"Gak mau bangun anak itu."
"BANGUN VALYA"
Gue yang lagi mimpi tiba-tiba langsung kebangun waktu denger teriakan papa dari luar kamar. Gue menatap jam yang ada di dinding gue, jam setengah 5 pagi. Biasanya gue bangun jam setengah 6.
Setelah mengucek-ngucek mata, gue langsung berlari keluar dari kamar terus nemuin papa yang lagi pegang botol air minum.
"Tadi malem udah disuruh isi air minum buat di kulkas. Bukannya dilakuin malah langsung tidur. Liat sekarang gak ada air dingin."
Gue menipiskan bibir sambil menatap botol air minum yang papa pegang.
Kemarin gue belajar seharian buat PTS minggu depan karena banyak pelajaran yang gue gak ngerti. Dan papa nyuruh gue isi air minum itu jam 10 malem disaat gue bener-bener ngantuk. Jadi gue lupa dan langsung ke kamar.
Gue tersentak waktu papa banting botol air minum itu ke lantai. "Isi botolnya, kosong semua! Jadi anak gak berguna banget!"
Gue mengambil botol air minum yang dilempar tadi setelah papa pergi. Gue berusaha buat nahan tangis denger bentakan papa.
"Kapan sih kamu bergunanya? Setiap hari ada aja bikin orang tua marah. Gak pernah bener kalo kerja."
"Anak apa sih kamu? Anak setan? Anak anjing? Gak ada gak anak manusia kayak kamu tuh."
CUKUP PLIS
GUE TAU GUE SALAH TAPI GAK HARUS JUGA PAPA NGOMEL MULU KAN?
Gue udah biasa dibentak atau denger omelan papa, tapi denger ucapan papa yang tadi bener-bener bikin gue ngerasa gue bener-bener gak berguna.
Apa papa nyesel punya anak kayak gue?
Apa gue cuma jadi beban papa aja?
Se-gak berguna itukah gue?
Abang Hangyul berdiri di tangga, dia menatap gue yang lagi isi botol air minum sambil nangis terisak dengan sorot yang gak bisa gue definisikan.
Gue tau bang Gyul mau bantu gue, mau peluk gue, atau cuma sekedar nenangin gue. Tapi bang Gyul gak bisa, kalo dikeadaan begini yang ada papa bisa nambah marah.
Suara isakan gue nambah kenceng, gue menggigit bibir bawah sambil memejamkan mata. Mendengar satu persatu cemoohan dari papa.
Papa denger suara isakan gue, dan apa papa peduli?
Gak.
Pernah waktu itu gue nangis kejer dikamar gara-gara papa sampe ketiduran. Dan papa gak ada sedikit pun niatan buat berhenti ngomel.
"Yaudah sih cuma masalah air minum doang dibesar-besarin."
Gue berjalan pelan buat ambil handuk. Gue denger suara mama yang lagi ngomong ke papa.
Ada satu hal yang bikin gue gak pernah niat buat kabur,
Mama.
Untungnya ada mama sama bang Hangyul yang sayang banget sama gue dirumah ini, kalo gak mungkin gue udah milih buat kabur dari rumah.
"Mana bisa di diemin anak setan kayak gitu tuh harus dikasih tau dulu baru gerak."
"Anak sendiri dibilang anak setan. Sadar kamu, itu anak kamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Kak-! || Lee Eunsang
Fanfiction"Kalo kata Ibu Wendy yang bucin banget sama atom, 'tak kenal maka tak sayang'. Kenalan yuk kak! siapa tau sayang hehe.." [Spin off Crush; Cha Junho by JungSereal]