(+)Tentang Burung Pipit

192 38 10
                                    

Waktu itu tanggal 16 Juli 2015 , gue masih ingat Yerim nelpon dengan nada panik .

"Oppa ! Mama masuk rumah sakit "

Gue yang baru pulang sekolah langsung buru-buru ke rumah sakit nyamperin Mama sama Yerim .

Waktu itu Yerim masih kecil , masih SMP . Dia gak ngerti gimana ngurus itu ngurus ini , apalagi hari itu juga jadwal nya ikut bimbel .

Sedangkan bokap , bokap gue kerja di luar kota . Waktu itu gak ada yang bisa diharapin buat jagain nyokap selain gue . Akhirnya gue nungguin nyokap seharian di rumah sakit .

Nyokap belum sadarin diri . Dokter bilang Asma nya nyokap kambuh lagi , itulah kenapa gue gak suka nyokap tinggal di Seoul .

Gue terus duduk di samping nyokap sampai akhirnya telpon gue bergetar .

Ternyata alarm , 'Pingu's birthday ❤' gue langsung panik dan ngeraba saku celana gue .

Gue langsung lega waktu sebuah benda berbentuk kotak ada di tangan gue . Niatnya gue mau nelpon Sohye buat bilang kalo gue gak bisa dateng malam ini , dan sebagai ganti nya gue mau ngajakkin dia jalan besok .

Tapi satu panggilan telpon lebih dulu menghentikkan pergerakan jari gue diatas layar .

Pingu is calling ...

"Halo ?" Gue angkat telpon nya dengan nada se excited mungkin . Berharap cewek di seberang sana bisa ngerti keadaan gue .

"Woojin kamu kemana aja sih ? Gak ngehubungin aku dari tadi ?"

Gue tersenyum , seneng karena mungkin cewek gue yang gue sayang ini lagi khawatir sama gue .

"Hehe maaf ya so--"

"SEBENTAR ! Woojin telpon nya aku tutup dulu ya aku dipanggil sama Mami nih "

Tiba-tiba telpon ditutup secara sepihak , gue cuma bisa menghela nafas .

Yaudahlah , nanti gue sms aja terus bilang kalo gue gak bisa dateng karena nyokap sakit .

Baru aja tangan gue ngetik , kegiatan gue keganggu lagi sama nyokap yang tiba-tiba gak bisa nafas . Gue panik ngeliat suara nafas nyokap yang parah banget .

Gue langsung tekan tombol darurat . Gak lama dokter sama perawat datang , gue yang panik langsung disuruh keluar .

Sesampai nya diluar kaki gue lemas banget karena seumur hidup , baru pertama kali gue ngeliat nyokap separah itu . Sampai wajah nyokap berubah jadi biru karena gak bisa nafas .

Hampir setengah jam dengan perasaan gelisah gue nunggu akhirnya dokter keluar . Dokter bilang , nyokap udah gak papa . Gue bersyukur dan setelah nya gue masuk buat ngeliat keadaan nyokap .

Waktu itu yang terakhir gue ingat adalah gue yang ketiduran di sofa rumah sakit tanpa sadar kalo di tempat lain , ada cewek yang batalin acara ulang tahun nya karena gue gak dateng .

Pagi nya gue bangun , pas gue cek handphone . Udah banyak rentetan pesan masuk plus panggilan tak terjawab dari temen-temen gue termasuk Sohye .

Gue langsung bulatin mata pas inget kalo tadi malem gue lupa ngabarin ke Sohye kalo nyokap sakit . Akhirnya gue langsung lari setelah pamit sama Yerim .

Gue langsung pergi ke tempat yang Sohye sebutin di sms .

Sampai sana , gue celingak celinguk kesana kemari . Soalnya taman yang jadi tempat janjian gue sama Sohye itu sepi banget gak ada orang . Tapi tiba-tiba ada yang berdiri di belakang gue , gue reflek balik badan .

3RD Floor ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang