar hangat lagi.
"Saya mau ngelamar pekerjaan pak-eh tuan, gak gak masih muda emmm Bos?" Aduh ini gue kenapa sih.
"Bisa saya lihat berkas kamu?" Gue langsung nyerahin berkas yang gue bawa dari rumah. Malu iya, disitu ada ijazah gue, mana nilainya gak ada yang bagus lagi. Masa iya cantik-cantik gini nilainya astaga.
Dia natap gue lekat-lekat. Pengen gitu gue teriak kemuka dia 'Bos jangan natap saya, ntar baper.' tapi gak bisa jadi yaudah cukup diam dan menyimak.
"Kamu jadi sekretaris saya." Setelah itu dia balik fokus ke laptop. Ya ampun mimpi apa gue semalam, ini beneran gue jadi sekretaris? Gak ada tes wawancara pula? Wah keajaiban, gue jadi bisa deket sama si Bos.
Tapi bisa gitu? Tanpa tes langsung diterima?
Asiknya melamun tiba-tiba si bos gebrak meja terus nyuruh gue keluar. Santai pak, gak usah gebrak meja.
"Kasihan mejanya pak, ntar kesakitan." setelah itu gue langsung keluar. Yakin deh si Bos pasti makin geram karena gue lebih perhatian ke meja dari pada tangan dia.
Diluar gue ketemu lagi sama si Wenda yang astaga beneran bawa minyak angin sama paracetamol. Nih anak beneran minta gue lelepin ke Amazon yah.
"Gimana Dir? Nyesek gak?"
"Gue diterima kerja jadi sekretaris si Bos. Udah yah gue ngantuk pengen pulang." Gue langsung pergi ninggalin Wenda yang melongo gak percaya. Mampus lu, makanya cantik dikit biar bisa kayak gue.
***
"Wahai manusia manusia yang penuh pahala keluarlah, incess udah pulang." Gue duduk ke sofa sambil nyalain Tv sementara Papa sudah duduk didepan gue. Uluh uluh Papa sabar, anakmu ini sudah dapat pekerjaan.
"Gimana?"
Lah itu doang? Sakit!!!
"Dira dapat kerjaan jadi sekretaris." Setelah ngucapin itu gue masuk kekamar. Dendam ceritanya, siapa suruh kalau ngomong suka irit.
Halo!!!! Lama gak menyapa pembaca MCM. Apa kabar? Baik kan? Semoga baik yah dan sehat terus kalian. Di sini selain mau menyapa juga mau membagi info kalau saya ada karya baru di platform lain. Maksudnya di aplikasi lain
Karyanya gak jauh beda dari MCM, tentang pernikahan paksa. Akan sangat membantu saya jika para pembaca mau berkontribusi dengan memberikan dukungan dengan membaca, memberi like, dan komentar. Tulisan saya ini ada di noveltoon yah!! Aplikasinya banyak cerita-cerita menarik loh! Terima kasih!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Man [END√]
RomanceJangan pernah berpikir bahwa yang cuek padamu tidak akan pernah peduli dengan apapun yang terjadi. Dirinya peduli, walau sebatas lirikan ekor mata. Aku mengakui ini karena aku sudah merasakannya. Tentang dia yang terlihat dingin namun pada kenyataan...