30. POV Laki-Laki

886 66 2
                                    

Materi: POV Laki-Laki
Tutor: Sugarluve (Kak Angel)

***

Oke, karena mayoritas member disini itu cewe, dan kalian pernah ga sih, ngerasa kesusahan pas ngebikin POV punya cowo? So, disini aku bakal kasih beberapa tips buat nulis POV cowo bagi kalian yg cewe.

Pertama, kita liat dulu sifat yg biasa dan paling umum di tunjukkan dan dimilik cowo. Apa ya?

1. Langsung beraksi.
Biasanya cowo itu bakal langsung beraksi. Engga kaya cewe yg kalo mau ngajak kenalan cogan aja kadang ketar ketir, mau ngomong sama cogan aja ketar ketir. Biasanya cowo bakal langsung to the point. Kalaupun dia mikirin soal 'si dia bakal suka sama gua ga ya?' Pun pasti cowo bakal tetep nekat pdkt. Nah, tapi ga semuanya gitu juga, ini cuma sebagian besar. Contohnya, Hyunjin pas pdkt sama Angel :))

2. Kurang punya kesabaran.

Kalo cowo tuh biasanya ga sabaran. Misal Hyunjin kangen sama angel yaudah langsung aja telpon atau datengin ke rumahnya. Beda sama cewe yang mau chat aja mikir dulu 'Hyunjin sibuk ga ya... gua ganggu ga ya?'
Cowo cenderung mengesampingkan pemikiran seperti itu, biasanya.

3. Cenderung suka memimpin.

Biasanya, cowo punya insting buat memimpin. Example, hari ini angel mau nge date sama hyunjin terus hyunjin sbg cowo biasanya bakal langsung cari restonya, jemput angel, setir mobil, bayarin makanan, dan lain lain. Btw kemaren hyunjin juga habis nge date sama angel :))

4. Pertama, Visual.

Pertama kali cowo tertarik ke cewe itu biasanya karena visual. I mean cewe juga sih, karena yg langsung keliatan dan pasti kan visual ya. Mereka bakal mementingkan apa yg di lihat, baru kalo sifatnya cocok, cinta deh.

5. Percaya diri.

Biasanya, cowo gasuka di remehin, mereka percaya diri dan nganggap apapun itu bisa mereka lakuin. Misal angel lagi bawa buku paket berat bgt trs Hyunjin tbtb dateng dan ngebawain buku nya Angel. Kaya 'biar gw aja yg ngelakuin, gw kuat gw bisa.'

6. To the point.

Ekhem, ini dr pengalaman aku juga :)) cowo cenderung to the point. Kalo dia suka ya suka, gasuka ya gasuka. Ga pake basa basi. Terkesan frontal.

***
Question Time!

1. Kalo seandainya karakter cowok di ceritaku ada yang rada berbanding terbalik dari ini, apa nggak masalah?

Gpp aku cuma tulis yg biasanya cowo lakuin, tp gpp klo mau buat karakter kamu unik

To be Continued

Materi Kepenulisan ~Author Next GenerationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang