04: Pembantu Baru

3.5K 430 11
                                    

"Tumben gak sama Byungchan. Kemana orangnya?" tanya Yohan nyamperin Seungwoo yg lagi jongkok bengong gitu.

"Gak tau, gue hubungi gak bisa, chat gue juga gak di balas"

"Lo nangis gak?"

"Gak lah"

Hangyul sama Eunsang langsung nyamperin.

"Majikan lo mana?" goda Hangyul.

Yang ditanya cuma diem suram.

"Tungguin gak nih?"

"Langsung ke kelas aja, kayaknya Byungchan udah duluan"

Seungwoo masih gak tenang, gimana mau tenang coba kalau bangun - bangun kamarnya acak - acakan ada bau amis dan darah. Pikiran udah langsung negatif.

Di kampus akhirnya Seungwoo ketemu sama Byungchan. Langsung disamperin dong.

"Lo kok gak ada kabar?"

Byungchan cuma diem, dan menghindari Seungwoo.

"Lo kenapa? Kemarin gue ada berbuat apa sama lo?"

"Gue lagi gak enak badan aja"

"Lo sakit?" Seungwoo langsung panik. Dan ya, Byungchan juga pakai baju serba tertutup pake masker segala.

Byungchan terus jaga jarak waktu Seungwoo nempel - nempel kearahnya.

Kenapa sih ini anak









Acara udah mulai, Yohan duduk sendiri pisah sama temennya karna beda jurusan.

Matanya masih ngantuk, gak tau kenapa tiap kuliah ngantuk mulu tapi kalau diajak ngumpul langsung seger.

Senior - seniornya masuk, ada dosen juga. Ceramah panjanglah mereka sampai bikin Yohan ketiduran.

"Enak tidurnya?"

Yohan kebangun waktu tau kelas udah sepi, didepannya udah ada seniornya berdiri merhatiin Yohan.

Eh gak asing nih orang. 

"Lo lagi hyung. Hehe"

Oh ternyata senior yang sama, yang ditabrak Yohan kemarin pagi, trus yang kemarin malem minumannya langsung diminum Yohan dan yang tidur bareng karna salah kamar. Oh.

"Seneng gak ketemu gue?"

Ya gak lah

"Seneng kak, apakabar? Heheh" Yohan langsung kikuk.

"Ikut gue"

Yohan ga punya pilihan lain, dia cuma pasrah kalau emang nantinya dibully atau di bawa ke Kepala Yayasan, dia udah berserah diri pada takdir.

Makin jauh dari kampus, Yohan sadar kalau mereka ga pergi ke kantor Kepala Yayasan yang kayak Yohan pikir, sekarang dia menuju gedung asrama.

"Hyung kita kemana?"

Orang itu ga jawab perkataan Yohan. Yohan merinding takut, dia kebayang flm horor yg ditontonnya waktu dulu.

Di flm itu ada seorang murid yang diajak temannya ke suatu tempat dibelakang sekolah. Saat tiba ditempat tujuan, temannya itu berubah jadi hantu serem lalu memakan murid itu.

Yohan merhatiin seniornya dari belakang, liatin kakinya kalau aja ga nyampe tanah Yohan bisa langsung lari. Tapi untungnya kaki seniornya itu nyentuh ke tanah, Yohan ngerasa sedikit lega.

Kayaknya ini jalan gak asing. 

Sampai akhirnya mereka sampai di depan kamar, kamar yg keramat buat seorang Kim Yohan.

"Hyung...."

"Masuk aja"

Ga tau karna takut atau apa, jantung Yohan bekerja kenceng banget, sampai dia sendiri mendengar detak jantungnya.

Mau balik, Yohan mau nangis rasanya. Mau nelphone temennya buat jemput.

"Tuh, bersihin kamar gua"

"Hah?"

"Hah mulu, lu budeg apa gimana?"

"Kok gue yg bersihin kamar lu Hyung?"

"Kan lu yg bilang tadi mau bersihin kamar gua. Dari pada lu gua bawa menghadap Kepala Yayasan"

Yohan ga bisa nolak, walau udah malem gini dia harus bersihin kamar itu.

Dari bersihin tempat tidur, sampai nyuci piring, nyapu dan ngepel dan nyiapin air panas di bathtub. Yohan lakuin dengan keiklasan.

Akhirnya jam 11 Yohan udah selesai, Yohan capek banget. Kemarin udah capek karna main kejar - kejaran bareng seniornya sekarang capek juga bersih - bersih gini.

"Udah beres Hyung, gue balik ya" Yohan ngedeketin seniornya itu yang lagi serius ngerjain tugasnya.

"Mana handphone lo"

"Buat apa?"

"Kesiniin aja"

Yohan ngeluarin handphone dari tas ransel untuk diberikan pada seniornya.

"Ini nomer gua, lu udah resmi jadi pembantu gua sekarang"

"Hah?" Yohan kaget dengernya, dia kesini buat jadi manusia sukses malah dijadiin pembantu sama seniornya.

"Hah terus lu, udah sana balik. Gua bakal ngehubungi lu kalau gua butuh lagi"

"Digaji ga?" Lah, si Yohan malah minta gaji.

"Mau tetep kuliah disini ga?"

Denger gitu Yohan langsung diem.


Fated Pair (PDX)  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang