(play song : seluruh cinta - Dato siti nurhaliza feat Cakra khan) ❤️💔
Don't Crying! - Abidzar Mubarak
inf: baca pakai perasaan,jangan asal ;)
==================
Berat memang untuk ikhlas menghadapi ujian apalagi menyangkut masalah hati, tapi yakinl ah bahwa takdir yang diberikan Allah pasti sanggup untuk kita hadapi. Ada banyak hikmah sebagai bekal pelajaran hidup kedepannya.
Cara Allah Mencintai Hamba-Nya
"Ketika Allah mencintai suatu kaum atau hamba-Nya maka Allah akan memberi banyak ujian dan kesulitan; belum selesai satu kesedihan kesedihan lain datang menimpa. Barang siapa yang ridu terhadap ujian tersebut maka baginya Ridho Allah, dan barang siapa marah, maka baginya murka-Nya"
Allah sangat menyayangimu. Ia ingin kita mendekat padaNya, mengadu padaNya. Ujian adalah cara Allah mencintai hamba-Nya. Tinggal kita yang harus mengintropeksi diri, kesulitan dan ujian kita masuk dalam tujuan mana? Apakah karena dosa dan kelalaian kita? Atau karena Allah menyayangi kita? Atau untuk menaikan derajat keimanan kita? Lalu bagaimanakah reaksi kita ketika rumah tangga diuji? Semakin dekatkah kita kepada-Nya atau semakin menjauhi-Nya?
Kita bisa belajar dari sosok tegar yang menghadapi masalah besar tapi sukses melampauinya. Ketika rumah tangga diuji di mana seorang istri mendapat suami yang kasar, kita bisa mencontoh kesabaran Asyiah, istri Firaun. Begitu pula sebaliknya, bila seorang suami diuji dengan sikap buruk istrinya maka harus berusaha mencontoh kesabaran Nabi Ayyub as. Ketika suami atau istri sabar menghadapi prilaku buruk pasngannya maka Allah s.w.t. akan menganugrahi pahala seperti nabi Ayyub as dan Asyiah. Memang kita bukanlah perempuan setegar Asyiah atau setabah Ayyub, tapi mencoba menteladani mereka akan membuat Allah semakin cinta.
Rumah Tangga akan Semakin Kuat setelah Badai Melanda
Sesungguhnya, setelah kesulitan ada kemudahan. Pada akhirnya kebahagiaan sejati dan kokohnya rumah tangga hingga maut memisahkan adalah buah dari penempaan, gemblengan dan cobaan yang bertubi-tubi menerjang pelayaran cinta. Justru disinilah letak "seni dan rasa" berumah tangga. Semakin merasa memiliki, menyayangi ketika telah melewati kesedihan dan kesulitan.
Rumah tangga adalah sebuah proses. Menuju sakinah perlu proses yang perlahan dan panjang. Tidak ada yang instan. Semoga rumah tangga kita dilimpahkan keberkahan dan menjadi rumah layaknya surga. Pun jika ada yang tengah berada dalam kesedihan dan ujian, semoga diberi kekuatan dan kesabaran.
Jangan mudah kecewa dalam berumah tangga, jangan mudah putus asa.
****
"aku tau,perpisahan adalah hal yang paling dibenci Allah.. tapi,kesalahan kakak juga sangat aku benci. kita masih bisa mendidik anak-anak kita tanpa harus menyakiti mereka,kita sama sama belajar memulai semuanya dari awal dengan keadaan dan situasi yang berbeda, dan kita harus bisa menjaga perasaan anak-anak kita sampai waktunya nanti tiba,mereka tau kalau kita tidak bersama lagi.."
"jalan kita memang harus terpisah kak.. mungkin kita hanya berjodoh sampai disini, lebih baik kita hidup masing-masing,memang kita tidak bisa saling memiliki lagi tapi kita masih bisa saling melihat.. dan aku harap kamu bisa datang saat panggilan pertama nanti, "
"Syif.. enggak ,tolong.. kasih aku waktu untuk buktiin kesungguhan aku sama kamu, Syifaa.."
"aku harus pergi,cepet sehat,cepet pulih,biar kita bisa ketemu dan duduk berdampingan lagi,.. jika dulu didepan penghulu,sekarang...--" Syifa tersenyum tipis tanpa melanjutkan kalimatnya, ia beranjak dan berlalu meninggalkan Rizky
KAMU SEDANG MEMBACA
Cut' Nazar's Family!
Short StoryAWAS BAPER! BACA CERITA INI BISA MENYEBABKAN : *KEJANG-KEJANG *SENYUM-SENYUM SENDIRI *KZL *EMOSI *NGE HALU TINGKAT NEGARA *KETAGIHAN! * DAN GILAAAA ENJOY! 🙏🏻❤