"Pelajaran mah gak usah dipikirin kak. Tadi malem aja aku ditanyain sama bang Gyul kenapa aku gak belajar malah rebahan sambil twitteran, aku cuma jawab 'dimana aku? Siapa aku? Belajar itu apa?' yang abis itu jidat aku langsung kena jitakan dari bang Gyul."
"Sekarang masih sakit gak?" tanya kak Esa sambil mengecek dahi gue.
"SAKIT HUHUUUUUU"
Kak Esa menepuk-nepuk dahi gue.
"Ututututu kasian bayi kecil akuu,"
"Cih, dasar bapak sama anak." decih kak Stella yang lagi ngeliatin gue sama kak Esa.
"Tapi bener kata Valya, La. PTS mah gak usah dipikirin, kalo nyontek ya nyontek aja."
Kak Stella berkacak pinggang sambil menatap garang ke arah kak Juno.
"Atas dasar apa kamu bilang aku nyontek hah?"
"Gak usah sok pinter!" kak Juno mendorong pelan jidat kak Stella.
"AKU EMANG PINTER, KAMU TAU APAAAA"
"Daripada mikirin PTS mending mikirin aku kan lebih bagus."
"Kamu mau aku pikirin?"
"Masa aku doang yang mikirin kamu? Kamu juga mikirin aku dong."
"Gak mau mikirin ah, sini aku peluk aja."
"HUEEK MAU MUNTAH GUE LIATNYA"
Gue ketawa liat kak Esa yang pura-pura muntah gara-gara liat kak Juno sama kak Stella yang seenaknya pelukan di kantin.
"Pliss gak usah cringe di depan gue,"
Kak Stella mendelik sebal.
"Gak ngaca banget tadi siapa yang lebih cringe pake elus-elus jidat. Lagian itu ada Valya, daripada lo syirik liat gue mending lo peluk dia juga."
Kak Esa tersenyum senang terus melebarkan tangannya didepan gue.
"Sini Valyaa sayang peluk aku pacar kamu yang paling ganteng iniii,"
"Males."
"HUAHAHAHAHA MAMPUS LO SA! MAMPUS!"
Kak Esa mengerucutkan bibirnya sambil menatap gue.
"Kamu jahat sama aku Val?"
"GAK USAH SOK IMUT, KAK ESA BUKAN KAK DONGPYO!"
"Kerja bagus Val."
Kak Juno mengangkat jempolnya sambil ketawa.
"Emang ya kalian tuh seneng banget liat gue dibully."
"Muka lo kan bully-able Sa?"
"DIH?! UDAH AH GUE NGAMBEK."
Kak Esa membuang mukanya.
Btw emang bisa?.g
"Udah ah aku mau ke ruangan Yujin."
Kak Esa menatap gue yang bangun dari duduk dengan wajah memelas.
"Kamu mau ninggalin aku Val? Kamu jahat Val, Jahat!"
Gue memutar bola mata malas lalu berjalan ke arah ruangan Yujin tanpa memperdulikan teriakan memelas dari kak Esa.
"KAK ESA KALO NGOMONG SEKALI LAGI, AKU BLOKIR WA NYA!"
.
.
.
.
.
.
."Gue liat akhir-akhir ini lo jadi deket lagi sama Esa,"
"Iyaa, kita jadi sering jalan bareng lagi."
"Emang pacar dia gak marah? Bukannya dia udah punya pacar ya sekarang?"
"Si anak kelas 10 itu? Mana bisa dia marah ke Esa, sebucin itu anaknya."
"Pasti dia cemburu lah Minju, kalo nanti dia nyuruh Esa buat jauhin lo gimana?"
"Emang dia bisa? Gak ada yang bisa larang gue buat deket sama Esa, karena emang dari awal Esa itu cuma buat gue kan? Dan pacar dia sekarang? Ck, gue gak mau ya kalah sama anak kecil kayak dia yang kerjaannya nyusahin Esa aja."
"Lo beneran mau sama Esa lagi?"
"Kalo iya? Gue gak suka anak kelas 10 itu sama Esa. Anak kecil kayak dia bener-bener gak cocok kalo mau disandingin sama Esa yang sebentar lagi bakal jadi Ketos."
"Lo se-gak suka itu sama pacarnya Esa? Emang dia gimana sih anaknya? Gue gak pernah tuh ketemu dia,"
"Gue tuh kesel banget benci banget sama dia. Lo tau? Gue muak banget kalo udah liat dia ngerengek-rengek ke Esa. What the, dia udah gede gitu loh gak bisa apa dewasa dikit? Ini mal---"
Bruk!
"Eh maaf kak, gak sengaja."
Gue nunduk buat ambil buku kakak kelas yang tadi gak sengaja gue senggol waktu mau jalan kedepan kelas.
Gak, lebih tepatnya gue sengaja jatohin itu.
Biar kak Minju tau kalo gue ada dikelas ini juga. Soalnya dia gak tau kalo ada gue dikelas ini karena gue duduk lesehan dibelakang bareng Yujin.
ENAK BANGET DIA JULIDIN GUE
Gue nengok ke kanan, ngeliat kak Minju yang lagi ngeliatin gue dengan muka yang nantangin gitu. Walau keliatan banget dari mukanya kalo dia kaget.
CIH SI MUKA DUA SOK-SOKAN NANTANGIN GUE
Gue tersenyum ke arah kak Minju, abis itu keluar dari kelas.
Sumpah gue kira kak Minju tuh anaknya beneran polos baik gitu karena keliatan banget dari mukanya.
Tapi emang bener sih, kita gak boleh liat orang dari covernya doang.
Kak Minju si mantan ketos yang cantik, baik hati, pinter, ramah. Apa jadinya kalo semua orang tau seberapa jahat dia?
"Valya,"
Gue nengok, terus nemuin kak Minju yang lagi berdiri sambil ngeliatin gue.
Pale muka sinis, dan ini pertama kalinya gue liat dia pasang muka begitu.
"Lo pasti denger semuanya. Anggep aja lo gak pernah denger apapun yang gue omongin di kelas tadi, oke anak manis?"
Gue diem doang. Kak Minju maju deketin gue, terus dia elus pelan rambut gue.
"Dan satu lagi, tentang omongan gue tadi."
"Gue beneran bakal ambil Esa dari lo, jadi siap-siap aja ya."
Kak Minju tersenyum kemenangan, abis itu dia pergi.
ANJING.
••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Kak-! || Lee Eunsang
Fanfiction"Kalo kata Ibu Wendy yang bucin banget sama atom, 'tak kenal maka tak sayang'. Kenalan yuk kak! siapa tau sayang hehe.." [Spin off Crush; Cha Junho by JungSereal]