Tiga Empat

548 74 10
                                    

Bruk!




Gue menurunkan ponsel dan menatap malas ke arah tumpukan buku yang ada didepan gue.




"Udah abang tempelin sticky notes semua mana yang harus kamu pelajarin."




"Ish abang, Valya males belajar ah!"




YA ABISNYA LAGI ASIK TWITTERAN




"Harus belajar! Abang gak mau tau kalo Valya gak dapet peringkat 5 besar, gak usah jadi adek abang."




YAUDAH JADI ADEK PAK MYUNGSOO AJA KALO GITU, IKHLAS.




"Kenapa harus peringkat 5 besar? Kenapa gak 10 besar aja sih abang?"




Abang Hangyul mendengus.




"Valya dari kelas 1 SD selalu masuk peringkat 10 besar, jadi peringkat 10 besar itu terlalu mudah buat Valya."




TERLALU MUDAH APAAN, ITU BELAJAR KERAS:(




"Coba terakhir di SMP kelas 9 rank berapa?"




"Ranking 3.." cicit gue.




"NAH! GAK BOLEH KELUAR DARI 5 BESAR POKOKNYA,"




"Ck, iya iya ah bawel sana husss keluar!"




Gue mendorong-dorong bang Hangyul biar keluar dari kamar gue, sedangkan dia gak berhenti-berhentinya ngomel.




"HARUS BELAJAR YA VALYA! JANGAN MAIN HP!"




IYA ANJIR BERISIK BANGET DAH




Gue kembali duduk terus menatap buku-buku yang tadi abang Hangyul kasih.




Beneran di sticky notes semua dong bagian yang bener-bener gue hafalin, bahkan ditambah tulisan semangat gitu kaya semacam 'Ayo pikirin pelajaran, jangan pikirin Esa terus!' '5 besar ayo semangat!'.




ABANG TOTALITAS BANGET😭




Gue aja bahkan gak sampe begini ke dia, padahal dia juga PTS:(





Gue mulai baca dan hafalin apa yang di udah ditandain sama abang.





"Val!"




Gue mendelik ke arah pintu.




"APASIH ABANG TADI SURUH AKU BELAJAR, TAPI GANGGU MULU!!"




Abang Hangyul berdecak.




"Ada Esa tuh dibawah."




"Halah gak mungkin, abang gak usah bohongin Valya."




Kan pasti kak Esa lagi belajar dirumahnya, dia kan anak pinter:(




"Yeu yaudah kalo gak percaya,"




Abis ngomong gitu abang Hangyul pergi.




YAIYAKAN BOONG




Gue memutar bola mata abis itu kembali hafalin pelajaran.





"Ciee pacar aku rajin banget,"




Gue tersentak pas denger suara kak Esa.




BENERAN ADA KAK ESA KESINI DONG😭




Kak Esa berjalan terus duduk diatas kasur gue. Abis itu dia keluarin buku-buku dari tas yang tadi dia gendong.




"Kak Esa ngapain?"




"Mau belajar sama bayi aku donggg, gak boleh?"




"Apasih kak Esa gak usah bayi-bayiin aku lagi!"




Gue ngambil tumpukan buku-buku gue terus berjalan ke arah kasur, duduk disamping kak Esa dengan wajah tertekuk.




ABISNYA KALO DENGER GUE DIBILANG BAYI BAYI GITU JADI KEINGET OMONGAN KAK MINJU YANG NGOMONGIN GUE KAYAK ANAK KECIL




Jadi mulai sekarang gue bakal berusaha buat gak keliatan kayak anak kecil lagi:(




"Ih ih kenapa? Kamu kan bayi kecil akuuuu,"




Kak Esa ada aba-aba buat cubit pipi gue, tapi gue langsung mundurin wajah.




"Aku udah gede, jangan bayi-bayiin aku terus. Aku gak mau dijulidin gara-gara masih kayak anak kecil."




"Ada yang ganggu kamu?"




Eh, kok tau.




Gue diem sebentar, bingung mau cerita apa nggak sama kak Esa tentang kak Minju tadi siang.




"Gak ada, aku takut aja."




Dan gue milih buat gak ngasih tau kak Esa.




"Beneran gak ada?"




Gue mengangguk, "Gak ada."




Se-kesel apapun gue dengan ucapan kak Minju tadi siang, tetep aja gue kasian kalo ngeliat kak Esa marah ke dia.




Lagian juga gue udah gak peduli sih sama anceman dia.




Percuma juga di ngancem mau ambil kak Esa dari gue, kalo kak Esanya suka gue dia bisa apa?






"Btw Val, aku pinjem toilet nya dong hehe,"




TINGGAL MASUK AJA GAUSAH IZIN BEGITU ASTAGA LUCU BANGET MUKANYA MERAH GITU:(





"Masuk aja kak Esa, gak ada siapa-siapa kok."




Kak Esa mengangguk terus dia masuk kedalem toilet yang ada didalem kamar gue.






Ting!




Gue langsung ke meja belajar buat ambil ponsel gue.




"Eh bukan bunyi HP aku tuh..."




Gue melirik ke arah ponsel kak Esa yang tergeletak di atas kasur.




Layarnya hidup, menampilkan notifikasi Whatsapp dari seseorang.




Gue senyum sinis pas baca pesan itu.





Kak Minju : Belum Sa, bisa beliin aku nasgor gak? Aku gak bisa keluar nih.




































DISANGKA DIA SELAIN KAK ESA BOYFRIENDABLE, KAK ESA JUGA BABUABLE KALI YA ENAK AMAT MAIN NYURUH-NYURUH





••••••••••

Hai Kak-! || Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang