(xxxii) Mantan calon

3.7K 443 10
                                    

"Welcome back to-"

"Night night!"

"Bersama saya, Jaehyun."

"And Johnny."

Ini adalah hari Sabtu. Dengan didasari dari kegabutan gue yang sudah melebihi batas, akhirnya gue mendengarkan radio kampus sambil bermain game.

"Dan hari ini, seperti hari Sabtu biasanya, kita ditemani oleh-"

"-Ya, kembali bersama saya, Doyoung."

Oke, gue nggak jadi dengerin radio:)

Gue langsung mematikan radio dari ponsel gue begitu mendengar kalimat terakhir tersebut. Gue lupa, di hari Sabtu gini, siaran night night itu bertiga, bareng Kak Doyoung.

Hhhh

Dulu, biasanya, di malam minggu gini, gue lagi sama Kak Doyoung. Sorenya kita jalan-jalan, dan malemnya gue nemenin Kak Doyoung –dan Kak Johnny- siaran.

Sekarang? Gabut:)

Gue nggak mau menghancurkan mood gue di weekend ini dengan mengerjakan tugas. Lagian, tugas-tugas gue semuanya udah hampir selesai. Tinggal di revisi lagi, selesai sudah.

Ya, gue emang rajin. Tapi hanya untuk beberapa waktu.

Yaaa akhir-akhir ini gue jadi lebih rajin ngerjain tugas. Soalnya akhir-akhir ini gue sering gabut gini. Juga, akhir-akhir ini gue jarang keluar, di rumah terus.

Yaa soalnya dulu gue sering keluar sama Kak Doyoung. Yaa meskipun keluarnya itu cuma beli makan, nungguin siaran, dan nemenin dia ngerjain tugas biar nggak sepi:)

Hmmm...

Kangen?

Mungkin:v

Nyesel?

Masih:v

Sayang?

Hnggg entahlah. Disaat gue nyesel kayak gini, biasanya gue langsung mikirin sisi buruknya Kak Doyoung. Biar nggak nyesel:')

Kadoy. Gue kangen manggil dia Kadoy. Di akhir-akhir masa pacaran gue sama Kak Doyoung, gue udah jarang manggil dia Kadoy.

And do you know? Kontak Kak Doyoung sekarang udah gue ganti lagi.

Kadoy🐰

Dan sampai sekarang gue masih berharap ada notif masuk dengan nama itu.

Btw, gue jadi keinget Kak Gongmyeong.

Meski udah lama gue putus sama Kak Doyoung, gue sama Kak Gongmyeong masih berhubungan baik.

Sayangnya cuma lewat chat:)

Kadugong
Main ke rumah kuy

:) gue main ke rumah lo sama aja gue cari mat-

Eh, Kak Doyoung nggak ada di rumah, ya...

Resha
Mau ngapain emang?

Kadugong
Nyokap gw udah kangen sama mantan calon menantunya, nih

Mantan calon menantu? MANTAN CALON. UDAH CALON, MANTAN LAGI.

Resha

Rabbit:)

Sekarang gue kalo ngumpat pake rabbit.

Alasannya?

Karena dengan begitu, gue serasa membuat Kak Doyoung jadi bahan umpatan. Secara, Kak Doyoung itu kan kelinci -meski hanya kedok:)

Kadugong
Serius

Kadugong
Ini nyokap gw buat kue, mau dikasihin ke lo juga

Duh, mantan calon mertua sama mantan calon kakak ipar gue terus aja baik ke gue. Lah mantan calon imam gue mah apa:)

🕓🕖🕙

Pada akhirnya, gue beneran dateng ke rumah Kak Gongmyeong. Ya, bukan rumahnya Kak Doyoung.

Eh, salah ding, ini rumah bokapnya.

"Gimana, Cha? Enak?" tanya nyokapnya Kak Gonggong.

"Enak, Tante. Makasih, loh, Te. Aku masih dikasih kue gini meski udah-" gue sengaja tak melanjutkan kalimat gue.

"Silaturahmi kan harus terus berjalan meski hubungannya udah berubah. Siapa tau ternyata kamu 'jadi'nya sama Gongmyeong," jelas nyokapnya Kak Gonggong.

Ya, kan. Gue sama mantan calon mertua gue aja udah sejalan:) Udah direstuin nih, tinggal maju ahaq.

"Duh, apaan, sih, Mah. Masa aku ngambil punyanya Doyoung," kata Kak Gonggong.

Apa katanya? 'Punyanya Doyoung'? PUNYANYA?

Maap Mas, saya murni punya mamih saya.

Gue menoleh datar pada Kak Gonggong. Namun ia tak terlalu memperhatikan gue. Gapapa, udah biasa dikacangin:)

"Udah malem, Te. Aku pulang, ya. Makasih kuenya. Enak banget," pamit gue.

"Iya. Ini kuenya masih banyak, dibawa pulang ya. Kapan-kapan kalo tante buat gue lagi, tante kasih kamu lagi."

"Nggak usah repot-repot, Te. Hehe."

Padahal dalemnya ngarep:)

Lumayan, hemat uang. Daripada beli jajan di luar.

"Gongmyeong, itu Echa-nya dianterin, ya. Ati-ati di jalan."

Gue pun pulang diantar Kak Gonggong naik mobilnya.

🕓🕖🕙

"Mah, Kak Gongmyeong mana?" tanya Doyoung ketika ia baru pulang dan tak menemukan keberadaan Gongmyeong.

"Itu, dia nganterin Echa pulang."

"Loh, Echa kesini?"

Doyoung mendengus kesal dan memasang wajah diantara kesal, sedih, dan menyesal.

"Lain kali jangan undang Echa kesini tanpa bilang-bilang," ucap Doyoung setelah mendengar jawaban dari ibunya.

"Lain kali jangan undang Echa kesini tanpa bilang-bilang," ucap Doyoung setelah mendengar jawaban dari ibunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini gua lagi seneng astoge:")

Dulu, sebelum jadi kpopers, gua kan gamers gitu ahaq. nah gue punya game favorite. waktu mendekati un sekitar 3 thn yg lalu, gua nggak main game lagi. waktu udah lulus, komputer gua rusak. gua coba buka game itu di laptop gua yang lain, tapi nggak bisa. 

nah, sekarang, gua juga baru selesai un kan ya. nah gua iseng buka gamenya di laptop gua. ternyata bisa

pen nangis astaga. penantian selama 3 tahun

btw, selamat beribadah puasa bagi yang menjalankan.

Timeless; k.doyoung, nct✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang