16 ✈ List To Do

283 31 0
                                    

"Prim, lihat catatan lo, dong. Catatan tentang Vidi," akhirnya Bagas pun memanggil dengan nama yang sama yaitu Vidi.

Prima membuka kembali tasnya, mengambil dompetnya, lalu mengeluarkan selembar kertas di sana.

"Kenapa pakai kertas kecil gini, sih?" tanya Bagas.

"Ramah lingkungan," jawab Prima sebijak mungkin.

Bagas pun membaca tulisan dalam catatan kecil itu.

Nama: Vidiva Ayresvati
Alamat: New Delhi
Pekerjaan: Pemimpin Divisi Penerbit Koran
Ciri-ciri: Berhijab dan pakai ransel denim saat bekerja

Bagas meletakkan catatan itu di pahanya. Dia berniat menambahkan sesuatu pada kertas tersebut.

"Boleh gue ikut nulis di sini? Gue mau bikin list supaya misi kita punya plan yang jelas," ucap Bagas.

Prima berbinar-binar. Memang tidak salah bila ia mengajak Bagas dalam misi ini. Bagas pun mulai menulis di bagian belakang kertas, dengan tulisan yang minimalis.

List To Do
Finding Vidi, bukan Finding Nemo:

1. Malam hari tiba di bandara Indira Ghandi, segera cari taxi dan cari penginapan
2. Pagi harinya, pakai taxi pergi ke seluruh kantor penerbit koran di New Delhi. Tanya apakah ada yang namanya Vidiva Ayresvati. Sekaligus lihat-lihat siapa dari mereka yang pakai hijab dan ransel denim.
3. ...
4. ...

Prima membacanya dengan seksama. Bagas memang keren!

"Lo emang keren banget, dah!"

"Iya, lah. Gue kan emang keren luar dalam," ucap Bagas lalu tertawa.

Prima lalu mengajak Bagas untuk googling lebih dulu, mencari apa saja nama penerbit koran di New Delhi sekaligus alamatnya. Didapatlah tiga nama penerbit koran itu. Bagas lalu dengan sigap mencatatnya di dalam catatan kecil di depan mereka.

Maka mereka harus siap dalam penerbangan selama tiga jam, untuk lebih dulu transit di Bangkok.

"Kita ke Thailand! Yuhu!" ucap Bagas begitu senang.

"Cuma di bandaranya doang. Nggak ke mana-mana. Namanya juga transit," ucap Prima yang memang apa adanya.

👫

TRAVELPRIM [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang