"Panas banget.." Gue keluarin ikat rambut yang ada di saku celana training gue.
"Et et et et." Dari samping kak Esa dateng terus ngambil ikat rambut gue gitu aja.
Padahal gue mau ikat rambut:)
"Panas kak Esa..." keluh gue. Kak Esa menghapus bulir keringat yang turun dari pelipis gue terus dia beralih duduk dibelakang gue. Jadi posisinya gue duduk membelakangi dia sekarang.
"Sini aku bantu kuncir."
Gue senyum aja waktu kak Esa dibelakang sana lagi-lagi mengeluh gara-gara gak bisa ngikat rambut gue.
"Susah banget sih, ngeliat cewek-cewek nguncir rambut keliatannya gampang banget."
Gue majuin kepala gue, bikin tangan kak Esa ngelepasin rambut gue. "Rambut aku panjang, jadi susah dikuncirnya. Lagian gak usah rapi-rapi deh kak kan olahraga ini abis itu juga dilepas lagi."
Kak Esa mengangguk, "Tapi tunggu deh, ada yang kurang."
Kak Esa deketin wajahnya ke wajah gue abis itu dia acak-acak rambut gue.
GILA KAN
BARU JUGA DIKUNCIR
"Hari ini aku belum acak-acak rambut kamu, harusnya tadi ya sebelum dikuncir." kak Esa terkekeh.
Mau marah
Tapi ini masalahnya yang di acak-acak rambut, tapi hati yang berantakan:)
Mana kak Esa senyum-senyum lagi. Dia gak tau apa ya senyum dia tuh sebelas dua belas sama gula? Bikin orang diabetes.
Udah lucu, manis, ganteng, hidup pula.
Ngerepotin perasaan orang aja.
"Weh Sa pacaran mulu anjir mending sini deh lo." tiba-tiba kak Minhee dateng terus gerak-gerakin tangannya nyuruh kak Esa deketin dia.
Kak Esa bangun terus deketin kak Minhee, "Apaan Min?"
Kak Minhee angkat HPnya yang dari tadi dia pegang, "Bikin tiktok bareng gue yuk! Lagu yang lagi viral itu loh, Entah apa yang merasukimu. Kali aja kita ikutan viral juga. Kan lumayan bawa nama Smansa!"
Gue yang ngendenger ide gila kak Minhee cuma melotot doang.
GILA AJA KAK ESA DIAJAK BIKIN VIDEO GITUAN:(
"Yuk!"
HAH KAK ESA NGAPA NGEIYAIN ANJIR
Ya ngga, masalahnya ini dilapangan. Rame. Ya kali mereka mau buat video kayak gitu sekarang:(
Kak Esa juga kan calon ketos anjir kak Esa tolong jangan kerasukan:(
"Ayok mulai. 1.. 2.. 3.."
Entah apa yang merasukimu~
Hingga kau tega menghianatiku~
Yang tulus mencintaimu~
Gue menutup muka gue dengan kedua telapak tangan.
YA ABISNYA MALU INI SEMUA ORANG JADI NGELIATIN KAK MINHEE SAMA KAK ESA YANG BIKIN TIK TOK SAMBIL JOGET JOGET DILAPANGAN
...... Tapi kak Esa keliatan bahagia banget anjir diajak bikin video gituan:)
Gapapa kak, kamu malu-maluin aja aku makin sayang.
"VAL! MAU MAIN BASKET GAK?"
Gue mengangguk terus deketin Doyoung yang lagi pegang bola basket.
"Lo gak main lagi?" tanya gue.
Ya tumben aja dia kasih gue main basket. Biasanya kan kalo lagi gak ada guru olahraga tuh ring basket dipake dia doang. Berasa milik dia seorang.
"Gue capek mau beli minum. Mau sekalian gak?"
Gue mengangguk, "Mau yang dingin ya Doy!"
Doyoung mengangkat jempolnya lalu pergi. Gue mulai mendribble bola basket yang tadi dikasih sama Doyoung. Gini-gini juga waktu SMP gue ikut eskul basket ya. Jadi ngerti sedikit-sedikit dasarnya.
Gue pegang bola basket dengan erat mencoba masukin bola kedalem ring.
Dan masuk.
TEPUK TANGAN DULU DONGGG
Gue ulang-ulangin terus dan bolanya selalu masuk ke dalem ring. Ada rasa bangga tersendiri dalem diri gue. Apa ini hari hoki?
"Salah tuh tangannya. Kalo mau ngeshoot seharusnya jangan begitu."
Gue nengok, kak Esa jalan menghampiri gue terus dia ambil bola yang ada dipelukan gue.
"Loh emang iya?" tanya gue.
YA ABISNYA BODOAMAT YANG PENTING MASUK😭
"Yang bener begini." kak Esa arahin bola diatas kepalanya terus dia shoot dan masuk.
Pose nya bagus banget, ya maklum lah kapten basket djsodjjsks
Gue mengerjapkan mata, "Eh gimana?"
Cepet banget ngajarinnya:(
"Begini..."
Gue ambil bola basket yang kak Esa ulurin, terus kak Esa berdiri dibelakang gue. Dia pegang tangan kanan dan kiri gue dari belakang sambil kasih tau gimana letak bola yang benernya.
Kak Esa sibuk ngajarin,
Gue yang deg-degan.
YA ABISNYA INI UDAH KAYAK DIPELUK DARI BELAKANG GITU POSISINYA AKSJISJSJSJ
Kak Esa lepas tangan gue terus dia beralih berdiri disamping gue, "Coba shoot ke ring."
Gue mengangguk terus lempar bola itu. Tapi belom sampe ring, bola itu udah jatoh.
...... Gue masih lemes ya anjir.
"Pake power dong lemparnya. Anggep aja bola ini muka mantan." ucap kak Esa sambil mengambil bola basket yang memantul.
Gue cuma terkekeh, "Iya iya aku ngerti."
"Nih aku contohin. Liat baik-baik ya!"
Kak Esa pose lagi dan menshoot bola itu ke ring. Lagi-lagi masuk. Gue senyum. Kak Esa ganteng banget kalo lagi main basket. Tatapan dia tajem banget kalo mau ngeshoot bola.
"Ngerti kan sekarang?"
"Iya ngerti.." ternyata pangeran turun kebumi itu bener-bener ada ya kak.
"PERMISI KAKAK YANG BARU AJA NGESHOOT BOLA, DAFTAR JADI PACAR KAKAK DIMANA YA?"
....... Bngst siapa tuh
••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Kak-! || Lee Eunsang
Fanfiction"Kalo kata Ibu Wendy yang bucin banget sama atom, 'tak kenal maka tak sayang'. Kenalan yuk kak! siapa tau sayang hehe.." [Spin off Crush; Cha Junho by JungSereal]