Bagian 28

9.1K 719 50
                                    

Happy Reading🖤

Syanin Pov.

Ntah kenapa hari ini rasanya capek banget dan gue memilih rebahan cantik di kasur kesayangan sebelum mandi sore. Di sponsori oleh badan yang lengket, keringet yang asem dan baju seragam yang masih terpasang utuh. Ya tuhan gue kenapa terlahir males banget deh.

Sebenernya gue sedikit kefikiran sama Ileen yang lagi sakit, dia bilang sih cuma nggak enak badan. Tapi kalo menurut gue ya itu sama aja sakit namanya. Apa dia sakit gara-gara mikirin masalah kita ya? Ya meskipun mungkin emang dia kecapean juga, tapi pasti sedikit banyak ada faktor itu di dalamnya.

Pas lagi asik-asiknya rebahan ponsel yang ada di samping kepala gue bergetar tanda ada notifikasi chat masuk di ponsel gue, feeling gue berkata kalau itu adalah Ibu Negara tercinta yang baru di tinggal belom ada sejam.

Claudya : Sayang.

Gotcha, bener kan. Udah nggak usah di raguin insting gue tuh, tajam banget kayak mulut tetangga.

Syanin : Iya Cintaku, kenapa?

Balas gue ke dia dengan cepat. Tapi gue tunggu-tunggu ngga ada balasan sama sekali dari Ileen, akhirnya gue memutuskan untuk bersih-bersih dulu sambil nunggu dia.

Setelah 20 menit di kamar mandi gue keluar dengan wajah segar, sambil ngusap-ngusap kepala gue yang basah dengan anduk gue pun ngecek lagi ponsel.

Claudya : Ngga jadi.

Syanin : Dih gaje masa, minum obat jangan lupa.

Claudya : Iya.

Syanin : Masih ngga enak badan?

Claudya : Masih.

Syanin : Aduh aku nginep aja ya disana? temenin kamu.

Claudya : Gausa, mau ada Kezia ko. Lagi di jalan

Syanin : Ngapain?

Claudya : Main.

Ini Handphone Claudya jadi esia hidayah atau gimana sih? balesnya singkat-singkat amat. Mungkin emang dia lagi pening juga kali ya jadi males bales panjang-panjang. Dan gue pun mengakhiri sesi Chat dan nyuruh dia buat istirahat setelah minum obatnya dia.

****

Makan malam kali ini personil qosidah lengkap seperti biasanya, Ya keluarga gue. Meskipun Papi gue sibuk tapi dia selalu nyempetin buat makan malam di rumah sama gue dan Mami tentunya.

"Syanin gimana masih konsisten?" tanya papi yang bikin gue bingung. "Masih konsisten apaan sih Pi?" kata gue yang nanya balik ke dia. "Masih konsisten jadi anak males" Jawab dia sambil ketawa kecil yang bikin gue emosi, tapi fakta sih.

"Jahat amat ucapanya, belajar dari mana?" Sinis gue. "Dari ibu-ibu rumpi, kan ucapan mereka sadis-sadis"

"Wah denger nggak Mi? secara nggak langsung Papi mengakui kalau dia suka ngobrol sama ibu-ibu tuh. Pasti itu ibu-ibu komplek deh Mi" Kompor gue dengan senyum miring. "Papi" Panggil mami dengan pelan tapi menusuk. Hh rasakan.

"Apa sih Mi? Orang papi belajar sama Mami ko" Kata papi yang berusaha ngeles. "Berart Mami di bilang ibu-ibu rumpi yang ucapannya sadis! PARAH BANGET MII" Kata gue yang lagi-lagi jadi kompor mleduk, sampe bikin papi melototin gue dari tempatnya.

"Biarin aja ca, nanti juga tau akibatnya" Kata mami yang bikin gue jadi nahan ketawa. "Salah terus deh, ngga asik ah" Jawab papi dengan melas, dan gue pun udah nggak bisa lagi nahan ketawa liat mukanya.

Kayak gini lah keadaan keluarga gue yang asik banget sih. Gue bersyukur punya orang tua yang emang nggak terlalu serius, semuanya kita becandain. Bahkan sampe suka ledek-ledekan kayak gini berasa temen, tapi untung ada mami yang selalu jadi penengah diantara kita.

Gorgeous TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang