Bagian 26

11.2K 768 41
                                    

Syanin Pov.

Pening.

Itu yang gue rasain saat ini, tentunya setelah kejadian tadi siang dimana sebuah bola basket terjun bebas dan mendarat cantik di wajah gue. Tepatnya diantara hidung dan jidat gue, rasanya perih, sakit dan pusing bahkan gue tadi sempet mimisan tapi sekarang udah sedikit lebih baik. Untung cuma bola basket, dasar orang Indonesia udah celaka juga masih aja untung. Hadeh.

"Nak, mandi. Habis itu kamu istirahat" titah mami ke gue sambil beresin tumpukan majalah yang biasa dia baca. "Sebentar, caca masih capek mi" kata gue yang masih nonton acara kartun yang gue suka setelah claudya pamit pulang tadi.

"Sore semuanya" suara ngebass khas laki-laki dewasa terdengar oleh kuping gue. Dan gue buru-buru menoleh kearah suara itu. "HYAAA SORE GANTENG" teriak gue dengan histeris ketika melihat seseorang itu, ternyata abangku tersayang yang datang dengan sebuah senyuman yang nggak pernah hilang sedikitpun dari wajahnya. Wajar aja kalo gue sebut dia si ramah.

"Eh, kemana aja kamu?" Tanya mami ke bang adi yang hanya di jawab dengan cengiran. "Sombong ya Mi, udah lupa kayaknya" Canda gue ke dia. "Enggak dong Ca, Abang lagi sibuk nih"

"Katanya lagi liburan, tapi ko sibuk? Aneh"

"Iya ada aja nih yang harus di beresin" Kata dia sambil duduk di sebelahku.

Akhirnya kita bertiga ngobrol-ngobrol tentang jaman dulu gimana nakalnya seorang Syanindita Farra, sampe-sampe mami sama Bang Adi ketawa puas banget sambil ngebully gue.

"Ish! Mami sama abang ko malah ngebully aku sih!" Kata gue dengan kesal dan gak terima menjadi tumbal di percakapan ini. "Lagian kamu itu nakal banget sih waktu kecil? Sampe nyebur di kolam ikan hahaha" Kata mami yang ngelanjutin ledekin gue "Dan parahnya kolamnya waktu itu belum di kuras kan Tan? Jadi masih butek gitu warna ijo! Hahahah Syanin keluar-keluar langsung jadi Hulk" Saut Bang Adi yang bikin gue tambah malu kalo inget kejadian itu. Kampret.

"Oke mami, abang stopp! Syanin mending istirahat aja ke atas. Suasana sudah tidak kondusif pemirsa BYE" Pamit gue ke mereka dan langsung ngacir ke kamar, dari pada terus-terusan di hinakan mending kabooor. Punya Ibu sama Abang jahat banget dah, untung gue tabah walaupun di Bully mereka.

Pas sampe kamar gue langsung mandi karna gerah badan gue udah lengket. Setelah bersih dan wangi sekarang waktunya rebahan cantik.

****

Keesokkan Harinya.

Hari ini sepulang sekolah gue berniat ngajak Ileen makan dulu di tempat biasa kita makan. Kebetulan gue kangen makan disana dan emang sekarang lagi laper banget, cocok kan.

"Baby, makan dulu yuk! Aku laper parah" Kata gue setelah masuk ke dalam mobil. "Err mending makan di rumah aja gimana? Nggak usah ke cafe" Tolak dia, tumben biasanya dia ayo-ayo aja deh.

"Loh emang kenapa? Lagian aku kangen makan disana Byyy" Rengek gue biar dia ikutin apa mau gue. "Kalo kata aku nggak ya nggak" Kata Ileen yang bersih keras nggak mau gue ajak makan, padahal gue kan laper banget. Lagian jarak dari sekolah ke cafe tuh nggak jauh.

"Kasih aku alasan kenapa kamu nggak mau makan di luar? Dan kamu tuh kenapa sih akhir-akhir ini susah banget aku ajak keluar. Selalu aja ada alasan, kenapa? Udah nggak mau jalan sama aku?" Cerocos gue dengan panjang lebar, abis kesel banget, orang laper kan emosian. "Apaan sih Ca, jangan ngelantur deh ngomongnya" "Ya lagian kamu tuh aneh banget tau gak sih Len" kata gue sambil berusaha stabilin hati yang dari tadi udah kesel banget.

"Hmmh.. Yaudah iyaiya ayo" Kata dia yang akhirnya mengiyakan kemauan gue. Dan setelah perdebatan yang cukup melelahkan kita akhirnya jadi makan di cafe langganan gue sama Ileen.

Gorgeous TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang