1. Fikri : Pertemuan Pertama Kali Dengan Dia

79.6K 4K 180
                                    

"Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik ." (HR. Ahmad. Syaikh Syu'aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shohih)

FOLLOW DULU liareza15 SEBELUM MEMBACA.

Chapter akan di private secara acak.


____

D'Media Corp Jakarta.

Hai, Asalamualaikum. Perkenalkan aku Fikri Azka. Ah kalian bisa memanggilku Fikri. Aku adalah seorang pria yang kini berusia 30 Tahun. Aku menjabat sebagai CEO di sebuah perusahaan ternama di kota Jakarta. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran.

Sebenarnya jika di pikir-pikir, seharusnya aku mewarisi perusahaan ternama yang bergerak di bidang real estate milik kakekku.

Tapi, sebuah kejadian di masalalu dan kenyataan pahit membuatku harus menjalankan sebuah amanah besar untuk bisa menjalankan sebuah perusahaan penyiaran yang sebenarnya milik Pak Amran.

Baiklah aku akan sedikit menceritakan kisah masalaluku sebelum kalian mengikuti dan menelusuri kisahku selanjutnya.

Pak Amran adalah tetanggaku sekaligus calon ayah mertua ku dimalasalu. Aku menyukai anaknya yang bernama Devika. Dulu, dia adalah kakak tingkatku dikampus kemudian lulus sarjana gelar S1 Ilmu Komunikasi

Tak lama kemudian, aku juga lulus kuliah. Lalu aku melamarnya dan akan menikah dengannya meskipun saat itu dia sudah menjabat sebagai CEO di sebuah perusahaan penyiaran milik Ayahnya.

Tapi, siapa sangka kalau jodoh, rezeki dan maut hanya Allah Yang Tahu. Aku tidak bisa mengelak saat Allah memberiku ujian ketika Devika mengalami kecelakaan mobil secara beruntun sehingga menyebabkan dia kehilangan nyawanya.

Aku sedih dan aku benar-benar terpukul. Pria mana yang tidak bersedih ketika mencintai seorang wanita bahkan sudah melamarnya namun tiba-tiba Allah berkehendak lain dengan mengambil nyawa wanita tersebut? Tentu saja hal itu akan membuat pria manapun akan terpukul.

Setelah kejadian itu, dengan segala pemikiran yang sudah di pertimbangkan dan disepakati, akhirnya Pak Amran memutuskan untuk menjadikanku kepercayaan sebagai CEO di perusahaan miliknya.

Padahal Pak Amran memiliki putra. Putranya itu bernama Devian. Dia  adalah saudara kembar si Devika. Namun karena profesi Devian adalah seorang dokter yang sudah mengabdi bahkan bersumpah untuk tetap menjalankan profesinya di bidang tenaga medis, maka Pak Amran mempercayakan perusahaannya padaku.

Aku menatap jam yang melingkar di pergelangan tangannku. Satu jam lagi aku akan berangkat ke kota serambi Mekkah Aceh. Sebuah perjalanan bisnis yang akan aku lakukan untuk kepentingan perusahaan sekaligus bertemu dengan beberapa orang klien untuk melakukan rapat disana.

Selagi menunggunya, Aku menatap sebuah jalanan besar yang begitu padat di bawah sana. Hanya karena melihat banyaknya mobil dan motor serta padatnya lalulintas yang sedang macet dibawah sana tiba-tiba aku merasakan dadaku begitu sesak.

Berulang kali aku berusaha menepis sebuah kenyataan pahit itu. Berulang kali aku berusaha melupakan kepergian Devika yang terjadi karena kecelakaan itu.

Bahkan, berulang kali aku berusaha untuk mengikhlaskan kepergiannya namun ntah kenapa hal itu sangatlah sulit untuk kulakukan.

Devika adalah cinta pertamaku. Devika adalah wanita pertama yang aku lamar setelah aku lulus kuliah meskipun kami berbeda usia dan aku jatuh cinta dengannya.

Ana Uhibbuka FillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang