" Pak lain kali lebih pagi lagi ya anterinnya "
Baru juga turun dari mobil, udah disemprot aja. Untung bukan gue yang disemprot, tapi kasian papa.
Gue nyengir ke Ibu Eunbi, dia guru kesiswaan tugasnya pagi-pagi jaga dipager. Kalo ada yang telat, langsung tuh dipisahin. Contohnya gue hehe.
Sebelum masuk ke barisan murid yang telat, gue liat papa senyum gak enak ke Ibu Eunbi. Duh alamat pulang-pulang dibacotin nih.
Lirik kanan.
Lirik kiri.
Sebentar....
INI KOK CUMA GUE DOANG KELAS 10 YANG TELAT.
Jadi malu, padahal awalnya gue sedikit seneng gitu karena telat. Soalnya kan gue bisa bebas dari upacara:( Gak usah panas-panasan karena disini adem hehe.
Jam di HP gue udah menunjukkan pukul 07.20, itu artinya udah 20 menit upacara dimulai.
TAPI KOK INI MASIH BANYAK AJA YANG DATENG TELAT.
Gue liat, rata-rata yang telat ini kelas 11 gitu dan kebanyakannya cowok. Mungkin karena emang dikelas tengah itu masa-masa paling bebas sih menurut gue.
Kelas 8 dan 11. Kelas tengah. Punya junior, punya senior juga. Bisa berbuat semaunya.
Biasanya sih anak-anak kelas 8 sama kelas 11 tuh bilangnya gini, " Bebas-bebasin dulu sebelum bentar lagi naik kelas terus pusing mikirin ujian ".
Iya, biasanya gitu. Gue juga gitu kok waktu kelas 8 hehe.
Gue basahin bibir yang kering gara-gara dari tadi diem aja. Ini kakak kelas gak ada yang gue kenal semua, gak ada yang bisa gue ajak ngobrol:(
Gue lagi-lagi ngeliat kearah pagar sekolah, masih berharap ada kakak kelas yang gue kenal telat juga.
Tapi gak ada.
Mau nangis aja.
Eh.
Itu....
ADA KAKAK GANTENG YANG WAKTU ITU GUE TEMUIN DI TOILETTT
.... Anjir
Dia pake topi SMA gitu lucu ya, jadi pengen jadiin dia pacar. Eh.
Guru-guru mulai catetin nama murid yang telat hari ini.
Dan yang catetin itu wali kelas gue sendiri anjir.
Malu-maluin banget lo Val.
MAU TUTUP MUKA PAKE PANCI AJAAAA.
" Namanya siapa? " tanya Ibu Seulgi selaku wali kelas gue, guru Matematika yang gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba berubah profesi jadi guru kesiswaan juga:).
" Valyaara Britania bu " jawab gue sambil senyum canggung. Gue takut soalnya.
" Kelas berapa? "
SETELAH 1 BULAN SEKOLAH DAN IBU SEULGI BELUM JUGA INGET SAMA GUE, OKE SIP GUE KUAT.
" X-1 MIPA bu "
Ibu Seulgi langsung mengangkat kepalanya, menatapku heran.
" Loh anak buah ibu, aduhh mana ibu yang nyatetin lagi ya " Ibu Seulgi tertawa pelan.
Gue tau dia nahan malu.
SAMA BU, VALYA JUGAAA:(
Abis itu Ibu Seulgi lanjut catetin murid lain.
Dari tadi mata gue ga bisa berhenti buat ga liat kakel ganteng itu. Kharisma dia kuat banget, jangan-jangan dia adiknya Nella Kharisma.g
Semua yang dia lakuin menarik menurut gue.
Dia ketawa, lucu.
Dia senyum, ganteng.
Dia diem, nambah ganteng.
Dia jadi pacar gue, GANTENG ++++.
Oke yang diatas halu doang.
Gak sengaja gue merhatiin dia. Ini dia lagi ditanya namanya siapa sama kelasnya apa terus dia jawab.
JAUH BANGET GAK KEDENGERAN.
Gue perhatiin aja deh bibirnya, dia jawab apaan.
Isa 11-1 MIPA?
Ija 11-2 MIPA?
Atta?
HAH KOK HALILINTARRR
Lagi sibuk nebak, tiba-tiba semua murid yang telat dituntun buat ke lapangan.
WOY MAU APAAA.
ITU UPACARA BELOM SELESAI YA KALI MAU KESANA.
Gue jadi keinget Dilan di Dilan 1990 yang dia dibacotin waktu upacara.
JANGAN BILANG GUE MAU DIGITUIN.
Oh...
Oh ternyata nggak.
Kita-kitaan cuma disuruh baris di samping lapangan, agak jauh gitu.
Kenapa harus ikutan baris sih kan capek:(
Ini upacara ga selesai-selesai kenapa dah.
Gue udah ga bisa diem ini, badan gue udah gerak-gerak bosen sambil mulut gumam-gumam ga jelas.
Dan gak lupa gue juga curi-curi pandang buat nyari kakel ganteng tadi.
Gue cari-cari kok gak ada ya.
Mau lebih leluasa carinya, tapi masa gue harus balik badan dulu:(
Tuk!
ANJIR KEPALA GUE SAKIT
Ini siapa sih yang baris dibelakang gue.
Dari ujung mata gue bisa nangkap dengan jelas kalo orang yang dibelakang gue itu lagi nunduk terus gak sengaja ujung topinya kena kepala gue.
Gue tau gue pendek, tapi ga gini juga:(
Karena kepo, gue gerakin badan buat liat ke belakang sekilas.
ANJIR
SUMPAH?!
ITU KAKEL GANTENG TADI DONGGG
Jadi selama ini dia baris dibelakang gue?.
Jadi tadi ujung topi dia yang kena kepala gue?.
KALO GITU GAPAPA KEPALA GUE SAKITTTT
Anjir gue jadi deg-degan gini sial:(
Oke tahan Valya, tahan.
Harus tetep stay cool.
Gue bisa nebak dari jam tangannya, sumpah itu ciri khas dia banget.
Tadi dia natep lurus kedepan sambil tangannya tuh dilipet didepan dada gitu. KEREN GAK TUH.
Gue pusing keinget mulu anjir.
Kak, apa tidak kasihan dengan jantung saya?
••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Kak-! || Lee Eunsang
Fanfiction"Kalo kata Ibu Wendy yang bucin banget sama atom, 'tak kenal maka tak sayang'. Kenalan yuk kak! siapa tau sayang hehe.." [Spin off Crush; Cha Junho by JungSereal]