Hanin Dhiya - Suatu Saat Nanti 🔊
****
"Harusnya lo bersyukur dicintai seseorang seperti dia. Bahkan setelah lo menyakitinya, dia masih tetap mengabadikan lo dalam bait sajaknya."
"Woyy!!! Diam aja lo, kenapa?" Tepukan Leo di bahunya membuat Arka tersadar dari angannya tentang ucapan Ali kemarin.
"Gapapa, gw cuma..." Arka menggantungkan ucapannya merasa ragu untuk mengatakannya pada Leo.
"Apa? Kepikiran ucapan sir Ali?" Arka hanya mengangguk karena jawaban Leo begitu tepat.
"Sir Ali benar, harusnya lo bersyukur! Jangan sampai lo menyesal sudah mengabaikan dia." Arka menatap Leo heran, tumben sekali si somplak ini bisa bicara serius.
"Kesambet apa lo? Tumben bijak?" Leo menggerutu dalam hati, dasar manusia es menghancurkan suasana serius saja.
"Di kasih tau juga! Dasar lo!" Leo meninju lengan Arka membuat Arka tersenyum tipis, setidaknya Leo mampu menghiburnya saat tengah dilema seperti ini.
"Eh... anjayyy ini serius?"
"Ga rela gw!!!"
"Jadi benar si Prilly pacarnya sir Ali?"
"Gw udah curiga sih!!!"
"Pupus sudah harapan gw!!!"
"Apa cantiknya sih ini cewek? Lebih cantik gw kemana-mana!!!"
Leo dan Arka saling menatap mendengar celotehan gadis-gadis yang berada di kantin, lalu sedetik kemudian mereka saling mengangkat bahunya pertanda tak tau arah pembicaraan dari para gadis tersebut. Tak lama setelah itu, suara notifikasi dari ponsel masing-masing membuat mereka segera membukanya.
"Anjayyy!!! Pantas aja heboh!!!" Ucap Leo pelan.
"Lo dapat video yang sama?" Tanya Arka membuat Leo mengangguk.
"Gw yakin ini udah viral!"
"Ini kejadian kapan sih?" Tanya Arka namun Leo hanya menggeleng.
"Kita tanya sir Ali!!!" Usul Leo kemudian beranjak dari duduknya diikuti Arka.
****
Tok...
Tok...
Tok...
"Masuk!!!"
"Siang sir!"
"Silakan duduk!" Arka dan Leo segera duduk di hadapan Ali yang menatap mereka bingung.
"Ada apa?" Ali membuka percakapan karena sedari tadi kedua sahabat Prilly itu hanya diam.
"Apa sir udah tau tentang kehebohan hari ini?" Tanya Leo membuat Ali semakin bingung.
"Kehebohan apa? Tidak usah banyak basa-basi, cepat katakan apa yang membuat kalian menemui saya!" Bukannya menjawab Arka malah memberika ponselnya pada Ali.
"Apa-apaan ini? Siapa yang menyebarkan ini?" Tanya Ali marah.
"Kami tidak tau sir, tapi yang pasti video itu sudah viral di sekolah." Jelas Arka tenang.
"Shit!!! Ternyata mereka tidak mengindahkan ancaman saya." Ali memijat pelipisnya pelan.
"Maksud anda?"
"Kelas XII-IPS V, saya yakin salah satu dari mereka yang menyebarkan video ini." Arka dan Leo hanya menatap kekasih dari sahabatnya itu dengan bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teacher!
Fanfiction"Prill! Katanya nih ya ada 2 guru di sekolah ini yang jadi most wanted!" "Oh gitu." Ucap Prilly malas karena sebenarnya tanpa diberitahu pun Prilly sudah tau lebih dulu. New Story! Kepikiran aja sih bikin cerita ini. Yang minat silakan dibaca hehe...