Pesawat mendarat dengan mulus di landasan Bandara Indira Ghandi New Delhi. Malam itu mereka tiba tepat waktu. Sebelum pesawat benar-benar berhenti dengan sempurna, keduanya pun mengucap hamdalah bersama-sama.
"Alhamdulillah sampai," ucap Prima. Dia memandang ke arah jendela di samping Bagas, melihat penampakan bandara Indira Ghandi.
"Alhamdulillah sampai. Siap ketemu Vidi," ucap Bagas. Sepertinya ada yang bertukar semangat dari mereka. Prima pun mulai meledek.
"Hoi, Vidi punya gue."
"Gue tau. Emang buat lo, kali. Gue sih ntar mau ketemu sama Kareena Kapoor. Asik."
Mereka masih saja mengobrol, dilanjutkan dengan perdebatan mengenai lebih cantik Kareena ataukah Vidi. Hingga kemudian datang pramugari dengan berbicara bahasa inggris.
"Excuse me, sir. Can you get out from the aircraft as soon as possible? All passangers is already out."
Bagas menampakkan ekspresi kaget karena dia paham apa yang disampaikan oleh pramugari. Sedangkan Prima hanya termenung dan bingung mesti berbuat apa.
Mbak mau kasih makanan lagi, ya? Minta dong, begitu harapan dari seorang Prima.
Bagas lalu berdiri dari kursinya dan melihat semua kursi penumpang telah kosong. Penumpang yang tersisa hanya mereka berdua.
"Sorry," hanya itu yang bisa Bagas ucapkan kepada pramugari sembari menahan malu. Dia lalu meminta Prima untuk segera keluar.
Setelah keluar dari pesawat, Prima bertanya, "Gas, tadi pramugarinya bilang apa?"
"Gue ganteng."
Prima lalu menyikut lengan Bagas. "Kalau bohong yang kerenan dikit, dong."
Bagas lalu memandang Prima. "Kita diusir, Prim! Kita diusir sama pramugarinya. Kita kelamaan ngobrol di dalam. Penumpang udah turun semua!"
Berikutnya Prima hanya diam dan barulah merasa malu atas kejadian tadi.
👫
Keduanya terpana dengan kemewahan bandara itu. Lagu Koi Mil Gaya juga mengalun di setiap speaker bandara.
"Gue pengen joget, asli!" kata Bagas begitu senang. Prima pun demikian. Ia merasa terhibur dengan adanya lagu itu.
Keduanya terus melangkah memasuki bagian imigrasi. Setelah selesai dari bagian imigrasi untuk mendapatkan cap paspor, mereka akhirnya keluar menuju lobi untuk mencari taxi.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRAVELPRIM [TAMAT]
Genç KurguHighest rank 🏆 #1 novelhumor (11/1/2021) "Gue mau ajak lo pergi ke India!" ujar Prima pada sepupunya, Bagas. "Serius? Alhamdulillah, ya Allah. Nggak sia-sia gue lulus dari akademi bahasa asing, akhirnya bisa juga ke negeri nehi-nehi," ucap Bagas. P...